Enter your keyword

September 20, 2017

Sneak Peek: Temperature of Love

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.
Temperature of Love

Annyeong ^^
Gimana, gimana? Udah pada nonton drama yang sejak castingnya ditentukan ini udah bikin geger seantero kdramalovers? Drama ini ditulis Ha Myung Hee yang juga menulis naskah Can We Get Married?, A Word from Warm Heart, High Society, dan Doctors, jadi sejak awal sebaiknya nggak usah berharap terlalu tinggi akan mendapatkan cerita yang cukup "dalam" ataupun kalimat-kalimat njelimet. Nikmati aja akting para pemainnya ^^

Temperature of Love bercerita tentang Lee Hyun Soo (diperankan Seo Hyun Jin). Saat cerita ini dimulai lima tahun lalu, usianya 29 tahun. Saat itu, ia baru saja mengundurkan diri dari pekerjaannya di perusahaan ternama demi mengejar mimpi sebagai penulis naskah. Ia memulai kariernya sebagai asisten penulis Park Eun Sung (diperankan Hwang Suk Jung).

Temperature of Love
Lee Hyun Soo

Temperature of Love

Temperature of Love
Park Eun Sung

Karena berhenti kerja, ia menumpang hidup pada adiknya, Lee Hyun Yi (diperankan Gil Eun Hye). Hal itu yang membuat adiknya sering semena-mena ke kakaknya.

Temperature of Love
Lee Hyun Yi
Lee Hyun Soo bersahabat dengan Ji Hong A (diperankan Jo Bo Ah) yang sudah lebih dulu merintis karier sebagai penulis walaupun juga belum sukses. Melihat Ji Hong A memanggil "eonni" pada Lee Hyun Soo, kita tahu kalau dia lebih muda.
Mereka berdua bergabung di satu grup chat dan pernah chatting dengan seseorang dengan nickname Good Soup. Ji Hong A berhasil menemukan orang tersebut dan mengajaknya bergabung dengan grup lari.

Temperature of Love
Ji Hong A

Temperature of Love

Temperature of Love
On Jung Sun
Good Soup adalah nickname On Jung Sun (diperankan Yang Se Jong), seorang chef berusia 23 tahun. Di grup lari inilah On Jung Sun dan Lee Hyun Soo pertama kali bertemu.

Temperature of Love

Karena Lee Hyun Soo ini disorientasi arahnya parah, saat lari dia tertinggal dari rombongan. On Jung Sun mencarinya selama tiga jam (dan menghabiskan waktu 26 menit sepanjang episode dua yang menurutku ngabisin durasi banget dah ah). Mereka sempat adu argumen beberapa saat. Di sini, writer-nim kelihatan banget usahanya untuk bikin mereka terlihat compatible and yes, she made it (tepuk tangan buat writer-nim). Penonton bisa melihat kalo mereka cocok dan chemistry-nya tumpah-tumpah. Jadi waktu On Jung Sun ngajak Lee Hyun Soo pacaran, adegan itu nggak terlihat mustahil.
Sesuai dugaan, tentu aja Lee Hyun Soo menolak. Soalnya saat itu mereka bahkan belum tahu nama masing-masing.

Temperature of Love



Tapi berkat Ji Hong A, keduanya bertemu lagi saat Ji Hong A meminta tolong On Jung Sun mengantar Lee Hyun Soo pulang. Sejak itu, keduanya pun semakin akrab. Apa lagi ternyata tempat tinggal mereka berdekatan, malah secara "kebetulan" paket untuk On Jung Sun diantar ke rumah Lee Hyun Soo sehingga Lee Hyun Soo tahu di mana rumah On Jung Sun.

Temperature of Love

Karena merasa makin akrab, Lee Hyun Soo menerima ajakan On Jung Sun ke Beolgyo. Di sana, keduanya menghabiskan waktu bersenang-senang tanpa tahu apa yang menanti mereka kemudian.

Temperature of Love

Temperature of Love

Temperature of Love

Sementara itu, di belahan dunia yang lain alias dunia chaebol, tersebutlah seorang lelaki bernama Park Jung Woo (diperankan Kim Jae Wook) yang punya ambisi berekspansi ke dunia hiburan. Tapi Park Jung Woo nggak suka drama menye-menye, makanya dia mencari penulis yang naskahnya realistis. Melalui juniornya, Joon Ha (diperankan Go Doo Young), Park Jung Woo berkenalan dengan Lee Hyun Soo.

Temperature of Love
Park Jung Woo
Temperature of Love
Joon Ha
Temperature of Love

Park Jung Woo juga tamu VVIP di restoran tempat On Jung Sun bekerja. Saat On Jung Sun mengeluarkan menu pertama atas namanya, Park Jung Woo langsung tertarik pada rasa masakan On Jung Sun dan mengajaknya membuka bisnis bersama. Bahkan ia menghadiahi On Jung Sun bahan makanan yang harganya sangat mahal.

Temperature of Love

Konon, nanti Park Jung Woo akan jatuh cinta pada Lee Hyun Soo, dan Ji Hong A juga bakal naksir On Jung Sun. Kita lihat saja nanti perkembangannya ^^
Oh iya, sebagai penambah konflik, penonton disuguhi kedatangan Yoo Young Mi (diperankan Lee Mi Sook), ibu kandung On Jung Sun yang punya kecenderungan sakit jiwa.

Temperature of Love

Juga ada tim chef di restoran tempat On Jung Sun bekerja yang kayaknya berpotensi ngasih "bumbu" pada berlarut-larutnya cerita kelak.

Temperature of Love

Episode 4 ditutup dengan adegan On Jung Sun dan Lee Hyun Soo menyadari perasaan masing-masing. Lee Hyun Soo lari ke rumah On Jung Sun padahal di sana ada ibunya yang sakit jiwa tadi, sementara On Jung Sun lari ke telepon umum untuk menelepon Lee Hyun Soo. On Jung Sun sengaja nggak punya handphone supaya nggak bisa dilacak ibunya.

Temperature of Love

Temperature of Love

Temperature of Love

Temperature of Love

Temperature of Love tayang mulai 18 September 2017 setiap hari Senin dan Selasa pukul 22.00 KST di SBS sebanyak 40 episode dengan durasi per episode sepanjang 30 menit. Kamu nonton on going? Mari menderita bersama, buahahahahaha....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar