Enter your keyword

September 19, 2015

Profesi Unik dalam Drama Korea


Drama Korea memang memiliki nilai lebih di mata para pecintanya. Dari segi cerita yang banyak menghadirkan genre beragam mulai dari genre romantis, keluarga, misteri, edukasi, politik, sejarah, dan juga action. Plot ceritanya selalu bagus, ditunjang akting para pemainnya yang super tampan dan cantik, maka tak heran drama Korea selalu menjadi tontonan yang selalu ditunggu-tunggu para penggila drama Korea. 

Tapi kali ini aku bukan ingin membahas para idola kita yang tampan dan cantik itu ya, kali ini yang menjadi perhatianku adalah tentang profesi-profesi unik yang ada dalam setiap cerita drama Korea. Cerita tentang pengusaha  atau Presiden Direktur yang kaya raya sudah terlalu mainstream, yuk mari kita simak satu per satu profesi-profesi menarik lainnya yang pernah ada dalam drama Korea. 

1. Healer


Ji Chang Wook


Drama Healer ini sempat bikin para penggila drakor susah move on dari ketampanan pemeran utamanya,  Ji Chang Wook. Drama ini  memiliki fondasi plot yang kuat, karakter dan akting para pemainnya yang juga bagus. 
Drama Healer bercerita tentang seorang pria misterius yang bernama Seo Jung Hoo yang bekerja dengan seorang reporter internet, Chae Yong Shin. Mereka berdua bekerja sama membantu seorang reporter ternama yang bekerja di sebuah perusahaan penyiaran untuk mengungkap kasus yang sudah puluhan tahun menjadi misteri dan tidak pernah terungkap.

Healer sendiri adalah code name untuk seorang agen yang menawarkan jasa berupa retrieval atau pengantaran data rahasia. Dalam drama ini, Ji Chang Wook berperan sebagai Healer yang juga menjamin kerahasiaan klien dan data yang dikirimnya. Masih inget kan chingu, night courir tampan dengan kostum item-itemnya ini?

2. Cheff

Oh My Ghostess


Drama keluaran TVN yang berjudul Oh My Ghostess ini  bercerita tentang seorang hantu perempuan yang masih perawan bernama Shin Soon Ae (Kim Seul Gi), semasa hidupnya ia tak sempat merasakan jatuh cinta, hingga ketika ia meninggal ia ingin membalas dendam akan rasa penasarannya tersebut dengan cara masuk ke tubuh Na Bong Sun (Park Bo Young) seorang asisten cheff di restoran Sun yang juga bisa melihat hantu. 
Kemudian hantu perawan ini mulai menggoda cheff tampan bernama Kang Sun Woo yang diperankan oleh Ju Jung Seok, cinta segitiga pun terjadi di antara mereka.

Profesi cheff sepertinya sedang menjadi trend di  Korea, seperti diberitakan di dalam sebuah portal berita online belakangan ini para pria Korea berbondong-bondong belajar memasak di tempat-tempat kursus memasak.  Boleh juga ya chingu, bukankah pria yang bisa memasak terlihat sangat seksi? :)

3. Desainer Furniture

Personal Taste



Masih ingat kan, drama Personal Taste yang diperankan oleh Lee Min Ho dan Son Ye Jin, berkisah tentang arsitek tampan bernama Jeon Jin Ho yang berpura-pura menjadi gay hanya untuk bisa tinggal di dalam rumah dengan arsitektur menawan milik Profesor Park yang diberi nama rumah Sang Gho Jay. Profesor Park sendiri memiliki anak perawan bernama Park Ga In (Son Ye Jin) yang patah hati karena dikhianati kekasih dan teman akrabnya sendiri.

Dalam drama ini, Park Gae In berprofesi sebagai seorang desainer furniture, ia menciptakan beberapa furniture yang cantik untuk dijual. Keren juga ya chingu kalau bisa menciptakan furniture sendiri sesuai dengan keinginan kita.

4. Web Tooner

Ex-Girlfriends Club



Dalam drama Ex-Girlfriends Club dikisahkan seorang komikus populer (penulis webtoon) yang membuat cerita tentang mantan pacarnya. Ketika komiknya sedang dibuat menjadi sebuah film, para mantan pacarnya bersatu membuat sebuah kelompok untuk mengganggu kehidupannya.

Drama ini diperankan oleh Byun Yo Han yang berperan sebagai Bang Myung Soo dan Song Ji Hyo yang berperan sebagai Kim Soo Jin yang merupakan seorang produser film.

5. Penulis Novel dan Penyiar Radio

Jo In Sung

 
It's Okay That's Love  bercerita tentang penulis novel bernama Jang Jae Yeol (Jo In Sung). Ia sangat terkenal karena novel misterinya yang sangat laris di pasaran. Jang Jae Yeol juga seorang penyiar radio, tapi di balik nama yang tenar itu ternyata Jang Jae Yeol menderita gangguan obsesif-kompulsif, hingga akhirnya ia bisa sembuh setelah jatuh cinta pada seorang psikiater cantik yang diperankan Gong Hyo Jin.

Dalam drama ini aku lebih suka melihat Jang Jae Yeol menjadi DJ radio, chingu. Bagaimana dengan kamu?

6. Desainer

Yoo Ah In



Drama Fashion King menceritakan kehidupan para desainer pakaian. Seorang calon desainer muda bernama Kang Young Gul (diperankan oleh Yoo Ah In) yang memulai bisnis fashionnya di pasar Dongdaemun. Pengalaman masa kecil yang buruk membuat kehidupannya sangat berat untuk dijalani. Dengan kehidupannya yang sekarang, ia bahkan tidak pernah bermimpi untuk memiliki masa depan yang cerah, hingga akhirnya ia bertemu dengan ,gadis yatim piatu bernama Lee Ga Young yang diperankan oleh Shin Se Kyung. Le Ga Young adalah wanita cerdas yang memiliki bakat merancang busana.

Dalam drama ini kita bisa melihat bagaimana kerasnya persaingan dalam dunia fashion, chingu.

7. Pembuat Roti

Yoon Si Yoon


King Of Baking: Kim Tak Goo atau yang dikenal juga dengan judul Bread, Love and Dreams bercerita tentang seorang anak yang bernama Kim Tak Goo (Yoon Si Yoon) yang merupakan anak di luar nikah presiden direktur/legenda perusahaan roti Geosung. Meskipun anak di luar nikah, ia diangkat menjadi pewaris ayahnya karena kemampuannya yang mengagumkan dalam membuat dan memanggang roti. Namun, sayangnya Kim Tak Goo harus berhadapan dengan istri pertama ayahnya dan juga saudara-saudara tirinya yang berkonspirasi untuk menyingkirkannya.

Drama ini tidak hanya mengaduk perasaan, chingu, tapi kita juga dibuat terkesan dengan adegan demi adegan ketika Kim Tak Goo mulai membuat roti.


8. Pemadam Kebakaran


Go Hye Sun



Drama Angel Eyes adalah drama tentang dua orang remaja yang saling mencintai, tapi harus terpisahkan akibat masalah keluarga yang menyakitkan, lalu mereka dipertemukan kembali setelah 12 tahun kemudian. Drama ini diperankan oleh Lee Sang Yoon yang berperan sebagai Park Dong Joon/Dylan Park, seorang dokter yang sangat mencintai kekasihnya Yoon Soo Wan, seorang wanita buta yang mendapatkan kembali penglihatannya setelah mendapatkan transplantasi kornea milik ibu Park Dong Joon. Setelah bisa melihat lagi, ia menjalani kehidupan dengan semangat menjadi seorang pekerja pemadam kebakaran.

Ternyata di Korea sana pemadam kebakaran juga bisa bertindak sebagai pasukan penolong pertama pada setiap kecelakaan ya, chingu.

9. Reporter


Lee Jong Suk



Drama Pinocchio adalah drama yang mengangkat cerita tentang kehidupan jurnalis. Berkisah tentang Choi Dal Po yang bersikeras ingin menjadi jurnalis untuk mengungkap kisah sebenarnya tentang kematian ayahnya yang diberitakan media bahwa ayahnya adalah penyebab kematian banyak orang pada saat musibah kebakaran sebuah pabrik.

Drama ini sangat menarik karena memberikan wawasan kepada penonton seperti apa kehidupan dunia jurnalis.

10. Psikiater

Chun Jung Myung



Heart To Heart bercerita tentang seorang psikiater tampan nan egois bernama Go Yi Seok (Chun Jung Myung) yang menangani seorang pasien bernama Cha Hong Do yang fobia terhadap pergaulan. Cha Hong Do yang diperankan oleh Choi Kang Hee merupakan gadis yang sangat pemalu. Ia bersikap sangat canggung untuk bergaul di dalam masyarakat, ia bahkan menyamar menjadi seorang wanita tua ketika ia berada di luar rumah.

Profesi psikiater dalam drama ini cukup unik, kita bisa melihat bagaimana cara psikiater tampan Go Yi Seok menangani pasiennya hingga mereka terlibat asmara.

11. Pembantu Rumah Tangga

Romance Town



Romance Town bercerita tentang wanita muda bernama Soon Geum yang bekerja sebagai seorang pembantu rumah tangga. Karena keluarganya sangat miskin, ia mengikuti jejak ibu dan neneknya yang juga berprofesi sebagai pembantu rumah tangga. Namun, hidupnya berubah total ketika Soon Geum memenangkan lotre sebesar US $13 juta. Soon Geum terus menyembunyikan kekayaannya dari ayah dan juga teman-teman di sekitar lingkungannya, hingga akhirnya ia menemukan kebahagiaannya ketika seorang lelaki tampan kaya raya mencintainya.

Romance Town adalah drama komedi romantis terbaik di tahun 2011. Profesi pembantu rumah tangga masih sering diremehkan bagi banyak orang, tapi apa jadinya kalau punya pembantu cantik seperti Soon Geum ya, chingu? Majikannya aja sampai luluh.

12. Pilot


Go Hye Sun


Drama Yes Captain bercerita tentang karir dan kisah cinta mereka yang bekerja di bandara. Adalah Han Da Jin yang diperankan oleh Gho Hye Sun, seorang pilot wanita yang terlibat cinta segitiga dengan para pilot seniornya. Drama ini juga mengisahkan perjuangan Han Da Jin untuk mendapatkan pengakuan sebagai seorang pilot yang handal meskipun ia adalah seorang perempuan. Drama ini juga dibintangi oleh ahjussi tampan Jin Ji Hee dan Lee Chun Hee.

Drama ini syuting di Australia, ceritanya bagus karena kita juga disuguhkan tentang banyak hal yang mungkin tidak kita ketahui tentang dunia penerbangan.

Nah, chingu, itulah beberapa profesi-profesi menarik yang pernah ada dalam cerita drama Korea. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mencoba salah satunya?



^^Tary Onnie

3 komentar:

  1. Aku mau jadi asisten cheff aja! siapa tau nanti bisa ngegebet cheffnya juga, lol

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau begitu kamu jadi saingan mimin nih heheheh

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus