Enter your keyword

Maret 22, 2016

Sneak Peek: Memory

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.  
Korean Drama

Park Tae Seok (diperankan Lee Sung Min), pengacara dengan reputasi bagus. Baginya, klien harus selalu dimenangkan. Dia bilang, satu-satunya alasan dia jadi pengacara adalah supaya bisa menyokong hidup ibunya. Idealismenya bisa dibilang nggak ada. Yah, seenggaknya itu yang terlihat dari luar. Udah biasa kan, karakter di drakor tuh ternyata punya lapis demi lapis kepribadian, jadi kita lihat aja gimana perkembangan tokoh ini, ya :)

Korean Drama

Park Tae Seok pernah menikah dengan Na Eun Sun (diperankan Park Jin Hee). Mereka punya anak cowok namanya Dong Woo. Tapi Dong Woo meninggal kecelakaan. Penabraknya belum tertangkap sampai sekarang (pengalaman nonton Signal sih, biasanya kasus kayak gini berarti penabraknya anak orang penting. Huh). Mungkin kematian Dong Woo yang menjadi penyebab perceraian mereka. 
Park Tae Suk kemudian menikah lagi dengan Seo Young Joo (diperankan Kim Ji Su) dan memiliki dua anak, Park Jung Woo (diperankan Nam Da Reum) dan Park Yeon Woo (diperankan Kang Ji Woo). 
Walaupun begitu, Park Tae Seok masih membawa foto Na Eun Sun dan Dong Woo dalam dompetnya.

Korean Drama

Korean Drama

Korean Drama

Korean Drama

Sebaliknya, Jeong Jin (diperankan Lee Jun Ho, member 2PM) jaksa muda yang idealismenya tinggi, baru aja diterima kerja bareng di firma tempat Park Tae Seok bekerja dan ditempatkan di bawah supervisi Park Tae Seok.

Korean Drama

Kasus yang mereka tangani bersama adalah kasus malpraktik yang mengakibatkan kematian seorang pasien di Rumah Sakit Hankuk. Masalahnya, kasus ini melibatkan Vice President Shin Young Jin (diperankan Lee Ki Woo), menantu paling muda dari pemilik Hankuk Energy Group, dan dokter yang terlibat yaitu Cha Won Suk (diperankan Park Joo Hyung) adalah anak menteri dari Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan (CMIIW). Jadi, Shin Young Jin meminta supaya kasus ini diselesaikan dengan damai aja, nggak perlu ke pengadilan.

Korean Drama

Korean Drama

Korean Drama

Park Tae Seok menemui dokter Kim dan membujuknya untuk tidak memberi tau media tentang hal ini, tapi dokter Kim menolak. Kemudian, dari sahabatnya yang dokter di rumah sakit itu, dokter Joo Jae Min (diperankan Choi Duk Moon), Park Tae Seok mengetahui bahwa dokter Kim didiagnosa alzheimer, tapi ia meminta dokter Joo merahasiakannya. 
Park Tae Seok menjadikan alzheimer ini sebagai alat untuk mengancam dokter Kim. Biar gimana juga, kariernya terancam kalo ketahuan dia mengidap alzheimer. Tadinya, dokter Kim tak tergerak. Tapi begitu Park Tae Seok bilang dia akan membuka rahasia bahwa anak perempuan dokter Kim yang sebentar lagi menikah, adalah pemakai narkoba saat masih kuliah di luar negeri.
"Mungkin calon suaminya bisa menerima, tapi bagaimana dengan calon keluarga besan Anda?" begitu kira-kira ancaman Park Tae Seok. 
Saat itu, dokter Kim memperingatkan Park Tae Seok, "Kesialan dalam hidup datang tanpa peringatan. Kamu nggak akan punya waktu untuk bersiap-siap."
Saat Park Tae Seok keluar dari ruangan dokter Kim, Jeong Jin mendengar keributan dari ruangan tersebut. Dari pintu yang terbuka, Jeong Jin melihat ruangan dokter Kim sudah berantakan.

Korean Drama

Korean Drama


Hari itu sebetulnya adalah hari peringatan kematian Dong Woo, sekaligus hari ulang tahun putra pertama Park Tae Seok dari pernikahan keduanya. Ironis banget, deh....
Setelah makan-makan dengan Shin Young Jin untuk merayakan kemenangan mereka, Park Tae Seok bertemu dengan Joo Jae Min di kedai minum. Joo Jae Min marah-marah karena dokter Kim menemuinya untuk mengkonfirmasi apakah dia yang memberi tau Park Tae Seok tentang alzheimernya.
Joo Jae Min kecewa karena Park Tae Seok nggak bisa dipercaya. Mereka berkelahi di kedai itu dan ada orang yang merekamnya dengan ponsel.

Korean Drama

Korean Drama

Korean Drama

Korean Drama

Pulang dari situ dalam keadaan mabuk, Park Tae Seok malah ke rumah istri pertamanya. Tentu aja dia diusir.
Dalam perjalanan pulang, Park Tae Seok menatap langit malam. Entah apa yang sedang ia rasakan. Sementara itu, dari jendela ruangannya, dokter Kim menatap ke langit yang sama. 
Sesuai dugaanku, keesokan harinya mayat dokter Kim ditemukan perawatnya. 

Korean Drama

Korean Drama

Korean Drama

Korean Drama

Park Tae Seok yang menjadi narasumber tetap dalam acara televisi tentang hukum, menerima telepon dari Joo Jae Min yang memberi tau bahwa hasil MRI-nya udah keluar. Park Tae Seok mengidap alzheimer.
Pembicaraan itu terpotong karena Park Tae Seok harus siaran. Selesai acara, Park Tae Seok menelepon dari luar studio. Saat itulah, ia melihat berita tentang meninggalnya dokter Kim.

Korean Drama

Korean Drama

Korean Drama

Korean Drama

Surat wasiat yang ditemukan di meja dokter Kim hanya berisi kartu nama Park Tae Seok. Tentu aja polisi dan wartawan curiga. Park Tae Seok didatangi keduanya.
Shin Young Jin pun memanggilnya untuk memastikan kasus ini nggak akan berdampak pada diri dan keluarganya.
Seakan hari itu belum cukup melelahkan bagi Park Tae Seok, ayah kandung yang selama ini tak ia akui keberadaannya, datang dan memintanya membantu kasus ibu yang anaknya diculik 10 tahun lalu.

Korean Drama

Korean Drama

Korean Drama

Korean Drama

Korean Drama

Terakhir, perawat dokter Kim datang dan mengaku bahwa isi surat wasiat dokter Kim sebetulnya membongkar kebobrokan rumah sakit Hankuk, tapi ia sengaja menukarnya karena ia ingin Park Tae Seok menjadi pengacara bagi kakak perempuannya. Kakaknya ini dulu menemukan anak yang ia besarkan hingga kini. Ternyata, ibu kandungnya menemukan mereka dan menuntut anaknya dikembalikan, bahkan mengancam akan menyelesaikannya lewat jalur hukum.
Aku curiga ini ada hubungannya dengan kasus yang disebut ayahnya Park Tae Seok tadi, deh.

Korean Drama

Korean Drama

Korean Drama

Hari yang panjang bagi Park Tae Seok itu ditutup dengan pergi ke rumah pemakaman tempat dokter Kim disemayamkan, tapi ia tak berani masuk. Akhirnya, ia hanya minum-minum dengan Joo Jae Min yang masih kekeuh memintanya berobat serta memberi tips ini itu bagi pengidap alzheimer.
Dalam perjalanan pulang, Park Tae Seok menatap langit dan berteriak ke atas, bertanya apakah Tuhan nggak cukup puas dengan ngambil Dong Woo, kenapa dia sekarang harus kena alzheimer juga?
Park Tae Seok masih terus berjalan sampai akhirnya ia melihat rumah ibunya dari kejauhan. Kemudian, air matanya mengalir. 

Begitu juga air mataku.... T^T

Korean Drama

Korean Drama

Korean Drama

Tema pengacara mengidap alzheimer sebetulnya mengingatkan kita pada Remember: War of The Sons, ya nggak, chingu? Tapi tenang aja, dengan skenario dan akting para pemainnya, Memory meninggalkan kesan tersendiri yang beda banget dari yang kita dapet dari Remember: War of The Sons.
Editing Memory mulus banget. Seenggaknya itu pendapat pribadiku. Alurnya emang lambat, tapi bikin kita makin terhanyut dalam cerita, bukannya kayak panjang-panjangin durasi doang. Ada lho, drakor yang terasa begitu. 
Sebetulnya, aku masih penasaran dengan tokoh Bong Sun Hwa (diperankan Yoon So Hee) yang sampe akhir episode dua kayaknya nggak punya peran berarti. Siapakah dia? Apakah dia disiapkan untuk Jeong Jin supaya dia punya love line? Hmmm... aku curiga peran dia akan lebih besar dari itu. 

Korean Drama

Tokoh Lee Seung Ho (diperankan Yeo Hoe Hyun), anak bosnya Park Tae Seok, sepertinya berhubungan dengan kematian Dong Woo. Dia tampak salah tingkah saat bertemu Park Tae Seok, dan kaget saat dikenalkan dengan ibu Dong Woo yang bekerja sebagai hakim. Apalagi saat mereka bersalaman dan dia melihat gelang Dong Woo di tangan ibunya.

Korean Drama

Anak sulung Park Tae Seok juga kelihatannya di-bully di sekolah. Ia mencuri minuman keras dari minimarket dan tampak ketakutan tiap kali ponselnya berbunyi. Saat ketahuan ibunya, Park Jung Woo memohon supaya ayahnya tak diberi tau karena ia tak mau mengecewakan ayahnya.

Korean Drama

Korean Drama

Duh, Park Tae Seok, masalahmu banyak banget. Hwaiting!
Memory tayang di TvN sejak 18 Maret 2016, setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 20.30, menggantikan Signal.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar