Enter your keyword

Juni 10, 2015

Sneak Peek: High Society

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.
Park Hyung Sik

"The reason why poor people are still poor is because rather than wanting to escape their poverty, they found happiness in being poor. You can never be happy when you're poor."


Bang Sung Joon

Choi Joon Gi (diperankan Bang Sung Joon) lahir dari keluarga miskin. Ayahnya cacat karena sakit, ibunya bekerja sebagai pembantu di apartemen nyonya kaya bernama Hong Nam Dong, simpanan ayah Jang Yoon Ha (diperankan UEE).

Yoon Ha adalah salah satu chaebol Korea. Ia memiliki satu abang dan tiga kakak perempuan. Abang dan kakak pertamanya memegang anak perusahaan Taejin Group, perusahaan ayah mereka. Walaupun kaya, hidup mereka sama sekali tidak bahagia. Ayahnya tukang selingkuh dan selalu merendahkan ibunya, abang dan kakak perempuannya memperebutkan kedudukan, sementara kakak perempuannya yang satu lagi hanya suka bersenang-senang.

UEE

Anehnya, sang ibu Min Hye Soo (diperankan Ko Du Shim) selalu menyalahkan Yoon Ha atas apa pun. Belakangan baru diketahui ia melakukan itu karena menurut peramal, putri bungsunya ini akan membawa ketidakberuntungan dalam hidupnya (ih, lagian peramal dipercaya!)

Jang Yoon Ha bekerja partime di Premium Food Market, supermarket yang khusus menjual buah-buah organik berharga mahal. Karena harga dirinya yang tinggi sebagai chaebol, Yoon Ha beberapa kali membuat kesal managernya karena ia berani adu argumen dengan pelanggan. Di supermarket ini, Yoon Ha bersahabat dengan sesama partimer, Lee Ji Yi (diperankan Lim Ji yeon).

Jang Yoon Ha

Premium Food Market adalah anak perusahaan Yoomin Green Food dan dipegang oleh putra kedua pemilik Yoomin Group, Yoo Chang Soo (diperankan Park Hyung Sik).

Park Hyung Sik

Pada rapat dadakan yang diadakan, tampak abangnya Chang Soo yang mempersoalkan penjualan buah yang terus menurun, hingga akhirnya ia memberi ultimatum: bila dalam tiga bulan perusahaan ini masih merugi, ia akan mengambil alih.

Bang Sung Joon

High Society

Selesai rapat, Chang Soo dan Choi Joon Gi berbincang di rooftop. Chang Soo mengungkapkan kekesalannya pada abangnya dan berkata bahwa ia menganggap Joon Gi-lah saudaranya, sedangkan abang kandungnya hanya partner bisnis.
Ia juga mengungkapkan Plan A-nya untuk mengangkat bisnisnya dari kebangkrutan adalah dengan menikahi putri dari Taejin Group.

Park Hyung Sik

Putri Taejin Group yang dimaksud itu tentu saja Yoon Ha.
Hari itu, Yoon Ha minta izin pulang setengah hari untuk menghadiri perjodohan itu. Hari itu pula, Joon Gi ditempatkan di kantor Premium Food Market dan Lee Ji Yin melihatnya.

Lim Ji Yeon

Gitu amat ngelihatnya, Neng Ji Yi. Etapi aku juga pasti bakal kayak gitu sih kalo ngelihat Sung Joon dari dekat, hi hi hi hi....
Anyway, yang bikin Lee Ji Yi segitu senengnya ketemu Joon Gi adalah karena ini bukan pertemuan pertama mereka. Dulu, Ji Yi pernah ditolong waktu menghadapi customer bule dan Joon Gi ngasih nasihat bahwa menatap mata customer itu sangat penting untuk memahami pembicaraan. 

Sementara itu, Yoon ha datang ke tempat kencannya dengan dandanan nggak banget: kaus kutung putih dan jeans sobek serta make up gothic. Sebetulnya dia satu lift dengan Joon Gi saat menuju lantai tempat janjian, cuma dia nggak sadar. Tatapan Joon Gi saat itu menunjukkan kalau dia memandang rendah cara berpakaian Yoon Ha.

Joon Gi sendiri saat itu bermaksud menemui pacarnya di lantai lain. Pacar Yoon Gi ini anak orang kaya yang dengan sombongnya bilang ia akan membiayai hidup keluarga Yoon Gi, tapi dia nggak mau merawat mertuanya kelak. Saat itu juga, Yoon Gi putus dengannya.

UEE

UEE

Melihat Yoon Ha datang dengan dandanan begitu, Chang Soo langsung menebak pasti dia menentang perjodohan ini. Tapi Chang Soo nuduhnya Yoon Ha sudah punya pacar. Mana pake acara nyiram Yoon Ha pake air, pula. Udah gitu, dia nelepon ibunya dan bilang bahwa anak keluarga Taejin nggak waras dan udah punya pacar.
Yoon Ha membersihkan dirinya dulu di toilet, makanya habis itu dia bisa satu lift lagi dengan Joon Gi. Kali ini, Joon Gi menatapnya dengan mata berbeda.
Keluar dari lift, Yoon Ha tabrakan dengan seorang tamu. Jepit rambutnya jatuh. Joon Gi memungut dan mengejar Yoon Ha, tapi saat itu Chang Soo menelepon minta dijemput.

Bang Sung Joon

Kelakuan Yoon Ha itu dibahas ibu Chang Soo di pertemuan amal. Tentu aja ibunya Yoon Ha marah. Begitu sampai rumah, Yoon Ha ditampar dan dimarahi habis-habisan.
Untuk menghibur diri, Yoon Ha menelepon Lee Ji Yi dan mengajaknya makan.
Lee Ji Yi yang saking sukanya pada Joon Gi, menyempatkan diri membereskan meja kerja Joon Gi. Eh, Joon Gi dateng. Joon Gi pun menawarkan diri keluar bareng.

Bang Sung Joon

Di luar, Yoon Ha melihat Ji Yi dan menghampirinya. Ji Yi memperkenalkan Yoon Ha pada Joon Gi. Yoon Ha memberi salam, tapi Joon Gi hanya bicara pada Ji Yi, seakan Yoon Ha tak ada. Kemudian, Joon Gi melangkah pergi.
Nggak terima diperlakukan seperti itu, Yoon Ha memanggil Joon Gi dan bertanya kenapa dia dicuekin. Dengan tenang Joon Gi berkata, "Anyeong," lalu menasihati Yoon Ha untuk memperbaiki swing mood-nya itu.

Bang Sung Joon

Ji Yi menghibur Yoon Ha. Akhirnya mereka berdua pergi ke apartemen Ji Yi untuk makan ceker yang dibawakan Yoon Ha. Di sini, mereka berbincang banyak hal, termasuk tentang orang kaya dan  menghargai uang.

UEE

UEE

Yoon Ha juga sempat bercerita bahwa saking bingungnya kenapa ibunya memperlakukan dia begitu tak adil, dia sampai mengambil rambut ibunya dan melakukan tes DNA. Hasilnya 99%. Ji Yi berkomentar bahwa tes DNA biasanya hanya dilakukan orang-orang kaya karena biayanya mahal.
Keesokan harinya, Ji Yi menunggui Joon Gi. Ia membawakan roti bekal dan minuman. Chang Soo melihatnya dan bertanya pakah ada yang ia cari. Awalnya, Ji Yi tak mau mengakui bahwa ia menunggu Joon Gi. Tapi kemudian Joon Gi keluar. Chang Soo yang punya feeling kuat, langsung tau apa yang terjadi dan ia menggoda Ji Yi.

Ji Yi balik memarahi Chang Soo yang dinilainya tak sopan mencampuri urusan orang lain. Tentu aja Ji Yi nggak tau siapa Chang Soo sebenarnya :D
Dari sini sih, udah kelihatan kalau Chang Soo agak tertarik pada Ji Yi. Tuh lihat aja, sementara Joon Gi sibuk membahas bisnis, Chang Soo malah membuka kotak bekal dari Ji Yi dan menghabiskan isinya :D

Park Hyung Sik

Park Hyung Sik

Park Hyung Sik

Ji Yi mengadu pada Yoon Ha bahwa ia bertemu teman Joon Gi yang nyebelin. Eh, nggak lama habis itu, Si Nyebelin itu datang dan mulai mengusili Ji Yi lagi. Aku sih seneng dengan adegan berantem-kayak-kucing-dan-anjing begini, nggak tau deh gimana dengan chingudeul :D
Habis itu, Chang Soo ditelepon Gyeong Joon, abang Yoon Ha, diajak ketemuan. Setiba di kantornya, Gyeong Joon langsung meninju Chang Soo sebagai balasannya terhadap kelakuannya pada Yoon Ha.

UEE

Park Hyung Sik

Park Hyung Sik

Sementara itu di supermarket, Yoon Ha melayani customer China yang tak bisa berbahasa Korea. Bahasa Chinanya fasih. Joon Gi menatapnya kayak gini, nih. Kira-kira apa artinya ya, chingudeul?
Chang Soo balik dari kantor Gyeong Joon dengan perasaan nggak karuan. Eh, di supermarket dia malah melihat Yoon Ha.
Dia langsung mendekat dan siap-siap marah, tapi Yoon Ha mengajak bicara di luar. Joon Gi menatap curiga lagi. Chang Soo bertanya, kenapa anak chaebol kayak dia malah kerja partime di supermarket? Supermarket dia pula.

Kata Yoon Ha, dengan menyembunyikan statusnya dan menggunakan kualitas dia, cuma kerja partime di sini yang menerima dia. Yoon Ha punya mimpi yang akan dia wujudkan dengan uang hasil kerjanya sendiri. Dia juga punya sahabat yang dia anggap sangat penting di sini.
Balik ke supermarket, Ji Yi bertanya memangnya ada hubungan apa Yoon Ha dengan teman Joon Gi. Chang Soo memperkenalkan diri sebagai Director Premium Food Market. Ji Yi langsung membungkuk hormat.

Bang Sung Joon

High Society

UEE

Keesokan harinya, ada customer yang berbuat ulah lagi. Kali ini, dia menghina wajah Ji Yi yang sepertinya lebih pantas bekerja di bar. Yoon Ha marah mendengarnya. Dia pun mendebat customer tersebut. Saat customer itu berusaha menampar Yoon Ha, Yoon Ha menghindar. Akibatnya customer itu jatuh menimpa gentong makanan.

Mereka berdua dilaporkan ke polisi, tapi Joon Gi datang membebaskan mereka. Di luar kantor polisi, Joon Gi mengajak keduanya meminta maaf pada customer tadi. Tentu aja Yoon Ha menolak. Akibatnya, Joon Gi memecatnya saat itu juga.
Pulang dari meminta maaf, Joon Gi menanyakan letak rumah Ji Yi. Kata Ji Yi, dia diantar sampai depan supermarket saja, dari situ dia bisa pulang sendiri. Eh, pas dia turun dari mobil Joon Gi, ketemu Chang Soo. Chang Soo menyapa dengan senyum manis, tapi Ji Yi cuek.
Kemudian, saat menyetir pulang, Chang Soo melihat Ji Yi yang sedang menangis. Ji Yi malah mengajak Chang Soo menemaninya minum-minum.
Saat mabuk, Ji Yi ngomong ngalur-ngidul dan Chang Soo menanggapi sesekali. Ih, suka deh ngelihat tatapan Chang Soo ke Ji Yi di adegan ini ^^

High Society

Park Hyung Sik

Chang Soo mengantar Ji Yi pulang. Saat mobil sudah diparkir pun Ji Yi masih terus ngoceh nggak karuan, sampai Yoon Ha dateng dan mengetuk kaca pintu Chang Soo dengan mimik-hantu-film-horor.
Ji Yi memeluk Chang Soo sambil terus nangis-nangis. Karena kesal, Chang Soo keluar mobil. Tindakannya yang tiba-tiba itu membuat bajunya sobek karena masih ditahan Ji Yi.

Lim Ji Yeon

UEE

Lim Ji Yeon

Park Hyung Sik

Sebetulnya dalam drama ini juga ada intrik bisnis antara abang Yoon Ha dan kakak perempuannya, tapi nggak aku bahas, ya. Romance-nya lebih asyik buat dibahas, sih ^^
Kalo dilihat dari video teaser, kayaknya first lead couple-nya Sung Joon-UEE, tapi Park Hyung Sik-Lim Ji Yeon ini bener-bener scene stealer menurutku.
Kayaknya aku bakal ngikutin drama ini demi mereka, sama seperti aku mantengin Dream High demi IU dan Wooyoung, hihihihi..
High Society tayang mulai tanggal 8 Juni 2015 setiap hari Senin dan Selasa pukul 21.55 waktu Korea di SBS, sepanjang 16 episode.




-YN-

2 komentar:

  1. oiiii... aku suka kalo ji Yi sudah mulai nyanyi lagu penyemangatnya itu: Namaku li ji yi... atau apalah itu. Ala cheerleader. Lucu. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Iya Retma-ssi, semacam itu. "Namaku Lee Ji Yi, kalau dibaca terbalik, tetap Lee Ji Yi."
      Orangnya positif dan jujur banget ya, karakternya menarik ^^
      Terima kasih sudah mampir di blog ini ^^

      Hapus