Enter your keyword

Mei 16, 2016

Sneak Peek: Dear My Friends


Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.
Dear My Friends

Drama terbaru TvN ini bercerita tentang Park Wan (diperankan Go Hyun Jung), kolumnis sebuah majalah. Ia telah menerbitkan satu novel berdasarkan kisah neneknya. Eh, ternyata novel itu cukup laku. Sekarang, Jang Nan Hee, ibunya (diperankan Go Du Shim) jadi sering memaksa dia menulis novel lagi, kali ini tentang kisah ibu dan teman-temannya. Park Wan menolak.
Tapi ibunya tetap memaksa Park Wan mengantar dia dan teman-temannya ke reuni yang diadakan setahun sekali.
Ibunya memiliki tiga orang sahabat, yaitu Moon Jung Ah (diperankan Na Moon Hee), Jo Hee Ja (diperankan Kim Hye Ja), dan Oh Choong Nam (diperankan Youn Yuh Jung).


Dear My Friends
Park Wan
Dear My Friends
Jang Nan Hee, ibu Park Wan
Dear My Friends
Moon Jung Ah
Dear My Friends
Jo Hee Ja


Oh Choong Nam
Park Wan masih single di usianya yang nyaris 40 tahun. Pacar sih ada, tapi di luar negeri, udah gitu si pacar pernah bilang dia nggak mau menikah.
Di tempat kerjanya, Park Wan dekat dengan seniornya yang sudah menikah. Hubungan Park Wan dengan ibunya juga nggak baik. Tiap kali Park Wan berniat ngebaik-baikin ibunya, pasti saat itu juga ibunya melakukan sesuatu yang bikin mereka berantem lagi.

Dear My Friends

Dear My Friends

Moon Jung Ah, punya tiga anak perempuan yang udah pada dewasa. Tiga-empat hari dalam seminggu, dia membersihkan rumah anak-anaknya dengan sistem gajian. Uang gajinya digunakan untuk membiayai perawatan ibunya. 
Moon Jung Ah yakin suatu hari nanti suaminya akan mengajak dia ke luar negeri. Padahal suaminya nggak punya niat itu sama sekali.

My Dear Friends

My Dear Friends

Jo Hee Ja, belum lama menjanda. Suaminya ditemukan meninggal saat tidur dalam lemari. Mungkin di sana udah biasa ya tidur dalam lemari....
Saat anak-anaknya berkumpul untuk berkabung, Jo Hee Ja mendengar bahwa ada anaknya yang mengharapkan ia duluan yang meninggal, bukan suaminya.
Suatu hari, Jo Hee Ja bertemu lagi dengan Lee Sung Jae (diperankan Joo Hyun). Dari tatapan Lee Sung Jae sih, mereka pasti ada apa-apanya di masa lalu, ohohoho..

Dear My Friends

Dear My Friends

Dear My Friends

Oh Choong Nam bergaul dengan kalangan seniman dan sering membeli karya-karya mereka dengan harga mahal. Padahal menurut Park Wan, kualitas barang-barang itu nggak sebanding dengan harganya.

Dear My Friends

Jang Nan Hee dulu punya sahabat bernama Lee Young Won (diperankan Park Won Suk). Tapi sejak Jang Nan Hee menangkap basah perselingkuhan suaminya dan mengetahui bahwa Lee Young Won mengetahui hal itu tapi tak memberi tahunya, Jang Nan Hee bermusuhan dengan Lee Young Won.

Dear My Friends
Lee Young Won
Jo Hee Ja yang tinggal sendirian, mulai merasa khawatir karena tiap kali dia ngintip di jendela pada jam-jam tertentu, tetangga seberang rumah yang ganteng dan berotot pasti ngasih senyum plus bonus wink. Akhirnya, dia cerita ke Moon Jung Ah. Mereka berdua memutuskan untuk menggerebek rumah itu.
Ternyata si tetangga ganteng senyum dan nge-wink ke kucing di jalanan di bawah rumah Jo Hee Ja yang setiap hari dia kasih susu. Mendengar penjelasannya, Jo Hee Ja langsung pulang, padahal tetangga bernama Mark Smith itu (diperankan Daniel Henney) minta Jo Hee Ja jadi model. Mark Smith emang spesialisasi memotret wajah orang-orang tua sih kayaknya, terlihat dari foto-foto yang ia pajang di dinding. 
Akhirnya, Moon Jung Ah mengajukan diri (kemudian aku teringat Miss Granny, wkwkwkwk..)

Dear My Friends

Dear My Friends

Dear My Friends

Mungkin chingudeul akan bertanya-tanya, "Ngapain gue nonton drama yang pemerannya kakek-kakek, nenek-nenek gini?"
Sama. Aku pun awalnya berpikir gitu. Tapi setelah nonton dua episode Dear My Friends, rasanya aku jadi lebih ngertiin perasaan orang-orang tua. Ternyata orang tua kita punya cara berpikir yang beda dengan kita lho, chingudeul. Misalnya pas Jo Hee Ja jatuh saat ngebenerin lampu, yang pertama dia telepon malah sahabatnya, Moon Jung Ah. Soalnya dia nggak mau ngerepotin anak-anaknya. 
Waktu Jo Hee Ja memutuskan untuk bunuh diri lompat dari gedung juga, yang dia pikir malah, "Gimana kalau aku jatuh menimpa orang? Bukankah itu malah jadi menyusahkan?"
Akhirnya, dia memilih berdiri di tengah jalan.... T^T

Dear My Friends

Dear My Friends



Naskah Dear My Friends ditulis oleh No Hee Kyung, orang di balik air matamu itu waktu kamu nonton That Winter the Wind Blows dan It's Okay That's Love. Siapin tisu? Mungkin nanti. Episode 1-2 aman kok, nggak bikin nangis :)
Dear My Friends tayang di TvN mulai 13 Mei 2016 setiap hari Jumat-Sabtu pukul 20.30 KST. Kalau chingudeul sedang mencari drakor yang menumbuhkan kesadaran diri, empati, dan kasih sayang berlebih dalam hati, bolehlah tonton drama ini. So heart-warming ^^ 


-Della-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar