Enter your keyword

Februari 27, 2017

Sneak Peek: Strong Woman Do Bong Soon

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.

Strong Woman Do Bong Soon


Plot

Do Bong Soon adalah seorang wanita muda yang terlahir dengan kekuatan super yang dia dapatkan secara turun-temurun dari keluarganya. Dia merusak semua yang disentuhnya kalau dia tidak hati-hati dan kekuatannya bisa hilang jika dia menyalahgunakannya. Mimpi Bong Soon adalah menciptakan sebuah game dimana dia menjadi karakter utama di dalamnya.  Dia juga sangat ingin menjadi seorang wanita ramping dan elegan yang merupakan tipe ideal In Guk Doo, seorang opsir polisi teman semasa kecil Bong Soon sekaligus cinta pertamanya yang bertepuk sebelah tangan.
Berkat kekuatannya dan sebuah insiden yang melibatkan perkelahian dengan sekelompok preman, Bong Soon mendapat pekerjaan menjadi pengawal seorang ahli waris kaya yang manja bernama Ahn Min Hyuk. Ahn Min Hyuk adalah CEO perusahaan game ternama yang ternyata diidamkan Bong Soon untuk bekerja di sana. Min Hyuk mengalami teror dari orang tak dikenal dalam beberapa bulan terakhir sejak meluncurkan game terbarunya sehingga dia memutuskan untuk merekrut seorang pengawal.

Cast

Do Bong Soon 

Strong Woman Do Bong Soon
Do Bong Soon
Do Bong Soon (diperankan oleh Park Bo Young) adalah seorang wanita muda yang memiliki kekuatan super. Kekuatan tersebut dia dapatkan secara turun-temurun dari garis perempuan di keluarganya dan sebenarnya kekuatan tersebut juga membawa kutukan. Bong Soon hanya boleh menggunakan kekuatannya untuk berbuat kebaikan dan membatu orang lain. Jika dia menyalahgunakan kekuatannya untuk berbuat jahat atau menggunakannya demi keuntungan pribadi, maka kekuatannya dapat hilang dan dia akan terjangkit suatu penyakit yang mengerikan.

Strong Woman Do Bong Soon

Strong Woman Do Bong Soon

Strong Woman Do Bong Soon

Bong Soon sering bergonta-ganti pekerjaan semenjak dia lulus sekolah. Jika dia sedang menganggur dan belum mendapatkan pekerjaan, biasanya Bong Soon membantu ayahnya mengelola toko kue dan pai milik keluarga mereka.
Adik laki-lakinya, Do Bong Ki (diperankan oleh Ahn Yoo Yeon) tidak memiliki kekuatan super seperti Bong Soon. Do Bong Ki menjalani hidup normal, kuliah di fakultas kedokteran dan saat ini tengah menjalani masa magangnya sebagai dokter ko-as.

Strong Woman Do Bong Soon
Do Bong Ki
Strong Woman Do Bong Soon


Ahn Min Hyuk

Strong Woman Do Bong Soon
Ahn Min Hyuk
Ahn Min Hyuk (diperankan oleh Park Hyung Sik) adalah ahli waris dari keluarga kaya raya sekaligus merupakan CEO perusahaan game ternama di Korea beranama Ainsoft. Semenjak perusahaannya meluncurkan game terbaru, Albertine Chronicle yang fenomenal dan digandrungi para gamers, Min Hyuk mulai mendapatkan teror dari orang tak dikenal. Dia dituntut untuk menarik game tersebut dari pasaran dengan ancaman pembunuhan. Peneror itu juga mengancam akan menghancurkan perusahaannya jika tuntutannya tidak dipenuhi. 

Strong Woman Do Bong Soon

Strong Woman Do Bong Soon

Min Hyuk seringkali merasa tidak tenang jika dia sedang berada di luar sendirian. Selalu saja ada orang yang membuntutinya ke mana pun dia pergi. Hal itu sangat mengganggunya karena dia tidak bisa menangkap orang tersebut. Tapi, dia juga enggan melaporkan ancaman teror tersebut kepada polisi karena Min Hyuk membenci polisi serta menganggap kinerja mereka sangat buruk. Suatu hari, dia memutuskan untuk merekrut seorang pengawal yang dapat melindunginya dari ancaman-ancaman musuhnya. 

Secara tidak sengaja, Min Hyuk bertemu dengan Bong Soon di sebuah lokasi konstruksi dan menyaksikan kekuatan super Bong Soon saat gadis itu tengah menghajar sekelompok preman karena telah menganiaya seorang supir bus sekolah. Min Hyuk memberikan kesaksian yang menyelamatkan Bong Soon dari tuntutan hukum di kantor polisi karena insiden perkelahian dengan para preman tadi. Ia mulai menaruh perhatian pada gadis itu. Min Hyuk kemudian memutuskan untuk merekrut Bong Soon sebagai bodyguard-nya dengan iming-iming gaji yang luar biasa. 


Strong Woman Do Bong Soon

Strong Woman Do Bong Soon

Strong Woman Do Bong Soon


In Guk Doo

Strong Woman Do Bong Soon
In Guk Doo
In Guk Doo (diperankan oleh Ji Soo) adalah seorang detektif di Unit 3 Kejahatan Kekerasan yang merupakan teman Bong Soon sejak mereka masih duduk di bangku sekolah dasar. Bong Soon menyukai Guk Doo sejak lama dan cintanya bertepuk sebelah tangan sampai sekarang. Guk Doo sendiri mempunyai seorang kekasih yang merupakan pemain cello yang sangat cantik dan elegan. In Guk Doo hanya menganggap Bong Soon sebagai seorang teman yang perlu dilindungi, dan Guk Doo juga tidak tahu bahwa Bong Soon sebenarnya bukanlah gadis lemah seperti yang dia pikirkan selama ini. 

Strong Woman Do Bong Soon

Strong Woman Do Bong Soon

In Guk Doo adalah seorang polisi yang saat berdedikasi dan taat pada hukum. Karena sifatnya yang tidak pandang bulu dan tidak mengenal kompromi dalam menegakkan hukum, dia sering dianggap sebagai pembuat onar oleh atasannya sehingga akhirnya dipindahkan dari unitnya ke Unit 3 yang menangani kejahatan kekerasan. Guk Doo juga mempunyai intuisi yang kuat terhadap suatu kasus namun sering tidak dianggap serius oleh rekan-rekannya di kepolisian.

Strong Woman Do Bong Soon

Strong Woman Do Bong Soon

Guk Doo yang terlihat bersikap agak dingin dan acuh pada Bong Soon sebenarnya sangat memperhatikan dan selalu mencemaskan keselamatan gadis itu. Bong Soon sendiri selalu memendam perasaannya untuk Guk Doo dan bersikap sangat manis kapan pun dan di mana pun dia bertemu dengan Guk Doo.
Suatu hari, terjadi kasus pembunuhan dan penganiayaan terhadap perempuan-perempuan muda di daerah sekitar tempat tinggal Bong Soon.
Ancaman dan percobaan pembunuhan terhadap Min Hyuk pun terjadi sejak Bong Soon mulai bekerja sebagai bodyguard-nya. Guk Doo dan Min Hyuk yang sama-sama mencemaskan Bong Soon (dengan alasan yang berbeda) lalu berebut untuk melindungi Bong Soon.

Strong Woman Do Bong Soon

Strong Woman Do Bong Soon

Strong Woman Do Bong Soon

*     *     *

Drama yang bergenre fantasy, action, romance, dan comedy ini merupakan karya penulis Baek Mi Kyeong yang juga merupakan penulis drama My Love Eun Dong tahun 2015 lalu. Drama ini tayang di JTBC setiap hari Jumat dan sabtu pukul 23.00 KST dengan rencana tayang sebanyak 16 episode.


Utie ^^


3 komentar:

  1. Wah mak utie
    Nonton Do Bong Soon juga negh*-*
    Semangat ngedrama lagi membara kek na eaa(?)^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wohooo..mian baru kebaca komennya xD Iyaaa donk nontooon..kan ada bebeb park hyung sikkk :D

      *lagi membara2nya nih semangat ngedrakor*

      Hapus
    2. Wohooo..mian baru kebaca komennya xD Iyaaa donk nontooon..kan ada bebeb park hyung sikkk :D

      *lagi membara2nya nih semangat ngedrakor*

      Hapus