Enter your keyword

Maret 29, 2017

Sneak Peek: Tunnel

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.
Tunnel korean drama

Tahun 1985 di daerah Hwayang, detektif dari Divisi Serious Crime bernama Park Gwang Ho (diperankan Choi Jin Hyuk) menemukan perempuan korban pembunuhan. Tak ditemukan sidik jari, tak ada saksi. Kejadian terus berulang, bahkan korban ketiga adalah Choon Hee, sahabat dekat Park Gwang Ho.
Tahun 1986, saat jatuh korban kelima, Park Gwang Ho menemukan tanda titik di tumit korban. Ia baru sadar bahwa titik itu adalah penanda sebab pada korban pertama ditemukan satu titik, pada korban kedua dua titik, dan seterusnya. Anehnya, titik pada korban kelima berjumlah enam.
Dicarikan pencarian besar-besaran di hutan sekitar untuk mencari korban kelima, tapi hasilnya nihil.

Tunnel Korean Drama
Park Gwang Ho

Tunnel Korean Drama

Tunnel Korean Drama

Tunnel Korean Drama

Dengan intuisi dan kecerdasannya, Park Gwang Ho berhasil memperkirakan area tempat si pembunuh berada. Bersama partnernya, Jeon Sung Sik (diperankan Kim Dong Young) mereka pergi ke daerah tersebut. Di sana, Park Gwang Ho mendengar peristiwa hilangnya anak-anak anjing peliharaan warga sekitar. Seorang saksi mata yakin bahwa Jung Ho Young, anak SMA yang tinggal di rumah besar di daerah situ adalah pelakunya. Park Gwang Ho dan Jeon Jung Sik pergi ke rumah tersebut. Di sana, mereka menemukan banyak gundukan tanah yang setelah digali berisi mayat-mayat anjing.

Tunnel Korean Drama

Tunnel Korean Drama

Tunnel Korean Drama

Tunnel Korean Drama
Jung Ho Young

Tunnel Korean Drama

Park Gwang Ho langsung menangkap dan menginterogasi Jung Ho Young. Nah, tapi kayaknya Jung Ho Young ini anaknya orang penting, buktinya kepala polisi turun tangan langsung membebaskan dia, dan setelah itu diperlihatkan dia pulang menaiki mobil mewah.
Park Gwang Ho yakin banget kalo Jung Ho Young pembunuh, sebab saat interogasi dia berkata, "Apakah harus ada alasan untuk membunuh?"
Berbekal keyakinannya bahwa pembunuh pasti balik ke tempat pembunuhan, Park Gwang Ho pun datang ke terowongan, tempat pembunuhan kelima terjadi. Di sana, ia melihat orang dengan gerak-gerik mencurigakan. Kejar-kejaran terjadi. Sayangnya, orang bertudung tersebut berhasil memukul Park Gwang Ho dari belakang hingga ia jatuh pingsan.

Tunnel Korean Drama

Saat terbangun, Park Gwang Ho menuju keluar. Ternyata ia tiba di tahun 2016. Dua mobil sedang kejar-kejaran dan mobil yang dikejar hampir saja menabrak Park Gwang Ho. Park Gwang Ho menuju kantornya. Di sana, ia melihat Kim Sun Jae (diperankan Yoon Hyun Min). Terjadi kesalahpahaman.
Di kantor polisi juga, Park Gwang Ho membaca fax tentang penugasan seorang kepala polisi yang namanya sama dengan dia, tapi lahir tahun 1988. Sebetulnya, orang yang tadi nyaris menabrak Park Gwang Ho itulah yang bernama Park Gwang Ho (diperankan Cha Hak Yeon), detektif yang ditugaskan.
Butuh waktu beberapa lama sebelum Park Gwang Ho menyadari apa yang sedang terjadi padanya. Tapi saat ia pergi ke lokasi rumahnya, yang ada hanyalah jalanan besar.

Tunnel Korean Drama

Tunnel Korean Drama




Park Gwang Ho yakin ia bisa kembali ke tahun 1986 kalau ia berlari di lorong lagi. Maka ia pergi ke sana naik taksi. Tapi karena sopirnya tau kalo Park Gwang Ho nggak tau jalan, dia sengaja muter-muter supaya argonya tinggi, baru dia bawa ke Rumah Sakit Jiwa Hwayang yang letaknya nggak jauh dari terowongan. Karena kesal, Park Gwang Ho nggak mau bayar taksi. Saat itu, Shin Jae Yi (diperankan Lee Yoo Young) keluar dari rumah sakit dan bilang dia mau bayarin utang Park Gwang Ho supaya urusannya kelar dengan si sopir dan Shin Jae Yi bisa naik taksi tersebut.

Tunnel Korean Drama

Tunnel Korean Drama

Tunnel Korean Drama

Tunnel Korean Drama

Saat mau menuju terowongan, Park Gwang Ho melihat keributan di depan rumah sakit. Ternyata ada pasien yang tewas. Sebatang pensil menancap di lehernya. Park Gwang Ho mengenali korban itu. Dia adalah Lee Sun Ok, terduga pelaku pembunuhan yang pernah ia interogasi. Tapi karena pembunuhan itu bukan prioritasnya, Park Gwang Ho keluar dan menuju terowongan. Ia berlari sambil memanggil-manggil nama istrinya, Shin Yeon Sook (diperankan Lee Shi A). Shin Yeon Sook yang ada di tahun 1986 bisa mendengar suara suaminya, tapi Park Gwang Ho nggak berhasil kembali ke masa lalu.

Tunnel Korean Drama

Tunnel Korean Drama

Tunnel Korean Drama

Tunnel Korean Drama

Tunnel Korean Drama

Walau begitu, Park Gwang Ho tetap mendapat tempat tinggal. Ia menempati kamar yang sudah disewa Park Gwang Ho 2016.
Dalam rapat timnya, Park Gwang Ho tau bahwa tamu yang terakhir ditemui Lee Sun Ok adalah perempuan. Karena teringat Shin Jae Yi, Park Gwang Ho pergi ke kampus tempat Shin Jae Yi mengajar.
Di tempat terpisah, Kim Sun Jae menanyakan apa yang Shin Jae Yi bicarakan dengan Lee Sun Ok. Shin Jae Yi memperdengarkan isi rekaman percakapannya. Pertanyaan terakhirnya pada Lee Sun Ok adalah, "Kalau pembunuh tak lagi bisa membunuh, apakah dia masih punya alasan untuk hidup?"

Tunnel Korean Drama

Tunnel Korean Drama

Sementara itu, di tempat lain, terjadi pembunuhan lagi. Saat sedang meregang nyawa, kamera menyorot tumit korban, Di sana tertera lima titik.
Kesokan harinya, Chief memperkenalkan Shin Jae Yi sebagai orang yang akan menjadi psikologis kriminal di unit mereka. Setelah itu, mereka mendapat telepon yang memberi tahu sepotong kaki ditemukan di gunung Sungyoo. Kaki yang di tumitnya ada tanda lima titik.

Tunnel Korean Drama

Tunnel Korean Drama

Tunnel Korean Drama

Tunnel Korean Drama

Tunnel Korean Drama

Karena genre drama ini adalah time travel, yang baru kita dapatkan di dua episode pertama tentu aja belum terlalu banyak.
Dan karena ini time travel, orang-orang yang ditemui Park Gwang Ho di masa depan masih terkoneksi dengan masa lalu. Kim Sun Jae, misalnya. Ia adalah anak Seo Yi Soo, korban keempat di tahun 1986.

Tunnel Korean Drama

Tunnel Korean Drama

Chief Jeon Sung Sik di tahun 2016 adalah Jeong Sung Sik yang menjadi anak buah Park Gwang Ho di tahun 1986.

Tunnel Korean Drama

Tunnel Korean Drama

Shin Jae Yi? Tebakanku dia anak Park Gwang Ho dan Shin Yeon Sook soalnya saat Park Gwang Ho menghilang, Shin Yeon Sook sedang hamil.
Siapa Park Gwang Ho 2016, aku masih belum bisa menebak. Soalnya misterius banget sih bahwa semua fotonya hilang. Kayaknya nggak mungkin kebetulan.
Dan sepertinya si pembunuh juga pergi ke masa depan karena yang dia bunuh terakhir itu kayaknya udah nenek-nenek. Jadi mungkin korban kelima udah ditandain tapi berhasil lolos. Tintanya keren banget nggak bisa hilang setelah 30 tahun....

Tunnel Korean Drama

Tunnel tayang di OCN setiap hari Jumat-Sabtu pukul 22.00 KST.


-Della-



Tidak ada komentar:

Posting Komentar