Enter your keyword

Juni 01, 2015

Sneak Peek: My Love Eun Dong


Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.



Kekuatan cinta pertama tampaknya menjadi tema utama My Love Eun Dong.
Dibintangi Joo Jin Mo sebagai Park Hyun Soo dewasa, drama dibuka dengan adegan Hyun Soo mengadakan konferensi pers. Pada suara latar, terdengar dialog antara pewawancara perempuan dengan Hyun Soo. Pewawancara itu bertanya, hal apa yang paling menyenangkan dari menjadi orang terkenal?
Hyun Soo menjawab, memudahkan untuk mencari orang.
Pewawancara bertanya lagi, Apakah ada orang yang Anda cari?
Ini jawaban Hyun Soo:
Hyun Soo
Alur dibawa ke tahun 1995, bertempat di Chuncheon, saat beberapa remaja bermotor ngebut di jalanan, dikejar-kejar mobil polisi. Salah satunya adalah Hyun Soo dan ia tertangkap (Hyun Soo muda diperani Park Jin Young a.k.a Jr. dari GOT7).
Di kantor polisi, ketahuan bahwa motor yang dipakai Hyun Soo adalah motor curian. Padahal ia membeli dari seniornya.
Jr GOT7
Jr GOT7
Merasa ditipu, Hyun Soo mendatangi seniornya itu di tempat tongkrongan mereka, lalu setelah meninjunya, ia membawa pergi motor seniornya itu. Karena kakinya cidera, ditambah hari itu hujan, Hyun Soo kehilangan keseimbangan saat menghindari anak kecil yang menyeberang. Tak terjadi kecelakaan berat sih, Hyun Soo sempat melompat dari motornya dan anak itu tertabrak tubuh Hyun Soo yang tergelincir. Masalahnya, Hyun Soo tidak punya SIM karena ia baru saja masuk SMU, sehingga pengadilan memutuskan ia dihukum selama enam bulan di Detention Center.

Tapi anak itu (Eun Dong, diperankan Lee Ja In) masuk ke ruang pengadilan dan memberi kesaksian yang meringankan Hyun Soo, setelah itu ia pergi lagi.
Hyun Soo bingung kenapa si anak berbohong seperti itu, maka keesokan harinya, dia nungguin Eun Dong di daerah rumahnya. Jr Got7
Jr Got7

Pada pertemuan itu, Eun Dong tak mau memberi tahu siapa namanya dan apa alasannya melindungi Hyun Soo. Tapi saat mereka berdiri berhadapan begitu dan Hyun Soo melihat penampilan Eun Dong yang lusuh, Hyun Soo malah jatuh cinta.
That's how Eun Dong came into my life. Whether she was eating, or whether someone was bothering her, the feeling where I had to know came all at once. I remember that day like that.
Jr GOT7
Dari hasil stalking-nya, Hyun Soo tahu kalau anak itu bernama Eun Dong. Ia hanya tinggal berdua dengan neneknya.
Keesokan harinya, Hyun Soo berhasil mendekati Eun Dong dan membantunya membawakan barang. Ia juga berkata bahwa berkat pertolongan Eun Dong, ia tak perlu menjalani hukuman. Karena itu, sebagai balas jasanya, Eun Dong boleh meminta pertolongannya.
Di rumah, Hyun Soo berkenalan dengan nenek Eun Dong, membantu mencuci baju, bahkan makan siang bareng.

Setelah itu, mereka makan es krim berdua. Hyun Soo menanyakan cita-cita Eun Dong. Eun Dong bilang, dia ingin menjadi aktris karena orang terkenal akan lebih mudah menemukan orang. Ia ingin mencari ibunya. Saat itu, memang ada program televisi yang khusus mencari orang.
Suatu hari, Hyun Soo berjanji akan memperbaiki pagar rumah Eun Dong yang berderit. Tapi sepulang dari sana, ia dicegat teman-temannya yang berandalan. Mereka berkelahi dan Hyun Soo dirawat selama beberapa hari di rumah sakit. Ternyata selama ia dirawat, nenek Eun Dong meninggal dan Eun Dong diadopsi.
Keluarga Hyun Soo pindah ke Seoul. Saat mereka sedang nonton TV, Hyun Soo teringat kata-kata Eun Dong tentang "terkenal supaya bisa mencari orang."
Hyun Soo pun mendaftar ke sekolah akting. Sayangnya, dia tak punya bakat akting sedikit pun. Sepuluh tahun kemudian, Hyun Soo (diperani Baek Sung Hyun) masih terus ikut kasting. Dan terus gagal. Bahkan peran figurannya yang terakhir pun berakhir memalukan, hingga ia melamar ke militer dan bekerja kantoran.
Suatu hari, saat pulang kantor, Hyun Soo hampir tertabrak seseorang yang bersepeda. Orang itu menghindar, akibatnya ia jatuh. Ketika Hyun Soo membantunya berdiri, ketebak dong, siapakah perempuan itu :D
Walau terpisah selama sepuluh tahun, begitu ketemu begini, keduanya langsung saling mengenali.
Eun Dong usia 20-an ini diperani Yoon So He.
Pertemuan pertama itu disusul pertemuan berikutnya dan berikutnya, hingga suatu hari Hyun Soo bertanya apakah Eun Dong punya pacar dan Eun Dong tak menjawab.
Awalnya, Hyun Soo sempat galau, tapi akhirnya ia memutuskan untuk memperjuangkan Eun Dong dan mengajaknya berkencan nonton bioskop.
Baek Sung Hyun
Film yang mereka tonton adalah The Notebook. Sepulang menonton, Hyun Soo menggandeng tangan Eun Dong dan berkata bahwa ia tak akan ragu-ragu lagi dengan perasaannya dan ia bersedia menunggu Eun Dong membalas cintanya. Lalu, turun hujan. Mereka berteduh di kotak telepon. Lagi kayak gitu ya, hujan deras terus cuma berduaan begitu, Eun Dong menyentuh lengan baju Hyun Soo dan bilang kalau Hyun Soo boleh maju lebih jauh dengan perasaannya.
Kira-kira, gimana reaksi Hyun Soo? Hohohoho....
 Pada kencan berikutnya, Hyun Soo merasakan ada cincin baru di jari Eun Dong. Tanpa menunggu penjelasan Eun Dong, Hyun Soo melepas paksa cincin itu dan melemparkannya ke sungai. Kata Eun Dong, itu cincin dari ibunya. Hyun Soo pun langsung menceburkan diri untuk mencari cincin tersebut.
Hyun Soo terkapar kelelahan setelah berenang. Eun Dong berkata ia akan pergi sebentar membeli handuk dan meminta Hyun Soo menunggu. Tapi Eun Dong tak pernah kembali.
Ada flashback kecelakaan mobil, isinya seorang bapak dan Eun Dong. Saat petugas penyelamat mengonfirmasi nama korban perempuan adalah Ji Eun Dong, terdengar bunyi bip panjang dari mesin monitor detak jantung.
Seting kembali ke masa kini, saat Hyun Soo mengumumkan ia mencari tunangannya bernama Eun Dong, dan ada wartawan menanyakan kebenaran kabar ia berkencan dengan putri sulung pemilik Grup Young Sun, Jo Seo Ryeong (diperankan Kim Yoo Ri).
Hyun Soo menampik kabar itu dan mengatakan bahwa mereka hanya berteman baik.
Sehabis konferensi pers, Hyun Soo dan managernya pergi ke Ilsan, tempat terakhir kalinya ia bertemu Eun Dong. Setelah itu, managernya berkata ia akan menemui ghostwriter yang Hyun Soo minta temui.
Seting berpindah lagi ke sebuah restoran. Ada wanita cantik sedang duduk membaca (diperani Kim Sa Rang), lalu terdengar suara lelaki menyapa, "Apakah Anda Seo Jung Eun, penulis?"
Wanita itu mendongak dan tersenyum, "Ya."

Menonton dua episode My Love Eun Dong, membuatku ikut terhanyut dalam manisnya cinta pertama. Banyak orang bilang, yang menyebabkan cinta pertama begitu berkesan adalah karena tak kesampaian.
Mungkinkah seperti itu juga perasaan Hyun Soo pada Eun Dong?
My Love Eun Dong tayang sebanyak 16 episode setiap hari Jumat-Sabtu pukul 20.40 waktu Korea di JTBC, mulai tanggal 29 Mei 2015.



-YN-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar