Enter your keyword

Mei 12, 2015

Sneak Peek : Ex Girlfriend Club

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.

i

Episode pertama dibuka dengan adegan syuting drama saeguk dimana Kim Soo Jin (diperankan oleh Song Ji Hyo) tengah bermain sebagai figuran demi membujuk salah satu aktris dalam drama itu agar bergabung dalam proyeknya. Dan dia berhasil membujuk aktris tersebut di tengah-tengah syuting tadi, lalu kembali melanjutkan aktingnya yaitu : mati.

Kim Soo Jin adalah produser production house yang hampir bangkrut. Ia akan melakukan apa pun demi menyelamatkan perusahaannya. Dari sinilah awal mula Soo Jin menerima proyek menggarap sebuah webtoon yang menurutnya tidak layak untuk dijadikan sebuah film karena jalan ceritanya terlalu konyol dan menggelikan. Yang  dia nggak tau sebelumnya adalah webtoon tersebut merupakan karya pria tampan bernama Bang Myung Soo (diperankan oleh Byun Yo Han) yang ternyata mantan pacar Soo Jin. Dan webtoon itu sendiri merupakan cerita kisah cinta Myung Soo di masa lalu dengan ketiga mantan pacarnya (sebelum Soo Jin), kemudian ketiganya dia jadikan tokoh-tokoh dalam webtoon tersebut.

Pada mulanya, Soo Jin tidak mengetahui bahwa webtoon yang akan dia garap menjadi sebuah film layar lebar adalah karya mantan pacarnya. Hingga suatu hari, ketika dia dan rekan kerjanya Eun Hye tengah membahas masalah keuangan perusahaan dan berupaya melacak setiap pengeluaran perusahaan yang tidak wajar, dia menemukan bahwa salah satu penulis dalam daftar yang dibayar oleh perusahaannya adalah Bang Myung Soo. Soo Jin pun kaget setelah tau bahwa itu adalah Myung Soo yang dia kenal, sehingga dia memutuskan untuk menemui Myung Soo.


Pada pertemuannya dengan Myung Soo di sebuah restoran, Soo Jin kepergok  Myung Soo tengah berdandan dan menggunakan lipstick, sehingga dia kaget dan tanpa sengaja mencoret pipinya sendiri. Lalu Myung Soo menghapus coretan lipstick di pipi Soo Jin dengan jarinya (aaaw... so sweet…!). Meskipun dalam pertemuan ini mereka terlihat canggung, tapi kayaknya ada chemistry yang kuat di antara keduanya. Dan bikin aku greget juga sih, meskipun ujung-ujungnya mereka bertengkar lalu melakukan sesuatu yang konyol.


Masalah demi masalah datang di kantor Soo Jin. Bos nya yang selama ini menghilang entah kemana ternyata meminjam uang dari rentenir atas nama perusahaan sebagai jaminannya, sehingga dia  ketiban tanggung jawab terhadap utang bosnya tersebut. Nggak cuma itu, salah satu proyek yang akan dia garap tiba-tiba dibajak oleh saingannya bernama Shim Ji Hee. Soo Jin dan Eun Hye semakin kebingungan dengan semua masalah keuangan perusahaan mereka.

Soo Jin lalu menemui Myung Soo lagi. Myung Soo berniat mengembalikan uang kontrak yang dia peroleh dari perusahaan tempat Soo Jin bekerja dan sepertinya akan menerima tawaran kerjasama Ji Hee. Myung Soo kelepasan bicara bahwa dia nggak ingin menerima uang dari perusahaan yang sebentar lagi akan bangkrut. Dia mengetahui hal tersebut dari Ji Hee. Soo Jin sangat kecewa sampai-sampai ia makan sambil menangis, sementara Myung Soo hanya terdiam.


Myung Soo lalu bertemu dengan Ji Hee untuk membicarakan kontraknya dengan perusahaan Ji Hee. Tapi dalam perjalanan pulang, Myung Soo sempat teringat masa-masa pacarannya dengan Soo Jin. Di kantornya, Soo Jin tengah membereskan barang-barangnya dengan wajah sedih dan lesu. Ketika Soo Jin keluar dari kantornya, dia terkaget-kaget karena di hadapannya berdiri sosok Myung Soo yang basah kuyup. Ternyata Myung Soo berubah pikiran, dia memutuskan untuk bekerja sama dengan Soo Jin, bukan Ji Hee. Dan mereka pun akhirnya makan berdua sambil minum-minum sampai mabuk.


Sebenarnya semua kekacauan yang terjadi berawal dari sini. Dalam keadaan mabuk-mabukan itulah Soo Jin dan Myung Soo menghubungi ketiga mantan pacar Myung So yang ia jadikan tokoh dalam webtoonnya. Alhasil keesokan harinya ketiga perempuan itu mendatangi kantor Soo Jin dan membuat kehebohan ketika bertemu dengan Myung Soo. Mereka semua mengamuk dan tidak terima jika kisah masa lalu mereka dengan Myung Soo akan dijadikan sebuah film. Ternyata selama ini, Myung Soo yang tidak menyangka webtoonnya akan terkenal dalam waktu singkat, tidak meminta izin terlebih dahulu dari mantan-mantan pacarnya untuk ia jadikan tokoh-tokoh dalam webtoon tersebut.


Soo Jin pun dibuat galau dan kebingungan. Dia takut kalau proyeknya ini tidak berjalan lancar. Akhirnya satu persatu mantan pacar Myung Soo dia temui untuk dia mintai izin. Tidak ada satu pun yang mendukung proyek tersebut. Na Ji Ah merupakan cinta pertama Myung Soo yang telah menikah (tapi kemudian bercerai), menolak proyek ini karena dia tidak menyukai Soo Jin dan perusahaannya yang hampir bangkrut. 
Ra Ra yang merupakan seorang aktris juga menolak proyek Soo Jin dengan alasan ia tidak mau fans dan orang lain mengetahui kisah masa lalunya dengan Myung Soo. 
Yang ketiga adalah Hwa Young yang tentu saja juga menolak kisah masa lalunya dijadikan sebuah film, bahkan mengancam akan menuntut Soo Jin kalau ia ngotot melanjutkan pembuatan film tersebut.

Soo Jin diam-diam ternyata masih mempunyai rasa cemburu dan ketakutan jika Myung Soo bertemu dengan perempuan lain, terutama dengan Ji Hee dan Ji Ah. Kecemburuannya terlihat ketika dia dan Myung Soo datang ke sebuah acara dengan tujuan untuk mencari investor yang mau membiayai proyeknya. Myung Soo yang terlihat menarik perhatian Ji Hee dan beberapa wanita lain di sana membuat Soo Jin kesal. Dia juga sempat salah paham terhadap Myung Soo dan Ji Ah.


Tidak ingin menyerah akan proyek filmnya, akhirnya Soo Jin menemui ketiga mantan pacar Myung Soo sekaligus. Ia masih gigih berusaha mendapatkan persetujuan dan bantuan dari mereka semua. Soo Jin akhirnya berterus terang dan menjelaskan bahwa dia mengerti akan perasaan mereka semua karena dia sendiri pun merupakan mantan pacar Myung Soo. Ketiga perempuan lainnya terkejut mendengar pengakuan Soo Jin. Mereka lantas saling bercerita tentang hubungan mereka dulu dengan Myung Soo sambil minum-minum hingga larut malam.


Myung Soo kemudian datang dan melihat kelakuan mantan-mantannya tersebut. Ra Ra menjelaskan pada Myung Soo kalau mereka semua sekarang sudah tau bahwa Myung Soo dan Soo Jin pernah berpacaran. Tapi yang mengagetkan Soo Jin dan juga ketiga mantan pacar Myung Soo lainnya, Myung Soo berkata bahwa dia dan Soo Jin tidak pernah berpacaran, mereka hanya berteman biasa, hanya bersahabat baik. Oh My God. Makjleb banget nggak, siiihh.… 


Soo Jin pun terlihat malu dan syok, dia lantas bergegas meninggalkan ruangan. Sewaktu di luar, dia sengaja melempar sepatu Myung Soo ke dalam genangan air sambil marah-marah. Kemudian dia kembali ke dalam dan langsung memukul kepala Myung Soo serta menggebrak meja. Dia marah-marah di depan semua mantan Myung Soo sampai mereka tercengang melihat kelakuan Soo Jin. Terakhir, dia menatap tajam pada Myung Soo, orang yang menganggapnya hanya teman biasa……


*             *             *

Whoaa..ending episode keduanya bikin penasaran dan greget banget nggak, siiih…. Aku jadi ikutan gondok juga lho, kaya Soo Jin. Duuuh... Myung Soo, kenapa sih, kamu tega bangeeeet.... Padahal selama aku nonton dari awal, keliatannya mereka berdua ini masih punya chemistry yang kuat, deh. Ditambah dalam dua episode awal ini banyak terdapat adegan flashback keduanya. Seolah-olah memberi tahu kita bahwa mereka masih mengenang masa-masa pacaran dulu.

Yaaah, sneak peek ini harus aku tutup dengan rasa penasaran, nih. Aku yang penasaran, chingudeul! Pengin cepet liat episode selanjutnya! Semoga kalian yang baca tulisan ini jadi ikutan penasaran juga yah, hehe.... 
Jadi, kita bisa penasaran bareng :D


Utie^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar