Enter your keyword

April 21, 2015

Sneak Peek: Falling for Innocence


Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal kdrama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, beda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.  



Falling for Innocence atau Fall in Love With Soon Jung tayang di JTBC setiap Jumat-Sabtu sejak 3 April 2015 lalu dan akan berakhir tanggal 23 Mei 2015.

Dilihat dari poster di atas, tampaknya drama ini bergenre komedi romantis, walaupun jalan ceritanya pada dua episode awal terlalu kelam bagi kita-kita yang terbiasa dengan drama khas Korea yang, seandainya diabetes bisa menjangkit lewat drama, pasti aku udah kena saking kebanyakan nonton yang manis-manis.

Adalah Kang Min Ho (diperankan Jung Kyung Ho) yang yatim sejak usia sembilan tahun. Ayahnya meninggal karena serangan jantung dan saat pemakamannya, pamannya mengklaim semua aset almarhum. Nggak cukup cuma itu, sekretaris kepercayaan ayahnya mendadak diangkat sebagai vice president. Sekretaris ini pun memberi kesaksian palsu di pengadilan yang akhirnya memenangkan pamannya. Setelah itu, ibunya bunuh diri.

Min Ho tetap dibesarkan pamannya, tapi ia tumbuh menjadi pribadi yang kejam dalam menjalankan perusahaan. Ia adalah CEO di perusahaan bernama Gold Partners. Kalau memecat ratusan pegawai berarti pemasukan ribuan dollar bagi perusahaan, ia tak akan segan melakukannya. Tak ada simpati, tak kenal moral. Ia pun dijuluki serial killer saking kejamnya.
 
Sementara itu, Hermia, perusahaan yang sekarang dikuasai pamannya, Chairman Kang (diperankan Park Young Kyu) sedang gonjang-ganjing karena penemuan zat berbahaya dalam salah satu produk perawatan kulit mereka di-blow up media. Langsung dibuat rapat mendadak.
Ahjussi spesialisasi CEO. Di Protect the Boss, di Angry Mom, jadi CEO juga :D


Tadinya, CEO berniat menuntut Gold Partners yang dicurigai sebagai dalang di balik kejadian ini, tapi dilarang Lee Joon Hee (diperankan Yoon Hyun Min) karena Min Ho terlalu berbahaya untuk dihadapi langsung.

Waktu melihat Yoon Hyun Min sebagai cast, jujur aku mengharapkan dia muncul dengan karakter konyol yang selama ini telanjur melekat padanya (Witch's Romance, Discovery of Romance), tapi aku terpaksa kecewa. Di sini, aku melihat dia sebagai sosok yang sama sekali berbeda. Bukannya aku ngeluh juga, sih. Mungkin dia ingin menunjukkan pada penggemarnya kalau dia juga bisa berakting dingin dan bisa dibilang, dia  berhasil melakukannya.

 Min Ho yang tau pasti pamannya lagi ketar-ketir nih, langsung aja mendatangi perusahaan si paman. Kemunculan mereka standar k-drama bangetlah, Min Ho jalan paling depan diiringi sekretaris dan bodyguard-nya.
Eh, di depan pintu rapat, dia diadang Kim Soon Jung (diperankan Kim So Yeon), sekretaris pribadi CEO yang melarang Min Ho masuk karena belum bikin janji.



Sempat terjadi adu argumen di depan pintu, sebelum akhirnya Lee Joon Hee membuka pintu dan mengatakan rapat sudah selesai, Min Ho diperbolehkan masuk.
Soon Jung ini anak mantan sekretaris ayahnya Min Ho. Udah kelihatan ya, konfliknya?

Di luar pekerjaan, Joon Hee dan Soon Jung berteman akrab. Joon Hee juga kenal dengan pacar (kemudian menjadi tunangan) Soon Jung bernama Ma Dong Wook (diperankan Jin Gu) yang bekerja sebagai detektif.

Dong Wook curiga dengan kasus yang menimpa perusahaan CEO Kang. Diam-diam, ia menyelidiki dan mendapati Joon Hee-lah yang ada di belakang semua ini.

Saat diinterogasi personal oleh Dong Wook, Joon Hee mengakui kalau ia muak diperlakukan seperti anjing.  Jabatannya di kantor itu emang director of legal affairs, tapi kenyataannya yang dia lakukan cuma ngelakuin pekerjaan-pekerjaan kotor buat CEO Kang.
“You can’t get anything if you’re not crazy enough. Because the world isn’t fair,” kata Joon Hee. Ia juga mengakui ambisinya menjadi CEO.
Dong Wook nggak peduli dengan status mereka sebagai teman. Dengan tegas, Dong Wook minta Joon Hee besok datang ke kantor polisi untuk menyerahkan diri. Dalam perjalanan pulang, Dong Wook ditabrak mobil.

Sementara itu, Min Ho yang ternyata juga punya penyakit jantung yang sama kayak bapaknya, juga kena serangan jantung malam itu. Min Ho pingsan dan dibawa ke rumah sakit yang sama dengan Dong Wook.

Ketika sadar, dokter kasih selamat dan bilang dia beruntung banget karena dapat donor jantung yang tepat pada saat kritis seperti itu. Lalu, Min Ho jalan-jalan di taman dan ketika ada bola menggelinding dekat kakinya, dia pungut dan waktu dia kembaliin ke anak perempuan pemilik bola, oh my God, dia tersenyum lebar! Dan manis! Dan sangat Dong Wook!

Ketebak sih, jantung siapa itu yang ditransplantasiin ke tubuhnya. Tapi yang bikin nggak sabar nunggu episode berikutnya tuh, apakah writer-nim akan terjebak dalam pusaran cerita tentang sindrom memori selular yang klasik banget, atau akan menawarkan plot baru?
Aku udah pasti akan mengikuti drama ini sampai selesai ^^


-YN-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar