Enter your keyword

Juni 20, 2016

Sneak Peek: 38 Task Force

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.
38 Task Force

Annyeong!
Apa yang terjadi ketika PD-Nim dan SW-nim Bad Guys plus Ma Dong Seok reuni lagi dalam satu drama? Jawabannya: 38 Task Force, hehehe....
Yang belum nonton Bad Guys, bisa baca review-nya di sini, ya :)

Episode 1 drama 38 Task Force dibuka dengan perdebatan Baek Sung Il (diperankan Ma Dong Seok) dengan rekan kerjanya, Min Sik yang dituduh menerima suap. Sebagai PNS, apalagi bekerja di kantor pajak, tentu aja tuduhan ini membuat Min Sik menerima sanksi sosial. Sayangnya, setelah itu Min Sik bunuh diri.
Seenggaknya sih seakan bunuh diri. Tapi kita kan tau ya, drakor genre ini biasanya ngasih plot twist.

38 Task Force

38 Task Force

Enam tahun kemudian, Baek Sung Il masih bekerja sebagai petugas pajak di City Hall. Ia membawahi Tim Tiga. Seperti di Misaeng, Tim Tiga adalah tim dengan kinerja paling rendah. Adegan demi adegan pun memperlihatkan sulitnya tim Baek Sung Il mengumpulkan pajak dari para penunggak. Target yang tak tercapai membuat Baek Sung Il dipanggil menghadap atasannya, Ahn Tae Wook (diperankan Jo Woo Jin).
Pada hari yang sama, rekan-rekan sekerja Baek Sung Il kena tipu yang menyebabkan masing-masing kehilangan 5000 dollar dari rekening mereka. Tapi karena merasa itu bukan urusannya, Baek Sung Il tak mencari tahu lebih lanjut. Ia lebih memikirkan bagaimana cara memperbaiki targetnya. Apalagi setelah dimarahi dan disindir habis-habisan oleh Ahn Tae Wook.
Baek Sung Il bertanya pada salah satu anak buahnya, Chun Sung Hee (diperankan Choi Soo Young) siapa pengemplang pajak paling besar di wilayah mereka. Didapatlah nama Ma Jin Seok. Mereka pun pergi ke apartemennya.

38 Task Force
Baek Sung Il
38 Task Force
Chun Sung Hee
38 Task Force

38 Task Force

38 Task Force
Ma Jin Seok

Kelakuan Ma Jin Seok yang menyebalkan membuat Baek Sung Il kelepasan dan menonjoknya. Ia pun diberi sanksi.
Nggak cukup itu, ternyata anak perempuan Ma Jin Seok satu tempat les dengan anak Baek Sung Il. Terjadi insiden yang nyebelin deh pokoknya di sini, dan membuat Baek Sung Il memutuskan membeli mobil second seharga 5000 dollar.

38 Task Force

Sayangnya, Ma Jin Seok kena tipu juga. Aku kasihan deh pas scene ini, chingudeul. Uang 5000 dollar itu bisa dibilang seluruh hartanya Baek Sung Il, lho.
Yang menipu mereka semua ternyata satu orang, Yang Jung Do (diperankan Seo In Guk). Yang Jung Do adalah mantan narapidana yang baru aja keluar. Dia punya misi membalaskan dendam seorang CEO yang dipenjara karena ngemplang pajak, padahal CEO itu udah nyuap para petinggi di tempat Baek Sung Il kerja. Yang Jung Do diberi buku berisi daftar nama orang-orang yang harus dibalaskan dendam.
Nah, kamu bingung kenapa Baek Sung Il yang jujur juga jadi sasaran? Karena ada dua orang Baek Sung Il di Hall City. Yang Jung Do menipu orang yang salah. Jadi inget Oh Hae Young, ya? Hihihihi....

38 Task Force
Yang Jung Do
38 Task Force

38 Task Force
The Mysterious CEO
Baek Sung Il menceritakan kesialannya pada sahabatnya, detektif bernama Park Deok Bae (diperankan Oh Man Seok). Park Deok Bae menawarkan diri menangkap orang ini karena ia yakin pelakunya pasti satu orang. Penyelidikan mereka membuahkan hasil. Bahkan Park Deok Bae mendapatkan file berisi nama-nama orang yang menjadi target Yang Jung Do. Baek Sung Il kaget, kenapa ada nama Ma Jin Seok di situ?

38 Task Force
Park Deok Bae
38 Task Force

38 Task Force

Yang Jung Do tertangkap saat sedang menyasar target berikutnya, akuntan pajak Ma Jin Seok yang juga dikenal Baek Sung Il. Sebelumnya, hyung itu malah sempat mengatur pertemuan makan siang antara Baek Sung Il dengan Ma Jin Seok. Tentu aja Baek Sung Il langsung pergi dari situ.
Oh ya, dalam perjalanan menuju restoran, si akuntan ini membuat pernyataan yang bikin aku jadi males rajin-rajin bayar pajak deh, chingudeul.. (-_-")

38 Task Force

38 Task Force

38 Task Force

38 Task Force

38 Task Force

38 Task Force

Saat menyusun laporan di kantor polisi, Baek Sung Il bertanya kenapa Yang Jung Do melakukan ini semua? Kata Yang Jung Do, "Because they all evil."
Saat interogasi itu, Yang Jung Do mendapat gambaran hubungan antara Ma Jin Seok dan Baek Sung Il. Makanya waktu Park Deok Bae bilang ada kemungkinan Yang Jung Do akan dipenjara lagi, Yang Jung Do melakukan penawaran: ia akan membantu Baek Sung Il mendapatkan tunggakan pajak Ma Jin Seok asal ia dibebaskan. Saat itu, Baek Sung Il menolak.
Tapi Park Deok Bae minta supaya Baek Sung Il memikirkan lagi karena besok sore Yang Jung Do akan dibawa ke pengacara. Kalau itu terjadi, Yang Jung Do udah nggak bisa dikeluarkan lagi.

38 Task Force

38 Task Force

Keesokan paginya, kantor City Hall dikejutkan dengan berita bahwa Baek Sung Il dari Tim Tiga menerima suap. Komisioner Ahn menelepon Baek Sung Il dan memintanya menemuinya di lapangan golf. Ketebak dong siapa yang ada di sana? Tadaaaaaa....
Komisioner Ahn bahkan minta Baek Sung Il minta maaf ke Ma Jin Seok. Puh-lease, deh.... *rolling eyes* 
Tentu aja Baek Sung Il menolak. Kalimat Komisioner Ahn setelah itu kemudian mengingatkannya pada Min Sik.

38 Task Force

38 Task Force

38 Task Force

Dalam perjalanan pulang, Baek Sung Il mampir dulu ke tempat anak buahnya sedang menyita barang-barang dari orang yang menunggak pajak. Orang miskin dan dia memohon-mohon supaya diberi tenggat waktu lagi. Melihat itu, Baek Sung Il menyadari satu hal. Dengan wajah penuh tekad, ia pun pergi ke suatu tempat.
Masih perlu dijelasin nggak nih dia pergi ke mana dan apa yang dia lakukan? Hehehehe....

38 Task Force

38 Task Force

38 Task Force

Yang Jung Do juga bukannya nggak punya masalah pribadi. Ayahnya dipenjara dan menolak bicara sepatah kata pun padanya.
Juga ada kemunculan detektif senior bernama Sa Jae Sung (diperankan Jung In Gi) yang berkata bahwa walaupun Yang Jung Do anak sahabatnya, ia tak akan tinggal diam kalau Yang Jung Do melakukan penipuan lagi.
Di masa lalu, Yang Jung Do sepertinya memang dipenjara karena menipu. Chun Sung Hee salah satu korbannya.

38 Task Force

38 Task Force

38 Task Force
Sa Jae Sung
Pada preview episode 3, diperlihatkan Yang Jung Do membuat tim. Pastinya tiap personel punya tugas dan kelebihan masing-masing. Jadi inget Hidden Identity, apa karena PD-nimnya sama, ya?
Melihat preview tadi, kayaknya 38 Task Force cocok buat kamu yang suka misi-misi ala mission impossible yang melibatkan penyamaran, driving skill (kebut-kebutannya lumayan asyik), dan kemajuan teknologi.


38 Task Force

Jadi, apa yang kamu butuhkan untuk menipu? Daftar target, otak yang bisa mikir cepat, dan ponsel.


38 Task Force

38 Task Force tayang di OCN mulai 17 Juni 2016 setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 23.00 KST.


-Della-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar