Enter your keyword

Maret 10, 2016

Sneak Peek: Mrs. Cop 2

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.
Mrs. Cop 2

Sukses dengan Mrs. Cop, SBS lanjut dengan Mrs. Cop 2. Mungkin biar lebih fresh, semua personel Tim Satu diganti. Choi Young Jin diceritakan sedang mengambil cuti panjang dan karena nama besar Tim Satu, nggak ada yang berani menggantikan posisi Team Leader. Akhirnya, ruangan Tim Satu pun dibiarkan kosong.
Ko Yoon Jung (diperankan Kim Sung Ryoung), salah satu polisi terbaik Korsel dan bekerja di FBI sebagai Science Team, kembali ke Korsel setelah berada di New York selama enam tahun. Penampilan glamournya membuat orang tak percaya ia polisi. 

Mrs. Cop 2

Sebetulnya, Yoon Jung punya latar belakang kelam sebagai polisi yang desas-desusnya hanya terdengar di kalangan polisi saja. Yoon Jung pernah mendapat penghargaan karena dapat menangkap pelaku pembunuhan dalam waktu dua hari. Saat itu, jaksa penuntut si tertuduh adalah suaminya sendiri, Park Woo Jin (diperankan Jang Hyun Sung. Berkat aktingnya yang hebat sebagai Kim Bum Joo di Signal, dia sukses bikin aku kesel cuma dengan ngelihat mukanya). 

Mrs. Cop 2

Mrs. Cop 2

Mrs. Cop 2

Mrs. Cop 2

Nah, sehari setelah keberhasilannya, Yoon Jung mendapat kiriman surat kaleng berisi foto palu tangan yang merupakan alat pembunuhan. Jiwa keadilannya sebagai polisi membuat dia ingin menyelidiki kejadian ini lebih lanjut. Tapi foto itu dibakar suaminya dengan alasan melindungi istrinya. Padahal suaminya juga sebetulnya punya keuntungan dengan hilangnya foto tersebut.
Hal inilah yang membuat Yoon Jung dan suaminya berpisah.
Mereka punya anak lelaki bernama Park Min Jae (diperankan Lee Hyo Je). Min Jae tinggal bersama ibunya.

Mrs. Cop 2

Kepala polisi meminta Park Jong Ho (diperankan Kim Min Jong, satu-satunya pemain Mrs. Cop yang ikut bermain di Mrs. Cop 2) meminta Tim Satu dihidupkan lagi karena ia baru saja menemukan orang yang tepat untuk menjadi Team Leader. Orang yang dimaksud tentu aja Yoon Jung.
Park Jong Ho tadinya nggak ada masalah, tapi kemudian ada rekan yang memberi tahunya tentang kasus Yoon Jung dan suaminya. Park Jong Ho jadi meragukan kemampuan Yoon Jung. Rekan-rekan sesama polisi pun tak memberikan sambutan baik.

Mrs. Cop 2

Mrs. Cop 2

Tugas pertama Yoon Jung adalah mencari anggota tim. Saat interview, hanya satu orang yang datang, Bae Dae Hoon (diperankan Lee Joon Hyuk). Yoon Jung yang pintar membaca orang dari pandangan pertama, langsung tahu bahwa walaupun kelihatannya tak berguna, ada hal-hal yang bisa diandalkan dari Bae Dae Hoon.

Mrs. Cop 2

Karena hanya punya waktu 1x24 jam untuk mencari anggota, Yoon Jung meminta rekomendasi Dae Hoon. Maka, orang-orang inilah yang ia berikan:
Kang Sang Chul (diperankan Kim Hee Chan), polisi muda polos tapi punya daya ingat bagus dan bercita-cita menjadi anggota Tim Satu.

Kim Hee Chan

Oh Seung Il (diperankan Im Seul Ong), detektif yang lurus banget. No means no to him. Dijuluki Oh Dae Gam (artinya kurang lebih: hari ini pun masuk penjara sekuat mungkin. CMIIW). Orangnya nggak sabaran dan buta peta. Duh, parah....

Mrs. Cop 2

Shin Yeo Ok (diperankan Son Dam Bi), polisi perempuan yang pernah bekerja di 112 sehingga kemampuan persuasifnya bagus. Orangnya juga cepat tanggap, sayangnya nggak sabaran menghadapi penjahat. Dia berharap dengan jadi polisi akan mendapat kesempatan menembak penjahat. Tapi hal itu tak pernah terjadi. Satu-satunya harapan untuk mewujudkannya  adalah dengan menerima tawaran Yoon Jung menjadi anggota Tim Satu.
Mrs. Cop 2

Ketika keesokan harinya mereka berkumpul dalam satu ruangan, kelihatannya kayak kumpulan para pecundang, ya kan? Jong Ho aja dingin banget sambutannya, nyaris nyinyir. 
Tapi tenang, ini drama Korea. Genre thriller campur sedikit komedi. Pasti pada akhirnya tim ini akan jadi yang terbaik se-Korsel. Aku pun mengharapkan hal itu :)

Mrs. Cop 2

Mrs. Cop 2

Mrs. Cop 2

Kasus pertama mereka adalah kasus pembunuhan Jung Mi Ryung yang terjadi tahun lalu. Karena pembunuhnya tidak berhasil ditemukan, kasus ini dimasukkan dalam folder cold cases. Yoon Jung tahu mereka diberi tugas ini dengan harapan mereka akan gagal sehingga Jong Ho punya alasan untuk membubarkan Tim Satu.
Sebetulnya, Detektif Lee yang menangani kasus ini sudah bisa menebak siapa pembunuhnya. Tapi karena ia butuh uang, ia menerima suap dari pembunuh tersebut.
Orang itu adalah Lee Ro Joon (diperankan Kim Bum), seorang chaebol yang segera setelah kematian ayahnya langsung mengambil alih seluruh perusahaan. Saat itu, hanya Jung Mi Ryung yang menolak memberikan tanda tangan. Makanya dia dibunuh dan Ro Joon menggunakan cap jempol Mi Ryung sebagai pengganti tanda tangan.
Dalam setiap aksi kejahatannya, Ro Joon dibantu Baek Jong Sik (diperankan Choi Jin Ho), asisten sekaligus supirnya yang super super setia. Jong Sik ke mana-mana bawa palu, lho. Udah pasti palu ini juga yang dipake buat ngebunuh.

Mrs. Cop 2

Mrs. Cop 2

Mrs. Cop 2

Mrs. Cop 2

Mrs. Cop 2

Mrs. Cop 2
  
Saat Yoon Jung datang ke konstruksi bangunan milik Ro Joon yang sedang akan dibangun, ia melihat Jong Sik menarik seorang pekerja ke belakang gedung. Pekerjanya emang bandel sih, udah tau kerja di tempat yang rawan kecelakaan, dia nggak mau pakai helm. 
Untuk memperlihatkan kehebatan helm itu, Ro Joon menggunakan palu Jong Sik dan memukul kepala asistennya tersebut. Karena pakai helm, Jong Sik nggak apa-apa (ngakunya sih gitu).
Terus kata Ro Joon, "Gimana kalo kamu nggak pake helm? Mau lihat?" Dan ia mengayunkan palunya.
Saat itu, Yoon Jung datang dan menghentikan tindakan Ro Joon.

Mrs. Cop 2

Mrs. Cop 2

Mrs. Cop 2

Mrs. Cop 2

Mrs. Cop 2

Mrs. Cop 2 tayang di SBS mulai 5 Maret 2016 setiap hari Sabtu dan Minggu, pukul 22.00 waktu Korea.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar