Enter your keyword

Oktober 29, 2016

Sneak Peek: Sweet Stranger and Me

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.
Sweet Stranger and Me


Annyeong!
Ada yang udah nonton Sweet Stranger and Me? Gimana, gimana? Suka? Buat yang belum, nih aku kasih Sneak Peek khusus buat kamu :)
Ceritanya tentang Hong Na Ri (diperankan Soo Ae), pramugari senior yang dihormati banget sama rekan-rekannya, kecuali oleh juniornya, Do Yeo Joo (diperankan Jo Bo Ah). Padahal cuma Hong Na Ri yang nggak pernah ngegosipin kelakuan Do Yeo Joo yang matre dan hobi banget ngerebut pacar orang untuk diporotin. Hong Na Ri juga yang ngebela Do Yeo Joo waktu ada tunangan selingkuhannya yang khusus datang ke pesawat untuk mendamprat dia. Tapi nggak tau kenapa Do Yeo Joo kayaknya dengki banget sama Hong Na Ri, sampe-sampe pacarnya aja direbut. Padahal saat itu, pacar Hong Na Ri baru aja ngelamar (setelah bertahun-tahun pacaran). Ah, pokoknya aku nggak suka banget karakter Do Yeo Joo di sini, huhuhu....

Sweet Stranger and Me

Nggak berapa lama habis pacar Na Ri ngelamar, pamannya nelepon untuk ngasih tahu kalau ibunya meninggal kecelakaan. Di acara pemakaman itulah pacar Na Ri dan Do Yeo Joo pertama kali bertemu.
Waktu Na Ri lagi nangis sendirian, datang seorang cowok muda dan berdiri nggak jauh dari Na Ri, tapi keduanya nggak saling lihat. Cowok itu kayaknya sedih banget ngeliat foto ibunya Na Ri.

Sweet Stranger and Me

Sweet Stranger and Me

Selepas masa berduka, Na Ri masih bisa menjalani hari-harinya seperti biasa. Tapi ketika menyadari kalau pacarnya selingkuh dengan Do Yeo Joo, Na Ri memutuskan pulang kampung untuk meredakan pikiran. Setelah itu, di depan makam ibunya, dia menelepon sang pacar dan minta putus. Menarik banget lho waktu dia minta putus ini. Elegan banget caranya (walaupun aku lebih suka waktu dia mengkhayal ngegerebek keduanya di dalam mobil, hihihi.... Sayang cuma khayalan).
Nah, ternyata saat itu, ada Go Nan Gil (diperankan Kim Young Kwang), lelaki yang waktu itu datang ke pemakaman. Itulah saat pertama mereka bertatap muka dan nyolot-nyolotan :p

Sweet Stranger and Me

Sweet Stranger and Me

Belakangan, Na Ri tau kalau rumah dan tanah milik ibunya kini atas nama Go Nan Gil yang mengaku sudah menikahi ibunya. Ia memberi bukti foto.
Selain itu, Go Nan Gil juga menjadi pemilik toko dumpling milik ibu Na Ri. Kelihatannya dia emang jago banget sih masalah adonan dan manajemen restoran. Buktinya restoran itu laku keras, pembeli sampai harus antre panjang.
Konflik lainnya adalah Kwon Duk Bong (diperankan Lee Soo Hyuk) yang ngebet banget mau beli tanah ibunya Na Ri. Dia mendekati Na Ri dan mencoba mempengaruhi.

Sweet Stranger and Me

Sweet Stranger and Me

Dari pacarnya, Na Ri tau kalau pamannya meminjam banyak uang. Pacarnya juga masih memohon supaya Na Ri jangan membatalkan pernikahan mereka. Tapi Na Ri nggak mau mengubah pikirannya.
Suatu hari, Na Ri nggak sengaja mendengar percakapan Go Nan Gil dengan seseorang yang ia panggil "Paman."
Ia minta supaya paman jangan lagi mengganggunya. Habis itu, ia membuka baju dan Na Ri kaget melihat tato di punggungnya. Itulah ending episode 2.

Sweet Stranger and Me

Sweet Stranger and Me


Sweet Stranger and Me diangkat dari web comic berjudul Woorijibe Saneun Namja karangan Yoo Hyun Sook. Berhubung aku nggak baca, jadi nggak banyak yang bisa aku bahas tentang perbedaan atau persamaannya.
Menurutku, alurnya terlalu lambat. Tapi hal itu juga terjadi pada Miss Temper and Nam Jung Gi dan Lucky Romance yang, bagi beberapa orang, baru seru setelah episode tiga ke atas. Jadi, drama ini layak kok dimasukin list kalo kamu termasuk orang-orang yang sabar. Tapi kalo kamu ngerasa dua episode udah cukup juga nggak apa-apa. Selera, ya kan? ;)
Sweet Stranger and Me tayang mulai 24 Oktober 2016 setiap hari Senin dan Selasa, pukul 22.00 KST di KBS2 sebanyak 16 episode.

-Della-

2 komentar:

  1. Makasih teh della atas sneak peeknya 😀😀 mentok di drama ini 😭😭

    BalasHapus