Enter your keyword

November 22, 2016

Sneak Peek: Oh My Geum Bi

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.
Oh My Geum Bi


Annyeong, chingudeul!
Setelah slot Rabu-Kamis bulan Juli sampai September kita penuh air mata berkat Uncontrollably Fond, sekarang KBS2 punya drama genre melodrama terbaru, nih. Judulnya Oh My Geum Bi.
Alkisah, tersebutlah seorang gadis cantik berusia 9 tahun bernama Yoo Geum Bi (diperankan Heo Jung Eun). Geum Bi punya senyum yang bisa bikin hari-hari surammu jadi cerah lho, chingudeul ^^
Geum Bi tinggal dengan bibinya, Kim Young Ji (diperankan Kil Hae Yeon) yang setiap hari memulai pagi dengan kartu Tarot. Geum Bi ini mandiri banget lho, nyiapin makan sendiri, berangkat sekolah sendiri. Bahkan paginya dimulai dengan menghafal rute kereta.

Oh My Geum Bi
Yoo Geum Bi

Oh My Geum Bi

Oh My Geum Bi

Oh My Geum Bi

Pagi itu, kartu tarot Kim Young Ji adalah tentang perpisahan. Dia langsung bilang ke Geum Bi, kalau suatu hari nanti dia menghilang, Geum Bi harus pergi ke alamat yang dia tuliskan di buku tulis Geum Bi. Itu alamat Mo Hwi Chul, ayahnya. Geum Bi kaget karena baru tau kalo ayahnya masih hidup.
Di sekolah, dia nanya ke temen sekelasnya, Hwang Jae Ha (diperankan Park Min Soo) gimana rasanya ketemu ayahnya setelah perceraian. Kata Jae Ha, semuanya membaik setelah mereka makan pizza.
Btw, aku kurang sreg ih karena di sekolah Geum Bi digambarkan ada temen sekelasnya, Hong Sil Ra (diperankan Kang Ji Woo) yang sebel sama Geum Bi karena dia deket dengan Hwang Jae Ha ini. Maksudku, aduh plis deh, anak SD gitu lho!
Oke skip. Lanjut.

Oh My Geum Bi
Kim Young Ji
Oh My Geum Bi

Oh My Geum Bi
Kwang Jae Ha

Oh My Geum Bi
Hong Sil Ra
Pulang sekolah, rumah Geum Bi kosong. Kopernya sudah dipak dan diletakkan di atas meja. Merasa inilah saatnya dia harus menemui ayahnya, Geum Bi pun pergi menuju alamat yang diberi bibinya. Masalahnya, ayah Geum Bi bukan orang baik-baik. Mo Hwi Chul (diperankan Oh Ji Ho) adalah penadah barang antik dan sering menipu orang dengan barang antik KW. Dia bekerja bareng seniornya, Go Gil Ho (diperankan Seo Hyun Chul) dan seorang gadis cantik bernama Heo Jae Kyung (diperankan Lee In Hye).
Sialnya, bos mafia yang mereka tipu, Bae Jong Won (diperankan Kim Tae Han) ternyata ahli juga dalam menilai barang-barang antik. Mereka diancam akan dibunuh kalau tidak membawakan barang yang asli.

Oh My Geum Bi
Mo Hwi Chul
Oh My Geum Bi
Bae Jong Won
Oh My Geum Bi

Untungnya, habis itu polisi menangkap Bae Jong Won dan Mo Hwi Chul, jadi urusan itu dianggap selesai oleh Go Gil Ho. Sayangnya, sepertinya Bae Jong Won nggak sependapat.
Sementara itu, Geum Bi tiba di rumah Mo Hwi Chul yang ditinggali bareng kedua partnernya itu. Go Gil Ho langsung dapat ide. Karena ini pertama kalinya Mo Hwi Chul dipenjara, dia bisa dibebaskan kalau punya keluarga yang menyatakan mau tinggal bareng dia. Jadi, Go Gil Ho membawa Geum Bi ke pengadilan.

Oh My Geum Bi

Oh My Geum Bi

Oh My Geum Bi

Oh My Geum Bi

Mo Hwi Chul dibebaskan. Dia mengajak Geum Bi makan di restoran mewah, tapi habis itu menyuruh Geum Bi pura-pura keracunan makanan supaya nggak usah bayar. Geum Bi menolak. Berbekal kartu tarot yang selalu dia bawa, Geum Bi mencari orang-orang di restoran yang butuh diramal. Dia menemui sepasang kekasih, Choi Jae Jin (diperankan Kim Do Hyun) dan Go Gang Hee (diperankan Park Jin Hee). Hasil pembacaan tarotnya membuat Go Gang Hee menitikkan air mata. Setetes yang jatuh dari matanya, ternyata menyentuh hati Mo Hwi Chul yang melihat dari kejauhan.

Oh My Geum Bi

Oh My Geum Bi
Go Gang Hee

Oh My Geum Bi

Go Gang Hee ternyata dulu punya anak perempuan yang meninggal kecelakaan dan kayaknya sih ada misteri di balik kematian itu, chingudeul. Mungkin itu sebabnya dia jatuh cinta banget sama Geum Bi. Waktu melihat Geum Bi sedang menunggu bus, Go Gang Hee mendekati dan mengajaknya ikut ke kuil. Btw Geum Bi manggilnya Gang Hee-eonni lho, padahal kan udah ibu-ibu gitu. Geum Bi, nanti kalo kita ketemu, aku juga dipanggil Della-eonni ya :p
Di kuil, Go Gang Hee menceritakan kenapa dia harus mendoakan mereka yang sudah meninggal. Geum Bi juga diajak makan di rumah Go Gang Hee.
Geum Bi pulang dan minta dibelikan barang-barang keperluan berdoa pada Mo Hwi Chul. Tentu aja permintaan ini diabaikan. Akhirnya, Geum Bi menggambarnya dan membuat meja berdoa sendiri. Duh, terharu.... T^T

Oh My Geum Bi

Oh My Geum Bi

Oh My Geum Bi

Sementara itu, target penipuan Go Gil Ho berikutnya adalah koleksi barang antik milik almarhum ayah Go Gang Hee. Karena Mo Hwi Chul akan berperan sebagai kurator, dia harus mempelajari dan menghafal daftar barang yang banyak banget. Mo Hwi Chul nyerah dan malah membuat sketsa wajah Go Gang Hee di salah satu halaman.
Go Gil Ho yang melihatnya, kaget dan berkata, "Dari mana kamu kenal wanita yang akan kita tipu ini?"
Geum Bi mendengar kata-kata itu.

Oh My Geum Bi

Oh My Geum Bi

Oh My Geum Bi

Oh My Geum Bi

Malamnya, Geum Bi membuat video tentang ayahnya untuk tugas sekolah. Mo Hwi Chul menolak dan menutup wajahnya menggunakan naskah barang antik tadi, tepat di sketsa wajah Go Gang Hee. Tapi saat itu Geum Bi belum ngeh. Barulah keesokan harinya saat dia mereview videonya, dia sadar itu wajah siapa.
Mo Hwi Chul juga kaget saat melihat siapa target penipuan mereka. Saat Go Gang Hee hampir memberi stempel di surat kontrak, Geum Bi datang.

Oh My Geum Bi

Oh My Geum Bi

Oh My Geum Bi

Oh My Geum Bi

Oh My Geum Bi

Oh My Geum Bi

Berkat Go Gil Ho yang memang paling cepat berpikir dari kedua temannya, mereka semua bisa keluar dari rumah itu tanpa harus berurusan dengan polisi. Tapi karena nggak berhasil dapat uang, mereka nggak bisa bayar uang sewa yang udah nunggak enam bulan. Jadinya mereka harus keluar hari itu juga.
Mo Hwi Chul malah melihat ini sebagai kesempatannya untuk menitipkan Geum Bi di panti asuhan. Malamnya, ia sengaja mengajak Geum Bi bermalam di taman, tidur di tenda, dan membuatnya kelaparan.
Paginya, saat Geum Bi sekolah, ia pergi ke dinas welfare complaint untuk meminta surat pernyataan ke panti asuhan. Ia juga makan siang puas-puas, sementara Geum Bi membungkus jatah makan siangnya untuk Mo Hwi Chul.
Karena kekenyangan tapi dipaksa makan oleh Geum Bi, Mo Hwi Chul muntah-muntah. Saat itu, Go Gang Hee menelepon Mo Hwi Chul. Geum Bi mengangkat dan sambil menangis menceritakan situasinya. Go Gang Hee langsung menuju tempat mereka berada. Go Gang Hee bahkan mengajak mereka tinggal di rumahnya untuk sementara.

Oh My Geum Bi

Oh My Geum Bi

Oh My Geum Bi

Oh My Geum Bi

Oh My Geum Bi

Oh My Geum Bi

Keesokan harinya, Mo Hwi Chul melihat Geum Bi minum susu, padahal sebelumnya dia bilang dia nggak suka susu, makanya jatah makan siangnya dia kasih ke ayahnya. Kayaknya hati Mo Hwi Chul mulai tersentuh di sini.
Sebagai balas budi diizinkan menginap dan diberi sarapan, Mo Hwi Chul yang sebetulnya nggak becus ngapa-ngapain ini, nekad memperbaiki shower kamar mandi. Duh, sakit perut ngeliat scene ini xD
Sayangnya, abis itu Choi Jae Jin datang dan mengusir mereka berdua. Malamnya, Go Gang Hee menemukan sketsa wajahnya yang digambar Mo Hwi Chul.

Oh My Geum Bi

Oh My Geum Bi

Oh My Geum Bi

Oh My Geum Bi

Oh My Geum Bi

Dalam perjalanan, Mo Hwi Chul dan Geum Bi bertengkar. Geum Bi pergi. Mo Hwi Chul menemukannya tertidur di depan rumah Go Gang Hee. Saat ia mau membangunkan, Go Gil Ho menelepon untuk memberi tahu Cha Chi Soo (diperankan Lee Jee Hoon) sudah bebas dari penjara dan kini mencarinya.
Geum Bi terbangun. Sebetulnya, yang bikin dia kesal adalah dia menemukan form panti asuhan di mobil ayahnya. Geum Bi langsung lari meninggalkan Mo Hwi Chul. Mo Hwi Chul memanggilnya. Go Gang Hee yang saat itu sedang ada di dekat pintu, mendengar teriakan Mo Hwi Chul dan bergegas keluar. Ternyata Cha Chi Soo sudah ada di dekat situ. Mo Hwi Chul berhasil kabur darinya, tapi tertabrak saat menyelamatkan Geum Bi.

Oh My Geum Bi
Cha Chi Soo
Oh My Geum Bi

Oh My Geum Bi

Oh My Geum Bi

Oh My Geum Bi

Oh My Geum Bi

Nggak usah khawatir, chingudeul. Berhubung tadi Go Gang Hee udah keluar, palingan dia yang nolongin Mo Hwi Chul, ye kan.
Kata Asianwiki sih, Geum Bi ini nantinya kena demensia. Siapin kanebo buat elap air mata ya, chingudeul ;)
Oh My Geum Bi tayang mulai 16 November 2016 setiap hari Rabu dan Kamis di KBS2 pukul 22.00 KST sebanyak 16 episode.


-Della-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar