Enter your keyword

Januari 24, 2017

Sneak Peek: Missing Nine

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.
Missing Nine

Annyeong, chingudeul!
Ada yang udah nonton Missing Nine? Bercerita tentang sembilan orang yang hilang dalam kecelakaan pesawat: CEO Legend Entertainment, sekretaris CEO, seorang idol yang sedang terpuruk, dua idol cowok yang lagi tenar, dua idol cantik, satu orang stylish, satu orang manager. Kecelakaan itu sudah terjadi empat bulan lalu.



Missing Nine
CEO Hwang Jae Kook dan Sekretaris Tae Ho Hang
Seo Joon O
Missing Nine
Lee Yeol
Missing Nine
Choi Tae Ho
Ha Ji A



Yoon So Hee dan asistennya
Missing Nine
Ra Bong Hee
Missing Nine
Jung Ki Joon - manager Seo Joon O



Tiba-tiba saja, satu orang ditemukan hidup di sebuah pantai dekat Houzhou, Cina. Dia adalah Ra Bong Hee (diperankan Baek Jin Hee). Hal ini membuat kehebohan di Korsel. Apa lagi, Ra Bong Hee bilang ia tidak ingat satu pun kejadian selama ia hilang.
Ra Bong Hee adalah stylish Seo Joon O (diperankan Jung Kyoung Ho). Hari itu adalah hari pertama Ra Bong Hee bekerja. Seo Joon O sendiri tadinya vokalis terkenal dari grup kpop Dreamers. Tapi karena skandal, popularitasnya menurun. Apalagi setelah ia menyatakan diri keluar dari grupnya. Kini, ia hanyalah aktor kelas tiga, sementara kedua member Dreamer yaitu Lee Yeol (diperankan Chanyeol) dan Choi Tae Ho (diperankan Choi Tae Joon) makin popular.

Missing Nine

Missing Nine
 Missing Nine

Karakter Seo Joon O di sini mengingatkanku pada akting Jung Kyoung Ho di Falling Love With Sung Joon. Nyebelin tapi ngangenin gitu karena kita tau di balik sifatnya yang ngeselin sebetulnya hatinya baik.
Kembalinya Ra Bong Hee sebetulnya menyusahkan beberapa pihak. Misalnya, CEO Jang Do Pal (diperankan Kim Pub Lae) yang menggantikan CEO Hwang. Kelihatan banget dia nggak suka berita ditemukannya survival dalam kecelakaan itu.
Juga pihak kepolisian yang harus menghadapi tekanan masyarakat untuk menangani kasus ini hingga tuntas. Pelan-pelan, ingatan Ra Bong Hee kembali. Ia menceritakannya pada Jo Hee Kyung (diperankan Song Ok Suk), Kepala Komisi Investigasi Khusus yang menangani kecelakaan tersebut. Dalam tugasnya, Jo Hee Kyung dibantu Investigator Oh (diperankan Min Sung Wook).

Missing Nine
Jang Do Pal
Missing Nine
Jo Hee Kyung
Missing Nine
Investigator Oh

Episode 1 dan 2 Missing Nine masih terdiri atas flashback Ra Bong Hee, lintasan-lintasan ingatannya, dan bagaimana kehidupan awalnya di pulau terpencil setelah kesembilan orang itu bertemu lagi. Kehidupannya yang sehari-hari bermata pencaharian sebagai penyelam bersama ibunya membuat mereka mampu bertahan hidup.

Missing Nine

Missing Nine

Missing Nine

Sepanjang episode, penonton diberi sisipan kematian seorang penulis lagu bernama Shin Jae Hyun (diperankan Yeon Je Wook). Saat Shin Jae Hyun bunuh diri, saksinya adalah delapan orang itu, kecuali Ra Bong Hee. Mungkin plotnya kayak I Know What You Did Last Summer ya, chingudeul. Motifnya balas dendam atas kematian seseorang, jadi saksinya dibunuh satu per satu. Maafkanlah daku yang sering sotoy ini :D
Missing Nine
Shin Jae Hyun

Selain itu, ada juga Yoon Tae Young (diperankan Yang Dong Geun) yang sepertinya kakak Yoon So Hee (diperankan Ryu Won). Diceritakan Yoon Tae Young diam-diam pergi ke kamar mayat di rumah sakit Cina untuk mengkonfirmasi mayat yang merupakan mayat adik perempuannya. Berdasarkan otopsi, adiknya ini dibunuh. Yoon Tae Young bertekad akan menyelidiki kasus kecelakaan ini hingga tuntas.

Missing Nine

Missing Nine

Missing Nine

Missing Nine

Di pulau itu, Ra Bong Hee dan Seo Joon O menemukan batu besar yang ditulisi "Alden is here" dan perhitungan ala Romawi di bawahnya. Ada 25 hari. Keduanya pun beranggapan bahwa dalam 25 hari si Alden ini selamat.

Missing Nine

Dan kenapa Ra Bong Hee mengenakan kalung Yoon So Hee?

Missing Nine

Missing Nine

Kalo kamu suka drama yang bikin kamu seakan sedang menyusun keping demi keping puzzle, Missing Nine drama yang tepat buatmu.
Tayang di MBC setiap hari Rabu dan Kamis pukul 22.00 KST.


-Della-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar