Enter your keyword

Desember 11, 2017

Sneak Peek: Jugglers

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.
Jugglers korean drama

Annyeong!
Lagi-lagi drama kehidupan nyataku mengganggu keeksisan di dunia kdrama, jadinya Sneak Peek Jugglers ini terlambat dari jadwal semula, deh. Mianhae....
Seperti kita tahu, kdrama sering sekali mengangkat profesi yang jarang diketahui orang dalam dramanya, menyadarkan kita bahwa profesi tersebut ada dan memegang peranan penting.
Kali ini, profesi yang disorot adalah asisten para bos. Saking hebatnya mereka, sampai-sampai
sering dijuluki jugglers, yaitu pemain sirkus yang melontarkan beberapa bola di udara kemudian memainkannya sedemikian rupa seakan hal itu adalah hal yang mudah. Definisi yang sangat pas untuk para asisten tersebut.

Jugglers korean drama

Jugglers korean drama

Jwa Yoon Yi (diperankan Baek Jin Hee) adalah asisten berusia 30 tahun yang berambisi mengantarkan atasannya ke puncak kepemimpinan sebab ia yakin bila atasannya naik, ia akan ikut naik. Demi tujuannya itu, ia mampu mengurusi segala hal, mulai dari mengatasi istri bos yang galak hingga berpura-pura menangis di pemakaman. Ia bahkan putus dari pacarnya yang nggak tahan menghadapi kesibukannya.
Di dunia maya, Jwa Yoon Yi mengelola sebuah website tempat konsultasi para Jugglers. Jwa Yoon Yi adalah masternya asisten.
Sayangnya, suatu hari terjadi kesalahpahaman antara istri bosnya dengan Jwa Yoon Yi. Ia pun "diberhentikan sementara", dibiarkan terkatung-katung menunggu panggilan berikutnya.

Jugglers korean drama
Jwa Yoon Yi

Jugglers korean drama


Jugglers korean drama

Jugglers korean drama

Jugglers korean drama

Jugglers korean drama

Jugglers korean drama

Nah, sementara atasan-atasan lain digambarkan mampu menjabat posisinya yang sekarang ini
berkat kecerdasan asisten mereka, ada seorang calon CEO yang nggak mau punya asisten. Ia adalah Nam Chi Won (diperankan Choi Daniel).

Jugglers korean drama
Nam Chi Won

Karena itulah, ia digosipkan berencana menjadi penerus Vice President YB Group. Kalau dia nggak punya asisten, nggak ada yang bisa membocorkan jadwalnya, dengan siapa dia mengadakan rapat-rapat rahasia, apa rencana bisnisnya, dll. Hal ini membuat Jo Sang Moo (diperankan In Gyo Jin) merasa takut tersaingi (padahal ya chingudeul, ngapain dia takut ya? Dia sama sekali nggak kompeten lho :p)
Ia pun "menanam" Jwa Yoon Yi sebagai mata-mata dengan cara menjadikannya asisten Nam Chi Won.

Jugglers korean drama
Jo Sang Moo

Jugglers korean drama

Jugglers korean drama

Padahal sebelumnya Nam Chi Won dan Jwa Yoon Yi pernah terlibat insiden nggak mengenakkan, sehingga interaksi awal mereka sebagai asisten dan atasan nggak berjalan lancar. Bahkan pada ending episode 2, Nam Chi Won meminta Jwa Yoon Yi resign. Tapi kita juga tau mereka kelak akan jatuh cinta, ye kan ye kan ;)
Apa lagi sepertinya mereka terhubung dengan satu peristiwa, soalnya hari kematian ayah Jwa Yoon Yi berbarengan dengan hari kematian seseorang yang sangat penting bagi Nam Chi Won.

Jugglers korean drama

Turut bermain dalam drama ini Lee Won Geun sebagai Hwangbo Yool, saudara tiri Nam Chi Won yang sudah berpuluh-puluh kali ganti asisten dan ke kantor hanya untuk makan siang.

Jugglers korean drama
Hwangbo Yool
Juga ada tiga sahabat Jwa Yoon Yi: Ma Bo Na (diperankan Cha Joo Young), asisten Jo Sang Moo yang sepertinya punya skandal karena sering mendapat telepon mencurigakan; Wang Jung Ae (diperankan Kang Hye Jung) yang sudah menikah dan memiliki anak, tapi suaminya pergi dan meninggalkan masalah finansial sehingga Wang Jung Ae ingin bekerja juga; dan Park Kyung Rye (Jung Hye In) yang berpenampilan seperti laki-laki. Sepertinya dia pernah mengalami pelecehan seksual sehingga mengubah penampilannya seperti itu.

Jugglers korean drama

Jugglers tayang setiap hari Senin dan Selasa pukul 22.00 KST sejak 4 Desember 2017 sebanyak 16 episode.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar