Enter your keyword

April 21, 2015

Two Weeks



Di k-dramaland, nggak dikenal drama lama ataupun baru. Yang ada tuh drama belum ditonton dan udah ditonton. Jadi, nggak ada kata jadul untuk kdrama.



Kali ini, aku mau me-review drama yang pemeran utamanya baru saja berulang tahun pada tanggal 17 April yang lalu.

The Story

Jang Tae San (diperankan Lee Jun Ki) seorang anggota gangster yang bertemu Seo In Hye (diperankan Park Ha Sun) saat Tae San lagi menjalankan misinya, terus terjadi sesuatu yang tidak diduga dan membuat mereka berdua saling jatuh cinta. Terus In Hye hamil. 

Pertama kalinya Tae San ketemu In Hye, nih. Issh... modus banget ya, Tae San 

Saat Tae San tau In Hye hamil, bersamaan dengan saat bosnya, Moon Il Seok (diperankan Jo Min Ki) memaksa Tae San menggantikannya masuk penjara. Nah, dilemalah Tae San. Di satu sisi dia pengin keluar dari lembah hitam tersebut dan memulai hidup baru bareng In Hye, di sisi lain, Si Bos ngancem bakal ngebunuh In Hye kalo Tae San nggak mau nurut.
Akhirnya, Tae San memilih menuruti bosnya. Dan In Hye dipaksa menggugurkan kandungannya.

Terus, kenapa judulnya Two Weeks? Nah, fast forward ke delapan tahun kemudian. Ceritanya, Tae San udah jadi orang yang agak lebih baik. Kerja di semacam pegadaian kecil-kecilan gitu. Singkat cerita, tiba-tiba In Hye muncul di tempat kerja Tae San. Selama ini, In Hye ternyata mencari Tae San. Begitu ketemu, In Hye minta Tae San cek darah. 
Awalnya, In Hye nggak ngasih tau alasannya, tapi akhirnya ngaku, siapa tau Tae San cocok  jadi donor sumsum tulang belakang Soo Jin (diperankan Lee Chae Mi), anak mereka berdua yang ternyata batal diaborsi oleh In Hye
Sebenernya sih, In Hye nggak mau minta bantuan Tae San, apalagi In Hye sekarang udah punya tunangan yang ganteng dan super baik yaitu Seun Woo (diperankan Ryu Soo Young). Tapi yah gimana lagi, demi Soo Jin apa pun bakal ditempuh.

Awalnya, Tae San sebel-sebel gimana gitu, tapi akhirnya mau juga buat cek darah. Dan hasilnya  cocok. Setelah konsul ke dokter dan menyatakan bersedia jadi donor Soo Jin, dokter pun menjadwal operasi dilaksanakan tanggal 26 (dua minggu ke depan), dengan syarat selama dua minggu itu Tae San harus jaga kondisi badannya, jangan sampai terluka karena akibatnya bisa gawat, baik untuk pendonor maupun yang didonorkan.

Di rumah sakit ini, Tae San pertama kali ketemu Soo Jin. Dan Soo Jin tau aja dong, kalo Tae San tuh Appanya. Aku pikir, wah, keren juga Soo Jin punya ikatan batin yang luar biasa. Eh, ternyata Soo Jin nyimpen foto jadul In Hye-Tae San yang dibuang In Hye.


Terus, selama dua minggu itu berjalan baik-baik saja? Tentu tidak, dong. Pas balik dari rumah sakit, Tae San dijebak (lagi) sama Moon Il Seok. Kali ini kasusnya lumayan berat dan Tae San pun enggak tau apa-apa. Walhasil bertanya-tanyalah Tae San, ada apa di balik semua ini. Kenapa harus dia (lagi)?
Tae San kaget aja dong, bangun-bangun udah ada scene pembunuhan di depannya
 
Terus, gimana perjalanan Tae San untuk memperjuangkan dirinya? Apakah Tae San akhirnya bisa tau siapa dan ada apa di balik semua ini? Pastinya sih, terjawab satu per satu di episode-episode selanjutnya. Walaupun sempet agak sebel karena berasa nonton sinetron Indonesia, tokoh antagonis selalu menang dan tokoh protagonis malah ketangkep terus lolos terus ketangkep (lagi), lolos (lagi), ketangkep (lagi), terus aja nggak berhenti-berhenti.
Tapi Tae San nggak berjuang sendirian, kok. Dia dibantu Jae Kyung (diperankan Kim So Yeon), seorang jaksa yang sebenarnya punya misi pribadi untuk membalas dendam pada Moon Il Seok atas kematian ayahnya.

Cahaya terang mulai terungkap di tiga episode terakhir. Happy ending? Kalo ngelihat pic di bawah, kira-kira menurut kalian gimana?


Oke, mau spoiler deh, sebenernya masuk kategori open ending karena director-nim enggak ngejadiin In Hye dengan Tae San maupun Seung Woo. Tae San bisa beneran jadi bapaknya Soo Jin aja, menurutku udah jadi ending yang manis. Sudahlah, biarkan In Hye galau mau milih Tae San atau pacar gantengnya yang polisi, tapi Soo Jin jelas sudah memutuskan memilih Tae San sebagai Appanya. ^^






-ME-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar