Enter your keyword

Desember 14, 2015

Hyeri Girl's Day Berakting Total dan Menuai Pujian dalam Reply 1988

The Reply Series dikenal sebagai drama yang mengambil latar belakang cerita di tahun 90 dan 80-an, dengan para pemain yang terbilang fresh alias masih baru dan beberapa diantaranya merupakan K-pop idol. Sering, ketika para pemeran utama Reply diumumkan di media massa, banyak orang meragukan kemampuan akting mereka. Reply 1997 merupakan debut pertama Jung Eunji (Apink) dan Hoya (Infinite) dalam dunia akting. Siapa yang sangka ternyata akting mereka di drama tersebut cukup mumpuni dan memuaskan penonton. Sedangkan dalam Reply 1994, Go Ara pun sempat diragukan mampu mengulang kesuksesan Reply 1997 karena jam terbangnya dalam bermain seni peran di sebuah drama masih belum lama, apalagi pada dasarnya ia merupakan seorang model. Akan tetapi lagi-lagi spekulasi penonton dipatahkan dengan akting Go Ara sebagai Na Jeong yang memukau dan sama sekali tidak canggung memerankan seorang gadis tomboy yang serampangan.

Drama ketiga dari Reply Series, Reply 1988, belakangan ini menjadi perbincangan hangat pecinta K-Drama karena akting para pemainnya serta jalan ceritanya yang memukau meskipun dengan setting tahun yang lebih "jadul". Bahkan menurutku, the whole story-nya lebih kocak sekaligus lebih menyentuh dibandingkan dengan dua drama Reply sebelumnya. Di Reply 1988 penonton bisa tertawa terbahak-bahak dan detik berikutnya menangis haru pada setiap episodenya. Dan kali ini giliran Hyeri (Girl's Day) yang menuai pujian dari pemirsa. Sebagaimana kita ketahui, Hyeri merupakan member K-pop girlband Girl's Day, yang mendapatkan peran utama di drama ini. Dan menurutku selama 12 episode Reply 1988 yang masih tayang di Korea sana, akting Hyeri sangat cemerlang. Diluar dugaan, ia juga tidak takut terlihat jelek memerankan Duk Seon yang sering bertingkah konyol dan memalukan. Contohnya dalam adegan-adegan ini :






Melihat totalitas Hyeri saat berakting dan tak takut dianggap tidak cantik, ia pun dibanjiri berbagai pujian. Padahal sebelum drama ini tayang, ia banyak diberi komentar negatif oleh netizen. Beberapa pujian untuk Hyeri antara lain : "Ah, sungguh. Aku suka sekali dengan Hyeri, dia keren. Tetap imut walau membuat wajahnya jelek," komentar netizen seperti dikutip dari Nate. 
"Aku suka cara dia berakting tanpa memikirkan bagaimana penampilannya. Bahkan warna kulitnya sangat cocok dengan karakternya," imbuh yang lain. "Aku tidak lagi melihatnya sebagai seorang Hyeri lagi, bagiku dia hanyalah Sung Dukseon, hahaha." sahut yang netizen lain. Nah, gimana menurut kalian, chingudeul? Aku sih merasa Hyeri memang yang paling pas, cocok dan mampu menampilkan tokoh Dukseon. ^^

1 komentar:

  1. Bener banget! Hyeri itu udah totalitas banget itu meranin Dukseon. Padahal klo pas interview mah manis banget cara ngomongnya. Meski banyak tanggepan negatif tapi nyatanya akting dia yang ngebuktiin kalau dia layak diperhitungkan di bidang akting.

    BalasHapus