Enter your keyword

Desember 12, 2017

Sneak Peek: I Am Not A Robot

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.
 I Am Not A Robot

Sinopsis I Am Not A Robot mungkin terdengar simpel: lelaki yang alergi pada sentuhan manusia, tapi bisa bersentuhan dengan perempuan yang menyamar sebagai robot.
Tapi kalau kamu nonton dua episode pertama, beuh... nggak sesederhana itu lho, chingudeul!
Malah bisa dibilang drama ini menyajikan plot berlapis-lapis. Makanya Sneak Peek-nya akan agak panjang dari biasanya. So, bear with me ^^

Jo Ji A (diperankan Chae Soo Bin) atau dikenal sebagai Presiden Jo adalah gadis yang biasa menerima jastip. Dia dipanggil presiden karena kemampuannya yang luar biasa. Dititipi apa pun selama bayarannya oke, dia bisa. Suatu hari, ia menerima jastip boneka figurin Metal Gear Runner. Pembelinya adalah Kim Min Kyu (diperankan Yoo Seung Ho).

 I Am Not A Robot
Jo Ji A

 I Am Not A Robot
Kim Min Kyu

Tapi karena ada sedikit noda di bagian cover, Kim Min Kyu menolak membayar bonus. Jo Ji A nggak terima, dong. Dia mencekal kerah Kim Min Kyu supaya nggak pergi.
Masalahnya, Kim Min Kyu punya alergi yang sangat aneh: dia alergi pada sentuhan manusia.
Jadi, begitu disentuh, seluruh tubuhnya langsung mengeluarkan reaksi alergi yang luar biasa.
Ke mana-mana, dia harus membawa alat suntik berisi cairan penawar alergi. Selain itu, dia juga selalu membawa baton hingga mendapat julukan Mr. Baton.
Karena panik, Kim Min Kyu melepaskan cengkeraman Jo Ji A dan kabur meninggalkan Jo Ji A. Anehnya, bukan reaksi alergi yang muncul dari bekas cengkeraman Jo Ji A, melainkan semacam
luka.
Kim Min Kyu berkonsultasi dengan dokter pribadinya, dokter Oh (diperankan Eom Hyo Seop).
Tapi menurut dokter Oh, hal itu nggak berarti apa-apa.

 I Am Not A Robot

 I Am Not A Robot
Mr. Baton

 I Am Not A Robot

 I Am Not A Robot

 I Am Not A Robot
dokter Oh
Abang Jo Ji A, Jo Jin Bae (diperankan Seo Dong Won) adalah pengacara yang baru saja diterima di KM Financial, tempat Kim Min Kyu menjabat sebagai kepala direktur. Jo Jin Bae dipercaya bekerja langsung di bawah Kim Min Kyu.

I Am Not A Robot
Jo Jin Bae

Ayah Kim Min Kyu adalah chairman pertama di KM Financial. Ia dan istrinya meninggal 15 tahun lalu.
Chairman KM Financial yang sekarang adalah Hwang Yoo Cheol (diperankan Kang Ki Young). Hwang Yoo Cheol adalah anak chairman sebelumnya, Hwang Do Won (diperankan Son Byung Ho). Karena kemampuan Kim Min Kyu yang mampu mendongkrak penghasilan perusahaan
sebanyak 70%, makanya ia masih dipakai.

I Am Not A Robot
Hwang Yoo Cheol

I Am Not A Robot
Hwang Do Won
Salah satu anak perusahaan KM Financial adalah Daeyang Ship Building yang membawahi unit bernama Santa Maria. Sebetulnya, perusahaan ini berkonsentrasi pada pembuatan robot, tapi
hal ini disembunyikan dari semua orang. Seharusnya hanya mendiang chairmannya, Park Sung Jin dan Kim Min Kyu yang tahu. Tapi Kim Min Kyu juga nggak yakin, makanya ia meminta Jo Jin Bae  menyelidiki siapa lagi yang mengetahui rahasia Santa Maria.
Kecurigaan Kim Min Kyu ternyata benar. Hwang Do Won tahu tentang Santa Maria, makanya ia bersikeras menjual Daeyang.

I Am Not A Robot

I Am Not A Robot

I Am Not A Robot


Park Sung Jin bekerja sama dengan Hong Baek Gyun (diperankan Uhm Ki Joon). Saat-saat genting menjelang penjualan Daeyang, Hong Baek Gyun berhasil menghubungi Kim Min Kyu dan memperkenalkannya pada A Ji 3, robot android yang benar-benar menyerupai manusia dengan kemampuan intelegensi tinggi.

I Am Not A Robot
Hong Baek Gyun

I Am Not A Robot

I Am Not A Robot

Sayangnya, karena kecerobohan anak buahnya, robot A Ji 3 rusak. Padahal Kim Min Kyu minta A Ji 3 dibawa ke rumahnya besok untuk dites. Hong Baek Gyun pun menemui perempuan yang dijadikannya model A Ji 3. Siapa lagi kalau bukan Jo Ji A, mantan pacarnya :D
Karena sedang butuh uang, Jo Ji A akhirnya menerima tawaran itu. Apa lagi Hong Baek Gyun bilang ia hanya perlu bekerja selama tiga jam.

I Am Not A Robot

I Am Not A Robot

I Am Not A Robot

Saat mereka pertama bertemu, Jo Ji A langsung mengenali Kim Min Kyu sebagai customer yang menolak membayat bonusnya, sedangkan Kim Min Kyu nggak ngeh sebab saat itu wajah Jo Ji A tertutup helm. Tapi Kim Min Kyu tetap berhasil diyakinkan bahwa Jo Ji A memang robot. Apa lagi saat terjadi insiden dan keduanya saling bersentuhan.

I Am Not A Robot

I Am Not A Robot

I Am Not A Robot

Cerita terus berkembang. Jo Ji A diusir dari rumah, sementara di pihak lain Kim Min Kyu makin tertarik pada A Ji 3. Jo Ji A akhirnya mau bekerja sama hingga proyek ini dinyatakan selesai bulan depan. Tim peneliti Santa Maria pindah ke daerah rumah Kim Min Kyu dan Jo Ji A harus tinggal bersama Kim Min Kyu.

I Am Not A Robot

I Am Not A Robot

I Am Not A Robot

I Am Not A Robot

Kerumitan pasti bertambah karena kalung kesayangan Kim Min Kyu secara nggak sengaja
terbawa Jo Ji A dan Kim Min Kyu mengancam akan menuntutnya.
Jo Ji A sendiri, walaupun berkali-kali diledek karena IQ-nya hanya 94, sebetulnya memiliki jiwa penemu. Ia bercita-cita mengikuti lomba penemuan ilmiah dengan lampu couple-nya.

I Am Not A Robot

I Am Not A Robot tayang di MBC setiap hari Rabu dan Kamis pukul 22.00 KST sejak 6 Desember 2017 sebanyak 32 episode, per episodenya sekitar 30-an menit.


1 komentar:

  1. pe-nama-an karakter drama
    nama nama yang tjakep nih #KimMinKyu 😀 #ParkSungJin 😂

    BalasHapus