Enter your keyword

April 22, 2015

Sneak Peek: Divorce Lawyer in Love


 Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal kdrama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, beda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.
http://s11.postimg.org/eg9cyle5f/Divorce_Lawyer_in_Love_tp2.jpg


Sebagai pengacara, penampilan adalah segalanya. Itulah prinsip Go Cheok Hee (diperankan Cho Yeo Jong) dalam drama Divorce Lawyer in Love. Makanya, walaupun kantor pengacaranya kecil (pegawainya hanya tiga orang), penampilannya selalu keren. Sepatunya aja louboutin.
Di balik tampilannya yang wah, dia sangat sangat sangat hardworker. Hari Minggu pun dia masih kerja. Tagline law firm-nya adalah: Divorce is Blessing.
Quote-nya yang terkenal adalah, "Living without to see someone you hate is a blessing."
 Satu-satunya hiasan meja Go Cheok Hee, cantik-cantik demen Chucky

 Saking hardworker-nya, dia dibenci semua pegawainya (iya, yang cuma tiga orang itu). Salah satu pegawainya adalah So Jeong Woo (diperankan Yeon Woo Jin) yang sebetulnya cerdas, tapi karena satu masalah (yang pasti akan terbuka pada episode berikutnya, nih) nggak bisa kuliah di fakultas hukum. Padahal dia pengin banget. Ketauan dari buku-buku hukum yang masih dia simpen di kamarnya.

Nah, law firm Cheok Hee lagi pegang kasus yang happening saat itu, Han Mi Ri, seorang artis yang nggak terkenal, minta cerai dari suaminya, chaebol DK Electronics bernama Ma Dong Goo. Cheok Hee jadi pengacara Han Mi Ri, sementara BF Law Firm yang pegang Ma Dong Goo. Jadi, ceritanya BF Law Firm ini milik Bong In Jae, kantor pengacara yang gede gitulah. Anaknya pengacara juga, namanya Bong Min Kyu (diperankan Shim Hyung Tak, sebelumnya juga pernah berperan sebagai pengacara di Let's Eat).
Kelihatannya sih, Min Kyu ini males kerja dan doyan shopping barang-barang bermerek doang, padahal sebetulnya dia cerdas dan pemikirannya panjang. Min Kyu ini senior Cheok Hee di kampus.

Di BF Law Firm juga ada pengacara yang kompeten, namanya Jo Soo Ah (diperankan Wang Ji Won. Yang pernah nonton I Need Romance 3 dan Fated to Love You pasti udah khatam dengan paras cantiknya, ya ^^) Soo Ah ini temen masa kecilnya Jeong Woo.
Pada persidangan kasus Ma Dong Goo, Cheok Hee menang karena barang bukti berupa rekaman CCTV yang diam-diam dia pasang di ruang kerja Ma Dong Goo. Sebetulnya ini ilegal, makanya Bong In Jae bikin petisi dan mengajukannya ke pengadilan.

Keesokan harinya setelah dinyatakan menang, Cheok Hee tau kalo Han Mi Ri bohong. Han Mi Ri ini punya selingkuhan, makanya dia kekeuh mau cerai demi uang. Tapi dia menuduh suaminya yang selingkuh. Dia bahkan bayar perempuan untuk menjebak suaminya.
Begitu tau ini, Cheok Hee langsung lari ke kantor Ma Dong Goo (entah buat apa), tapi terlambat. Ma Dong Goo telanjur bunuh diri.
Petisi Bong In Jae menang. Hak berpengacara Cheok Hee pun dibekukan.

Cheok Hee pulang ke kampungnya di Busan, bantuin ayahnya di pasar ikan. Tapi dasar telanjur dianggap orang kaya berkat tampilannya, yang diketahui orang-orang Seoul adalah dia pulang kampung ke rumah besar, punya banyak yacht, dan pergi ke pesta terus setiap hari.

Sementara itu, Soo Ah yang emang deket sama ibu Jeong Woo, diem-diem ngasih seluruh tabungannya ke ibu Jeong Woo, minta supaya Jeong Woo disekolahin lagi sampe bisa jadi pengacara. Hebat banget hal yang namanya cinta, ya....
Belakangan ketahuan kalo uang itu adalah hasil Soo Ah menjual rumahnya, jadi dia punya alasan untuk tinggal bareng Jeong Woo dan ibunya. Ah, ternyata #modus....

Tiga tahun kemudian, Cheok Hee ketemu lagi dengan Min Kyu di Busan. Min Kyu yang saat itu udah punya law firm sendiri di Seoul, merekrut dia buat jadi pegawai. Saat Cheok Hee datang ke law firm itu, ternyata Jeong Woo pun baru direkrut sebagai pengacara di sana.
Min Kyu bilang mereka harus bekerja sama, kalo nggak ya keluar aja. Mereka pun terpaksa setuju.

Saat klien datang, sementara Jeong Woo mati-matian melarang kliennya bercerai, meminta memikirkan lagi karena kliennya tidak punya alasan kuat untuk bercerai, Cheok Hee dengan kecerdasan (atau kelicikannya?) malah bisa menemukan celah alasan-alasan supaya kliennya bisa bercerai.  

Kenapa Jeong Woo kerja sebagai pengacara perceraian tapi kekeuh melarang orang-orang bercerai, ini belum terjawab hingga episode 2. Masalah apa yang ada antara Cheok Hee dengan Mi Hee, adiknya, juga bikin penasaran! Terus, ngapain Min Kyu ngasih Cheok Hee kamar apartemen sebelahan sama dia? Hmmm????

Dan omong-omong soal plot, aku juga tau sih, kalo Cheok Hee akan dipasangkan dengan Jeong Woo. Tapi boleh dong, aku suka melihat pasangan ini? Boleh, dong????? They look so good together ^^

Divorce Lawyer in Love tayang di SBS setiap hari Sabtu-Minggu pukul 22.00 waktu Korea.


-YN-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar