5 Drama tvN Dengan Rating Tertinggi - My Korean Drama

Oktober 24, 2018

5 Drama tvN Dengan Rating Tertinggi


Para penggemar drama Korea secara tidak langsung pasti akan menjadi penggemar stasiun tv tertentu, dan salah satu stasiun tv yang sedang populer saat ini adalah tvN. Drama tvN akhir-akhir ini dibanjiri dengan aktor dan aktris papan atas Korea, selain itu ceritanya juga dikemas apik, sehingga tak heran kalau tvN akhirnya memecahkan rekor tv kabel untuk rating drama.

Bagi tv kabel akan sangat sulit untuk mencapai rating 5% ketika bersaing dengan stasiun tv swasta, tetapi tvN mematahkan hal tersebut dengan mencetak rating hingga lebih dari 20% mengalahkan statiun tv lainnya.

Berikut adalah 5 drama korea yang tayang di tvN dengan rating tertinggi.

1. Reply 1988



Drama yang dibintangi oleh Park Bo Gum, Hyeri, Go Kyung Pyo, Ryu Jun Yeol, dan Lee Dong Hwi  ini menurut Nielsen Korea (Nationwide)  adalah drama dengan rating tertinggi yaitu 18,8%.



2. Goblin



Drama Goblin berada diposisi kedua dengan rating 18,6%. Drama ini selain menampilkan cerita yang bagus, didukung juga dengan akting para pemain aktor kelas atas seperti Gong Yoo dan juga Lee Dong Wook.


3. Mr. Sunshine


Drama comback Lee Byung Hun setelah 9 tahun sekaligus drama debut perdana Kim Taeri sebagai pemeran utama ini juga masuk jajaran drama favorit tvN. Drama ini memperoleh rating 18,1%  untuk nationwide, namun untuk rating wilayah Seoul mencapai 21,8% dimana ini adalah rekor tertinggi untuk sejarah tv kabel.


4. 100 Day My Prince


Chukaeyo buat para pemain drama 100 Day My Prince karena menembus rating 12,6% dan masuk top 5 drama tvN dengan rating tertinggi. 


5. Signal


Prestasi drama ini membawa Choi Jin Woong memperoleh Daesang Award di acara Asia Artist Awards 2016. Signal berada diposisi kelima dengan rating 12,5%.




Share with your friends

Give us your opinion