Enter your keyword

Maret 09, 2016

Sneak Peek: Marriage Contract

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.

Marriage Contract

Annyeong!
Apakah kamu penggemar drakor yang plotnya ngaduk-ngaduk perasaan? Kalo iya, drama terbaru UEE ini bisa ditonton.
Seorang single mother bernama Kang Hye Soo (diperankan UEE) harus hidup berpindah-pindah tempat demi menghindari kejaran debt collector. Sebetulnya yang berutang itu suaminya, tapi suaminya keburu meninggal sebelum melunasi utangnya.
Kang Hye Soo memiliki anak perempuan bernama Cha Eun Sung (diperankan Shin Rin Ah).
Suatu hari, Cha Eun Sung lari menyeberang jalan dan nyaris ditabrak mobil yang dikendarai Vice President Restoran Promise, bernama Han Ji Hoon (diperankan Lee Seo Jin).

Marriage Contract

Karena Ji Hoon percaya kata-kata managernya, Park Ho Joon (diperankan Kim Kwang Kyu) bahwa kejadian ini bisa saja merupakan modus penipuan, Ji Hoon memaksa Hye Soo melakukan check up keseluruhan. Tapi Hye Soo belum mengambil hasil check up-nya karena keburu kabur setelah melihat debt collector-nya ada di sekitar rumah sakit.
Setelah itu, Hye Soo diterima bekerja di Restoran Promise atas rekomendasi adik iparnya yang melihat berkas lamaran Hye Soo. Adik iparnya namanya Jo Seung Joo (diperankan Ahn Ji Hoon) dan kayaknya sih, kayaknya, punya perasaan ke Hye Soo.

Marriage Contract

Sementara itu, Ji Hoon yang sebetulnya anak dari istri kedua juga mendapat musibah. Ibunya sakit parah dan harus segera mendapat donor liver. Tadinya, Ji Hoon bersedia mendonorkan livernya. Tapi setelah diperiksa, kondisi liver Ji Hoon juga nggak bagus. Masalahnya, kalo mengharap donor dari orang meninggal pasti lama, sedangkan keadaan ibunya udah kritis. Akhirnya, Ji Hoon memutuskan mencari istri yang nanti harus bersedia menjadi donor liver. Tentu aja dibayar. Horang kaya gitu loh Ji Hoon ini.
Nah, waktu Ji Hoon ngediskusiin masalah ini dengan Ho Joon, Hye Soo denger karena saat itu dia lagi sembunyi di Promise karena takut dikejar-kejar debt collector.

Marriage Contract

Marriage Contract

Marriage Contract

Marriage Contract

Di Promise, kehebatan Hye Soo dalam memasak menarik perhatian chef (yang sampai akhir episode 2 aku nggak tau namanya, mian...). Chef ini memuji Hye Soo dan bilang baru kali ini manager memilih orang yang tepat, biasanya salah pilih terus.
Sayangnya, hidup tenang Hye Soo nggak berlangsung lama. Debt collector dateng ke Promise dan ngacak-ngacak.  Untung dia kabur setelah dihadapi langsung oleh chef tadi.
Karena debt collector itulah, Ji Hoon jadi tau kalo Hye Soo butuh uang. Ia menawarkan uang asal Hye Soo mau jadi donor ibunya. Hye Soo masih ragu.

Marriage Contract

Marriage Contract

Di rumah sakit, Hye Soo diberi tau dokter kalau ada tumor di otaknya dan tempatnya nggak bisa diraih dengan operasi. Umurnya mungkin nggak akan lama lagi.
Hye Soo bingung dan sedih. Kalo dia meninggal, gimana nasib Eun Sung? Sedangkan keluarga suaminya nggak peduli.
Pada saat bersamaan, kondisi ibu Ji Hoon juga memburuk.
Akhirnya, Hye Soo setuju dengan penawaran Ji Hoon, asalkan Ji Hoon mau menanggung biaya hidup Eun Sung sampai dewasa. Dan itulah akhir episode 2.

Marriage Contract

Marriage Contract

Marriage Contract

Aku pribadi sih, emang suka drakor yang temanya menikah karena terpaksa, tapi ujungnya cinta beneran. Kalo kamu juga suka plot begitu, drakor ini patut dicoba. Tapi nggak jamin happy ending ya, drakor yang menyertakan sakit parah dalam plotnya kebanyakan sad ending, sih.
Marriage Contract tayang perdana tanggal 5 Maret 2016 di MBC, setiap hari Sabtu-Minggu pukul 21.45 sebanyak 16 episode.

-Della-


3 komentar:

  1. Banyak yg bilang drama ini bagus.. Peran UEE juga beda dr biasanya. Tp kyk'a kok yo sedih bgt ceritanya.. UEE nya sakit tumor, Seo Jin nya kata'a liver nya gk bagus juga.. Hoaalaah apa ntr meninggal barengan ya? ~_~ Tp min.. Super Dady Yeol bisa di bilang hepi ending kan yah wlw bawa2 penyakit parah..

    BalasHapus
  2. Iya sih bener juga. Berharap aja ya Anggi-ssi ^^

    BalasHapus
  3. Baru nonton episode 1 aja udah mulai bikin nangis deh :(
    liat UEE jadi ibu muda gitu kok kayanya pas banget

    BalasHapus