Enter your keyword

Juli 03, 2015

Sneak Peek: My Beautiful Bride

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.

Anyeong, chingudeul!
Mau mengawali weekend besok dengan drama apa? Aku ada review drama yang baru tayang tanggal 20 Juni 2015 kemarin nih, judulnya My Beautiful Bride.
Drama ini romantisnya dikiiiiiittt banget, banyakan tegang dan berantemnya. Lumayanlah buat yang nggak terlalu suka drama Korea dengan kadar romantis yang tinggi.
OCN

Penonton drama Korea mungkin sudah akrab dengan tokoh rentenir, ya. Banyak kan, drama Korea yang menyelipkan tentang rentenir ini dalam ceritanya? Biasanya cuma tentang tokoh utama dikejar-kejar debt collector, tapi nggak terlalu detail apa dan bagaimana di balik mafia rentenir tersebut.
Nah, My Beautiful Bride justru menjadikan rentenir sebagai fokus cerita. Jadi, di Korea 'bisnis' rentenir ini laku banget karena mereka bisa ngasih pinjaman tanpa banyak syarat, nggak kayak bank. Tapi masalahnya, gimana kalo utang itu nggak bisa dilunasi?
Si peminjam akan diculik debt collector untuk dijual sebagai prostitutor, atau dipotong kedua kakinya dan dijadikan pengemis, atau dijadikan buruh dengan jam kerja tidak manusiawi. Tapi ujung-ujungnya tetap sama: organ tubuh mereka akan diambil untuk dijual (duh serem....)
Dan di belakang para rentenir itu, ada yang disebut Shadow. Mereka inilah yang menyediakan uang untuk dipinjamkan, juga orang yang berada di balik bisnis trafficking dan penjualan organ tubuh tersebut.
Cha Yoon Mi (diperankan Lee Si Young) adalah detektif yang kekeuh banget menangkap Shadow. Selama dua tahun ia bekerja keras hingga akhirnya menemukan orang dalam organisasi itu yang bersedia menjadi informan. Dari informan ini, mereka tahu bahwa Shadow itu bernama Song Hak Soo (diperankan Lee Jae Yong).
Cha Yoon Mi dan partnernya, Park Hyung Sik (diperankan Park Hae Joon) berhasil menangkap Song Hak Soo. Sepertinya salah satu korban rentenir itu adalah keluarga Cha Yoon Mi, sebab ia menyimpan foto korban dalam topinya dan ia bawa ke mana-mana.
Song Hak Soo dihukum penjara sepuluh tahun. Cha Yoon Mi pun lega dan berpikir inilah ending-nya.
OCN
OCN
OCN
OCN
Belakangan diketahui, gadis super cantik bernama Yoon Joo Young (diperankan Ko Sung Hee) yang menjadi informan itu bersedia menempuh resiko tersebut karena ia bertemu dengan cinta pertamanya, Kim Do Hyung (diperankan Kim Moo Yul).
Waktu itu, Joo Young nabung di tempat Kim Do Hyung kerja dan Joo Young melihat Do Hyung. Mungkin sejak itu ia memutuskan untuk hidup di jalan yang benar ya, chingudeul. Terus, Joo Young dengan cerdasnya bikin strategi untuk ngedeketin Do Hyung. Strateginya berjalan lancar. Mungkin bisa ditiru nih, chingudeul, hihihi..
Do Hyung ini anak orang kaya, bankir pula, tapi hidupnya bener-bener efisien: ke mana-mana naik sepeda. Walau begitu, dia membelikan Joo Young mobil. Mau ya punya pacar nggak pelit kayak gini :D
Dan Do Hyung ini ya, kakuuuuuu banget kayak kanebo kering. Dalam drama ini pun diperlihatkan lewat percakapan kalau orang-orang menganggap aneh bahwa perempuan secantik Joo Young mau dengan Do Hyung. Tapi kalau sedang bersama Joo Young, dia manis banget.
Mereka pacaran, lalu tinggal bersama selama dua tahun. Kabar ini ternyata sampai juga ke telinga Song Hak Soo di penjara. Masih belum jelas apa hubungan Joo Young dengan Hak Soo, tapi Hak Soo menyebutnya 'My woman,' jadi mungkin mereka dulu punya hubungan dekat.
OCN
OCN
OCN
OCN
OCN
OCN
OCN
OCN
OCN
OCN
OCN
OCN
OCN
OCN
Do Hyung melamar Joo Young, tapi belum dijawab. Joo Young masih ragu. Namun, begitu tahu dirinya hamil, Joo Young langsung memantapkan diri untuk menjawab 'ya'. Nah, siang itu, dia nelepon Do Hyung dan bilang kalau dia mau menikah dengan Do Hyung. Dia juga minta dibelikan ayam dulu di restoran yang baru buka dekat apartemen mereka.
Habis itu, Joo Young dapet telepon.
Ketika pulang, Do Hyung tak bisa menemukan Joo Young di mana-mana. Empat hari kemudian, Do Hyung melapor ke polisi. Ia ditangani Detektif Kim yang komentar-komentarnya emang ngeselin banget sampe-sampe Do Hyung nggak tahan dan nonjok dia. Kehebohan ini juga dilihat Yoon Mi, dan belakangan Yoon Mi tahu kalau Do Hyung adalah calon suami mantan informannya dulu. Yoon Mi memutuskan akan menangani kasus ini, dibantu Detektif Kim dan Detektif Oh.
OCN OCN
OCN
OCN
OCN
Sementara itu, Yoon Mi menemukan beberapa kejanggalan tentang Do Hyung. Misalnya, pemilik restoran tempat Joo Young minta dibelikan ayam sebetulnya dulu (mengaku) teman sekelas Do Hyung, tapi Do Hyung menyangkal.
Do Hyung juga baru mengetahui kehamilan Joo Young dari calon kakak iparnya. Begitu mengetahui hal itu, ia langsung membeli tempat tidur bayi dan menghias kamar selayaknya ayah normal yang menunggu kelahiran bayinya. Padahal Joo Young saja masih belum ditemukan, tapi ketenangannya memang mencurigakan.
Selain itu, di balik kepribadian kanebo keringnya, Do Hyung ternyata saat wamil dulu tergabung dalam Tim UDT di angkatan laut. Tim UDT terkenal dengan kemampuannya berkelahi, satu orang mampu melawan 17 orang dengan tangan kosong. Ah, kerennya....
Yoon Mi yakin Do Hyung pasti menyembunyikan banyak hal, yang mana akan mempersulit penyelidikan kalau dia tak mau terbuka.
Yoon Mi curhat ke Park Hyung Sik. Ketika memutuskan akan menjenguk Hak Soo di penjara, salah satu anak buahnya datang membawa kabar bahwa Song Hak Soo dibebaskan bersyarat sejak minggu lalu.
OCN
OCN
OCN OCN

Do Hyung menemukan nomor telepon di mobil Joo Young, tapi ketika ia mau melaporkannya ke kantor polisi, ia tak sengaja mendengar Detektif Kim sedang menggosipkannya. Mungkin kesal, Do Hyung memutuskan untuk menyelidiki sendiri nomor telepon itu.
Pemilik nomor itu sebetulnya Park Joon Beom, salah satu nasabah kesayangan managernya Do Hyung karena nggak pernah terlambat membayar pinjaman.
Berkat bantuan temannya, Do Hyung berhasil mendapatkan alamat rentenir tersebut. Do Hyung menguntitnya pergi. Ternyata, Joon Beom adalah nasabah yang tadi pagi diminta untuk di-entertain oleh Do Hyung.
Ketika pulang, Do Hyung bertanya pada Joon Beom kenapa Joo Young bisa punya nomor teleponnya. Karena takut, apalagi setelah melihat kemampuan berkelahi Do Hyung, Joon Beom kabur. Di tengah jalan, ia berhenti dan meminta bantuan polisi. Do Hyung dikejar. Ia menelepon Yoon Mi, minta bantuan. Yoon Mi datang.
Tapi salah satu polisi yang menangkap Do Hyung melihat keganjilan di bagasi Do Hyung. Ia minta Do Hyung membukanya. Dan di sana, jreng jeng, ada mayat Song Hak Soo!
Dan itulah ending episode dua.
Gila ya, keren banget plotnya, hihihi....
OCN
OCN
OCN
OCN
OCN
Chingudeul yang berminat nonton My Beautiful Bride bisa pantengin di OCN setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 23.00 waktu Korea. Pekan ini akan masuk episode kelima.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar