Enter your keyword

Juni 09, 2015

Sosok Lucu dalam Drama Korea

Dalam dongeng Peter Pan, ada sosok peri kecil berkelap-kelip yang selalu berada di sisinya. Peri itu terbang mengelilingi Peter Pan dan tak pernah berada jauh darinya. Yups, peri kecil itu adalah Tinker Bell.
Tapi kali ini, aku bukan ingin membahas tentang Peter Pan ya, melainkan sosok Tinker Bell dalam drama Korea. Hah, memang ada, Min? Yang aku maksud adalah peran pembantu dalam drama Korea selain lead/second lead. Meskipun sosoknya tidak menyerupai Tinker Bell yang bersayap dan bisa terbang, kehadiran tokoh-tokoh ini dalam suatu drama bisa menjadi pelengkap cerita.
Dalam drama Korea, sosok peran pembantu ini biasanya sangat dekat dengan tokoh utama, kebanyakan dari mereka biasanya memiliki karakter yang lucu dan konyol. Meski mendapat porsi yang tak terlalu banyak dalam sebuah drama, tapi tak bisa dipungkiri keberadaan merekalah yang bisa menghidupkan cerita dalam drama tersebut. Siapa sajakah mereka yang memiliki wajah dan kelakuan lucu itu? Yuk, kita simak, chingudeul.

Lee Kwang Soo
Pria yang memiliki kaki jenjang ini pasti sudah tidak asing lagi di mata penggemar reality show Running Man. Berperan sebagak Park Soo Kwang dalam drama It's Oke That's love, Lee Kwang Soo didapuk menjadi pasien dengan sindrom Tourette yaitu penyakit neuropsikiatrik yang membuat seseorang mengeluarkan ucapan atau gerakan yang spontan tanpa bisa mengontrolnya.
Lee Kwang Soo mendapat porsi peran yang cukup banyak dalam drama ini. Ia dekat dengan tokoh utama yang diperankan Jo In Sung dan Gong Hyo Jin. Dengan mimik wajah yang lucu, akting Lee Kwang Soo cukup mencuri hati.
Dalam drama ini, kehidupan cintanya selalu gagal karena penyakit yang dideritanya, hingga akhirnya ia bertemu dengan gadis cantik yang mau menerima ia apa adanya serta mengubah kehidupan cinta sekaligus membantu kesembuhannya.
Lee Kwang Soo juga pernah berakting di drama The Innoncence ManCity Hunter, dan Confession bersama Jisung dan Joo Ji Hoon.

Lee Kwang Soo


Lee Si Eon
Aktor Korea berusia 32 tahun ini pernah menjadi cameo di beberapa drama dan film. Tahun lalu, ia bermain dalam drama Reply 1997Kill Me Heal Me, Hogu's LoveModern Farmer dan yang terbaru adalah Falling For Innoncence. Berperan sebagai Oh Wo Sik, ia adalah sekretaris dan orang kepercayaan tokoh utama Kang Min Hoo yang diperankan oleh Jung Kyung Ho.
Dalam drama ini, ia mendapat karakter yang lucu dan kocak. Ia juga mendapat porsi akting yang banyak. Ia mengetahui semua hal tentang Kang Min Ho, termasuk mengenai transplantasi jantungnya. Di mana ada Kang Min Ho, di situ ada Oh Wo Sik.
Aku masih ingat adegan ketika Oh Wo Sik membantu Detektif Na masuk ke apartemen Lee Jon Hee. Karena hampir tertangkap basah, Oh Wo Sik dan Detektif Na pura-pura ciuman. Dari situlah Oh Wo Sik jatuh cinta pada Detektif Na.

Lee Si Eon


Kim Seul Gi
Perempuan imut yang sering kita jumpai dalam banyak variety show di Korea ini memang memiliki mimik wajah yang khas, lucu, dan menggemaskan. Selain itu, ia juga memiliki segudang talenta. Sejak usia dini, ia sudah berbakat membuat orang tertawa. Debut kariernya dimulai dalam acara Saturday Night Live Korea. Ia juga mengisi beberapa acara variety show, radio, film independen, dan drama televisi, di antaranya Dicovery of Romance, Surplus Princess, Flowers Boys Next Door, menjadi cameo dalam drama Kill Me Heal Me, Reply 1994, Heartstring. Berkat kepiawaiannya dalam membuat orang tertawa, ia juga pernah masuk nominasi penghargaan seni Baeksang untuk kategori televisi aktris pendatang baru terbaik.

Kim Seul Gi

Min Sun Wook
Yang nonton serial drama Pinocchio, pasti ingat kan, dengan reporter galak yang memiliki ekspresi lucu ini? Yups, ia adalah Min Sun Wook yang berperan sebagai Reporter Jang Hyun Gyu dari kantor berita YGN. Ciri khasnya yang selalu memakai bando di rambutnya cukup mencuri hati ya, chingudeul.
Pria kelahiran 22 September 1979 ini telah bermain di banyak film dan drama lho, di antaranya berperan sebagai polisi di drama Punch. Ia juga bermain dalam drama Gap Dong3 Days, Arang and The Magistrate, dan The Prime Minister and I. 
Dalam drama Pinocchio, ia bekerja sama dengan tokoh utama Ha Myung yang diperankan oleh Lee Jong Suk. Di kantor berita YGN, ia adalah senior yang galak dan sangat terobsesi balas dendam kepada junior-juniornya karena dulu ketika pertama masuk bekerja di kantor berita YGN ia menjadi korban bully oleh senior-seniornya. Aktingnya di sini meskipun galak tapi tidak menakutkan, chingudeul, karena ia memiliki ekspresi wajah yang lucu.

Min Sun Wook

Kang Do Han
Berperan sebagai Shin Dong Wook dalam drama Full House, aktingnya cupu dan menyebalkan ya, chingudeul. Tapi ekspresi wajahnya lucu sekaligus bikin kesal. Dalam drama Full House, ia dan istrinya diam-diam menjual rumah Han Ji Eun kepada aktor terkenal Lee Young Jae yang diperankan oleh Rain Bi. Tapi berkat jasanya, akhirnya Lee Young Jae dan Han Ji Eun bisa berjodoh. Ingat kan dengan drama lama yang bikin susah move on ini, chingudeul? Ternyata drama ini sangat membekas di hati pecinta drama Korea, ya.
Meskipun sepak terjangnya dalam dunia akting tak banyak, namun mantan pacar pemeran utama dalam drama Briliant Legacy ini cukup mencuri perhatian.
Tahun 2009 lalu, media Korea mengungkap kalau Do Han pacaran dengan Han Hyo Joo. Namun karena ia bukan idol material seperti Lee Min Ho ataupun Kim Bum, banyak penggemar yang tak merestui hubungan tersebut. Fans malah menghujat Han Hyo Joo yang mau pacaran dengan Do Han yang dinilai berwajah biasa-biasa saja. Ahh... cinta memang buta, ya.

Kang Do Han


Kim Sung Kyun
Berperan sebagai Sam Cheon Po dalam drama Reply 1994, aktingnya memang bisa bikin senyum. Karakternya sebagai seorang yang perfeksionis yang mempunyai karakter halus, namun ia juga bisa mencoba untuk menjadi lucu. Dalam drama ini, ia berperan sebagai mahasiswa yang datang dari desa untuk belajar di ibu kota. Ia adalah anak orang kaya di desanya.
Kim Sung Kyun juga bermain dalam beberapa film dan pernah menjadi cameo dalam drama I Hear Your Voice.

Kim Sung Kyun


Choi Woo Shik
Pria 25 tahun ini mulai terkenal ketika berperan sebagai Do Chi San dalam serial drama Rooftop Prince pada tahun 2012 lalu. Masih ingat kan, chingu, gimana gemulainya ia dalam drama tersebut? Memiliki mimik wajah yang lucu dan imut menjadi salah satu modal cowok ini.
Ia juga mendapat kesempatan menjadi pemeran utama dalam drama Hogu's Love. Karena perannya dalam drama Hogu's Love dan sitkom Family, publik sering menanyakan orientasi seksualnya.
Choi Woo Sik juga pernah beradegan ciuman dengan Park Seo Joon dalam sebuah sitkom, tak heran bila ia sering ditanyakan apakah memiliki hubungan khusus dengan Park Seo Joon.



Nah, chingudeul, ingat kan dengan mereka-mereka ini? Tentunya kehadiran mereka dalam drama menghibur banget, ya. Belumlah melihat akting mereka yang lucu, lihat ekspresi wajahnya aja udah bikin ketawa geli.
Kira-kira ada yang terlewatkan nggak, ya? Kalo chingudeul ingat, bisa nambahin lagi kok, di kolom komentar. Ayoo, diingat-ingat, chingu ^^


-Tary onnie-

3 komentar:

  1. kalo aku fans bangat dah sama Kim Sung Kyun, badannya itu loh...

    BalasHapus
  2. thanks for the information

    BalasHapus