Enter your keyword

April 11, 2017

Sneak Peek: Queen of Mystery

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.
Queen of Mystery korean drama

Annyeong!
Ada yang udah nonton Queen of Mystery? Aku tuh waktu tau drama ini bakal jadi comeback-nya Choi Kang Hee udah girang banget. Apalagi pas tau pasangannya Kwon Sang Woo dan Lee Won Geun, terus ada Ahn Kil Kang juga. Duh lengkap, hihihi....
Ceritanya berpusat pada seorang ibu rumah tangga bernama Yoo Seol Ok (diperankan oleh Choi Kang Hee) yang punya passion sebagai detektif. Kemampuannya dalam memecahkan kasus mempertemukan dia dengan kepala polisi yang baru di daerah situ bernama Hong Joon O (diperankan Lee Won Geun).

Queen of Mystery korean drama
Yoo Seol Ok dan Hong Joon O
Saat bekerja sama memecahkan kasus pembongkaran loker, mereka bertemu dengan detektif Ha Wan Seung (diperankan Kwon Sang Woo).

Queen of Mystery korean drama

Queen of Mystery korean drama

Queen of Mystery korean drama

Queen of Mystery korean drama
Ha Wan Seung

Queen of Mystery korean drama

Ha Wan Seung sempat mencurigai Yoo Seol Ok sebagai kaki tangan mafia dan bersikeras membawanya ke kantor polisi untuk diinterogasi, tapi akhirnya berubah pikiran dan mengantarnya pulang. Saat diantar itulah, adik ipar Yoo Seol Ok, Kim Ho Soon (diperankan Jeon Soo Jin) melihatnya. Ia menggunakan hal itu untuk memeras Yoo Seol Ok.

Queen of Mystery korean drama

Queen of Mystery korean drama

Queen of Mystery korean drama
Kim Ho Soon
Ha Wan Seung bersama partnernya, Lee Dong Ki (diperankan Kim Min Jae) dan chiefnya, Bae Gwang Tae (diperankan Ahn Kil Kang) sebetulnya udah setahun ngincer Jang Do Jang (diperankan Yang Ik June), mafia narkoba. Ketika akhirnya ketangkep, eh dateng deh pengacara dari firma besar sebagai kuasa hukumnya. Pengacara cantik itu bernama Jung Ji Won (diperankan Shin Hyun Bin).

Queen of Mystery korean drama
Lee Dong Ki dan Bae Gwang Tae
Queen of Mystery korean drama
Jang Do Jang

Queen of Mystery korean drama
Jung Ji Won

Karena Ha Wan Seung masih ngotot menangkap Jang Do Jang, komisioner polisi menurunkan jabatannya. Ia ditugaskan di kantor polisi tempat Hong Joon O. Saat ada kasus pencurian, ia bertemu lagi dengan Yoo Seol Ok.

Queen of Mystery korean drama

Queen of Mystery korean drama

Banyak hal menyenangkan bisa kita temui di Queen of Mystery. Geng ibu mertua Yoo Seol Ok, misalnya.



Tokoh Ha Wan Seung yang diperlihatkan seakan punya kerongkongan mati rasa. Makanan panas-minuman panas semua dia konsumsi dengan ekspresi datar. Mungkin berhubungan dengan kematian seorang perempuan di masa lalu? Soalnya perempuan itu meninggal di tempat kebakaran.



Itu odeng asapnya masih ngepul, udah dimakan aja dong (-_-")



Sahabat setia Yoo Seol Ok, Kim Kyung Mi (diperankan Kim Hyun Sook) yang selalu pasang badan tiap kali Yoo Seol Ok pamit ke ibu mertua mengatakan bahwa dia pergi ke restoran Kim Kyung Mi, padahal dia ikut Hong Joon O menyelidiki kasus.

Queen of Mystery korean drama
Kim Kyung Mi
Aku penasaran kenapa Kim Kyung Mi bilang bahwa suami Yoo Seol Ok nggak akan jadi prosecutor kalo aja Yoo Seol Ok nggak ngebantu dia. Finansialkah? Atau kayak The Good Wife, istrinya mengorbankan sesutu demi suaminya?

Queen of Mystery korean drama

Queen of Mystery korean drama

Queen of Mystery korean drama

Yoo Seol Ok juga kayaknya sedang menyelidiki sesuatu di masa lalu. Makanya dia punya kamar khusus di restoran Kim Kyung Mi. Sepertinya berhubungan dengan orang tuanya. Yoo Seol Ok juga rajin belanja buku-buku tes kepolisian secara online. Mungkin dia ada keinginan jadi polisi juga?

Queen of Mystery korean drama

Queen of Mystery korean drama

Queen of Mystery korean drama

Kenyataan bahwa suami Yoo Seol Ok nggak diperlihatkan sampai episode 2 juga menyisakan pertanyaan. Jangan-jangan suaminya ini bosnya narkoba. Udah sering kan kita lihat di drakor bahwa prosecutor adalah dalang dari semua kejahatan? :p
Oh iya, btw cameo di episode 2 bener-bener jjang. Kita ketemu lagi dengan Lee Yoo Joon yang berperan sebagai Jung Hun Gi di Signal. Dia berperan sebagai ahli forensik. Ya ampun, kan jadi kangen Signal, hihihi....



Kalo kamu suka drama genre detektif/crime, kamu bisa banget coba nonton Queen of Mystery. Nggak terlalu tegang, lucu, tapi misterinya dapet. 
Queen of Mystery tayang di KBS2 mulai 5 April 2017 setiap hari Rabu-Kamis pukul 22.00 KST sebanyak 16 episode.


-Della-

1 komentar:

  1. Habis baca ini akhirnya kemarin marathon 6 eps, dan akhirnya kepincut juga bahahhaha.. berasa nonton #Signal ^^

    BalasHapus