Enter your keyword

Juli 10, 2015

Sneak Peek: Oh My Ghostess

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.

Anyeong, chingudeul!
Drama terbaru TvN, nih. Judulnya Oh My Ghostess, di beberapa portal online judulnya Oh My Ghost. Diperani Cho Jung Seok dan Park Bo Young, drama ini bercerita seputar dunia chef dan dunia hantu. Semacam Pasta dan Master's Sun digabung jadi satu, hehehe....

Oh My Ghostess

Na Bong Sun bekerja di restoran sebagai tukang cuci piring. Ia jatuh cinta pada bosnya, Kang Sun Woo, si tampan nan arogan.
Na Bong Sun memiliki kemampuan melihat hantu, itulah sebabnya ia jadi insomnia saat bekerja. Tambahan lagi, kepribadiannya yang canggung dan mudah meminta maaf membuat kesal Kang Sun Woo.
Walaupun begitu, sebetulnya Na Bong Sun senang memasak dan punya blog tentang masakan. Bosnya malah termasuk salah satu pembaca setianya.

Oh My Ghostess

Oh My Ghostess

Oh My Ghostess

Suatu hari, ada insiden di restoran antara seorang food blogger terkenal dengan Bong Sun. Sebagai bos, Kang Sun Woo membela pegawainya. Food blogger itu marah-marah dan ujung-ujungnya menghina adik perempuan Kang Sun Woo yang cacat. Kang Sun Woo marah dan menggiring food blogger itu keluar restorannya. Food blogger tadi marah dan mengancam Kang Sun Woo. Setelah itu, ia melaporkan Kang Sun Woo ke polisi atas tuduhan tindak kekerasan.

Oh My Ghostess

Oh My Ghostess

Oh My Ghostess 

Oh My Ghostess

Karena khawatir akan berdampak pada kelangsungan hidup restorannya, Kang Sun Woo pun bersedia menerima tawaran temannya mengikuti acara memasak di televisi.
Sementara itu, ada Shin Soon Ae (diperankan Kim Seul Gi), hantu yang amnesia tentang peristiwa kematiannya. Ia hanya ingat bahwa ia meninggal dalam keadaan perawan, itulah yang membuatnya gentayangan dan merasuki perempuan cantik untuk menggoda para pria. Tapi pria-pria yang ia ganggu selalu berakhir pingsan.
Perbuatannya yang mengganggu ini membuat ia dikejar Suhbingo (diperankan Lee Jung Eun), peramal sekaligus penangkap hantu. Soon Ae berhasil ditangkap dan dipakaikan kalung bel. Namun, ia berhasil kabur dan merasuki Na Bong Sun.
Setelah membuat kehebohan di restoran, Soon Ae bermaksud keluar dari tubuh Bong Sun. Tapi tak bisa. Ia terpaksa menetap di sana. Kepribadian Soon Ae yang bertolak belakang dengan Bong Sun membuat teman-temannya heran. 

Oh My Ghostess

Oh My Ghostess

Oh My Ghostess 

Oh My Ghostess
Oh My Ghostess

Pada hari H acara di TV, sous-chef Min Soo lupa membawa pisau. Ia minta tolong Bong Sun membawakannya. Akhirnya, malah Bong Sun yang diminta menjadi asisten karena Min Soo menghilang. Sebetulnya bukan menghilang, sih. Min Soo tak diizinkan masuk oleh security karena tak membawa kartu tanda masuk, juga tak ingat ia akan rekaman untuk acara apa dengan PD-nim siapa.
Di luar dugaan, Bong Sun sangat membantu kesuksesan Kang Sun Woo karena ia memasak sup bugeo guk. Juri menyukai hasil masakannya. Mereka diminta mengisi acara rutin.

Oh My Ghostess

Oh My Ghostess

Oh My Ghostess 

Oh My Ghostess

Sepulang syuting, Bong Sun melihat remaja laki-laki muntah-muntah di jalan, lalu jatuh tertidur. Merasa bertanggung jawab, ia pun memapah lelaki tersebut ke kantor polisi. Di sini, ia bertemu lagi dengan polisi kece yang ia lihat tempo hari. Polisi ini sebenarnya adalah ipar Kang Sun Woo, namanya Choi Sung Jae (diperankan Lim Ju Hwan).
Sung Jae mengenali lelaki mabuk tadi sebagai Kyung Moo, anak lelaki pemilik restoran yang hampir setiap hari ia kunjungi walaupun rasa masakannya tak enak dan restorannya selalu sepi.
Saat lelaki itu datang menjemput, ingatan Soon Ae dalam tubuh Bong Sun mendadak kembali. Ternyata dulunya ia anak perempuan pemilik restoran itu. Ia jago memasak, bahkan restorannya selalu penuh. Kini, melihat ayahnya di hadapannya seperti itu, mata Soon Ae berkaca-kaca.

Oh My Ghostess

Oh My Ghostess

Oh My Ghostess

Oh My Ghostess

Oh My Ghostess

Oh My Ghostess

Oh My Ghostess tayang di TvN setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 20.30 KST, rencananya sepanjang 16 episode. Mudah-mudahan nggak kayak Ex Girlfriends Club yang jumlah episodenya harus dipotong karena ratingnya nggak bagus ya, chingudeul, soalnya aku suka banget drama ini ^^

2 komentar:

  1. min terbalik nama lead nya 😁 nama aslinya Jo Jung Seok.. nama karakter nya chef Kang Sun Woo 😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anyeong, Anggi-ssi :)
      Wah iya bener, gomawo masukannya. Biasa deh Mimin kalo nonton drakor suka kebawa sama tokohnya, jadi antara pemeran asli dan perannya suka ketuker-tuker, hehehe....
      Gomawo sekali lagi, segera Mimin perbaiki, ya ^^

      Hapus