Enter your keyword

Mei 17, 2015

Sneak Peek: Warm And Cozy

Cingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.
Mengambil latar keindahan Pulau Jeju, drama ini menceritakan dua anak muda yang meninggalkan keriuhan kota besar, menjauh dari kehidupan kota yang keras, dan memilih menjalani kehidupan baru di Pulau Jeju. Drama baru stasiun TV MBC ini berjudul Warm and Cozy, juga dikenal dengan Jeju Island Gatsby yang tayang setiap hari Rabu dan Kamis, menggantikan serial drama AngryMom yang telah selesai masa tayangnya.




Drama ini ditulis oleh Hong Sister dan bertabur bintang. Awalnya, peran utama pria ditawari ke Kim Woo Bin, namun karena terbentur jadwal, akhirnya pemeran tokoh utama pria ini jatuh kepada Yoo Yeon Seok. Setelah bermain di Reply 1994, akhirnya Yoo Yeon Seok comeback lagi. Di sini, ia berperan sebagai pria tampan yang baik hati. 


gimana, nggak kalah ganteng dari Kim Woo Bin, kan?

Sementara itu, Kang Sora berperan sebagai Lee Jeung Joo, gadis dengan penampilan dingin, namun sebenarnya lemah dan rapuh.



Mengambil setting tahun 2005, cerita bermula di sebuah pertandingan polo, Baek Gun Woo (Yoo Yeon Seok) sedang menjatuhkan lawannya dari kuda dan mencetak gol dengan baik sehingga timnya menang mengalahkan tim kakaknya. Sementara itu, ada seorang gadis berseragam SMU sedang memperhatikan ibu Gun Woo dari jauh. Gadis itu adalah Lee Jeung Joo (Kang Sora). Lee Jeung Joo datang untuk memastikan bahwa ibu Gun Woo adalah ibunya, namun Lee Jeung Joo tak berhasil menemui ibu Gun Woo karena secara tiba-tiba Gun Woo datang dan menariknya ke tempat lain.

Jeung Joo memiliki latar belakang kehidupan yang sulit, bahkan ia tak bisa meneruskan ke perguruan tinggi karena tak ada biaya, padahal ia adalah murid yang cerdas. Jeung Joo merasa memiliki kesaamaan dengan Gun Woo, sehingga ia mengira Gun Woo adalah saudara kembarnya. Hari ulang tahun mereka pun sama. Sejak lama Jeung Joo sudah merencanakan ingin bertemu dengan ibu Gun Woo di hari ulang tahunnya, bahkan ia mengumpulkan semua uang hasil kerja paruh waktunya hanya untuk momen hari ini yaitu bertemu dengan ibunya.

Jeung Joo membawa bukti berupa selembar foto ayahnya bersama seorang wanita yang tak lain adalah ibunya Gun Woo. Namun, Gun Woo tak percaya begitu saja dengan apa yang dikatakan Jeung Joo. Ia bersikeras kalau mereka bukan saudara kembar karena ia memiliki banyak saudara, namun dari ayah yang berbeda-beda.

Cerita berlanjut ke sepuluh tahun kemudian. Gun Woo telah membuka restoran Warm and Cozy di Pulau Jeju karena satu alasan untuk memikat gadis yang ia sukai. Sedangkan Lee Jeung Joo bekerja sebagai pegawai kantoran di sebuah perusahaan pakaian dalam. Penasaran chingudeul, bagaimana mereka bisa bertemu lagi setelah sepuluh tahun berlalu? saya akan mencoba merekapnya secara singkat.

Cerita berlanjut saat Lee Jeung Joo menyuruh sepupunya membeli rumah kecil di Pulau Jeju. Namun ternyata Jeung Joo dibohongi oleh sepupunya. Bukan rumah kecil yang dibeli, melainkan sebuah rumah tua yang tak layak huni.
Sementara itu, Gun Woo diajak bertemu oleh teman-teman satu klub berkudanya di sebuah restoran di Seoul. Pada waktu bersamaan, Jeung Joo juga datang ke restoran tersebut bersama dengan temannya dan tanpa mereka sadari itu adalah pertemuan pertama mereka.

Karena mendapat pesan video dari sepupunya yang ada di Pulau Jeju, Jeung Joo berniat pergi ke sana. Sementara itu, Geun Woo juga hendak ke Pulau Jeju karena mendapat telepon dari karyawannya kalau ada yang hendak melihat restorannya. Di bandara, ternyata tiket penerbangan ke Pulau Jeju habis. Karena ada pasangan suami istri yang batal berangkat, akhirnya Jeung Joo dan Gun Woo mendapat tiket berangkat ke Pulau Jeju dan saat itulah Gun Woo menyadari kalau gadis yang di depannya itu adalah Jeung Joo yang menemuinya sepuluh tahun yang lalu.

Episode pertama berlanjut dengan kisah kebersamaan Gun Woo dan Jeung Joo di Pulau Jeju, kemudian ditutup dengan kisah Jeung Joo yang secara kebetulan bertemu lagi dengan kekasihnya yang ia kira berada di Jepang. Ternyata, kekasihnya itu telah menikah dan sedang berbulan madu di Pulau Jeju. Mengetahui hal itu, Jeung Joo sangat marah sampai terjatuh dari kuda.


Nah, chingudeul, di episode dua, Jeung Joo berkali-kali mengalami hal buruk, mulai dari kontrak jual beli rumah tak layak huni yang dilakukan oleh sepupunya sampai pengakuan kekasihnya yang telah menikah, serta hal buruk lainnya. Ia harus menerima kenyataan dipecat dari tempat ia bekerja. Karena kehilangan pekerjaan, akhirnya Jeung Joo mengambil keputusan untuk pindah dan menetap di Pulau Jeju sampai mati.

Bagaimana kelanjutan kisahnya? Tentu penasaran banget, kan? Apakah Gun Woo dan Jeung Joo adalah saudara kembar? Dan apa hubungan ibu Gun Woo dengan laki-laki dalam foto yang dibawa Jeung Joo? Semua masih misteri. Tapi yang paling bikin penasaran adalah seperti apa romantisme antara Gun Woo dan Jeung Joo bisa tercipta di Pulau Jeju ini?

Sampai di episode dua, ceritanya semakin menarik untuk diikuti, meskipun saya sebenarnya masih berharap lebih. Tapi Hong writer-nim nggak pernah mengecewakan. Pasti di episode-episode berikutnya ceritanya akan lebih seru dan bikin penasaran.

Oh ya chingudeul, di episode satu ada kejutan manis, lho. Ternyata yang jadi cameo di drama ini adalah So Jisub. Wahhhh.... pasti kangen oppa yang satu ini, ya.


It is great to see again So Jisub playing his character in Master's Sun 

Kalau ada yang ingat dengan kalimat "Kojo!" yang sering diucapkan Jisub di drama Master's Sun, di drama ini Jisub oppa pun mengeluarkan dialog tersebut.

Yang suka drama romance comedy, Warm and Cozy ini sepertinya pilihan yang cocok, nih. Selain penampilan Kang Sora yang fresh dan cantik banget, keindahan Pulau Jeju  juga jadi salah satu yang menarik. Di drama ini, kamu bisa melihat sudut-sudut indah yang ada di Pulau Jeju.
Selain itu, drama ini juga dilengkapi efek visualisasi yang keren. Lihat saja scene Jeung Joo naik kuda dan mengejar kekasihnya, menurut saya efek visualisasi ini membuat drama ini terasa lebih menarik.
Jangan lupa siapkan kertas dan pena ya karena di setiap akhir episode ada resep masakan enak dari Gun Woo. Baru ada dua episode nih chingudeul, buruan nonton.
So, happy watching ya.


-Tary-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar