Enter your keyword

Agustus 31, 2015

Sneak Peek: Second Time Twenty Years Old

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek. - See more at: http://www.mykoreandrama.com/2015/08/sneak-peek-mrs-cop.html#sthash.JwFlwUhl.dpuf
Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.

Gimana, hari Jumat dan Sabtumu masih hampa tanpa Oh My Ghostess? TvN udah nayangin gantinya, nih. Judulnya Second Time Twenty Years Old atau dalam beberapa portal disebut Twenty Again. Belum sempat nonton? Jangan khawatir, aku kasih sneak peek-nya. Drama ini diceritakan dalam alur flashback, tapi aku ringkas dalam satu alur supaya lebih mudah dibuat sinopsisnya :)
Adalah Ha No Ra, gadis berusia 18 tahun yang bercita-cita menjadi penari. Untuk itu, dia susah payah bekerja sambilan agar bisa bersekolah di fakultas seni di Seoul. Ia tinggal dengan neneknya. Nenek yang mengetahui tekad kuat cucunya ini akhirnya menyerah dan mengajaknya pindah ke Seoul. Di sana, neneknya membuka warung tteobbokki yang cukup terkenal.
Suatu hari, teman sekolah Ha No Ra bernama Ra Yoon Young mampir ke sana. Awalnya, ia hanya berniat makan lima buah tteobbokki sebab ia adalah penari yang harus menjaga berat badan, sementara tteobbokki mengandung karbohidrat yang menjadi musuh bebuyutan. Apa daya, tteobbokki nenek Ha No Ra sangat enak hingga ia menghabiskan semangkuk. Keesokan harinya, ia dan teman-temannya melabrak Ha No Ra. Kejadian itu malah membuat mereka bersahabat hingga sekarang.
Ha No Ra ikut ekskul menari di SMA. Ia pun jatuh cinta pada lelaki yang baru ia kenal bernama Kim Woo Chul. No Ra hamil. Woo Chul menikahinya dan membawanya ke Jerman, meninggalkan neneknya dan teman-temannya. Di antara mereka, ada lelaki bernama Cha Hyun Suk yang diam-diam mencintai No Ra. Hatinya pun potek.
Cha Hyun Suk muda diperankan oleh Kim Hee Chan.

Kim Hee Chan
Delapan belas tahun kemudian, Woo Chul (diperani Choi Won Young) menceraikan No Ra (diperani Choi Ji Woo). Mereka sudah punya anak laki-laki bernama Kim Min Soo (diperani Kim Min Jae). Woo Chul pernah berkata bahwa ia mencari istri yang bisa diajak bicara tentang apa saja, makanya No Ra diam-diam mengambil kursus supaya bisa mendaftar kuliah. Padahal mah Woo Chul minta cerai karena dia punya selingkuhan.
No Ra diterima di universitas Woocheon, tempat anaknya juga diterima. Saat ia mengumumkan ini pada keluarganya, anak dan suaminya memarahinya.
Keesokan harinya saat check up rutin di rumah sakit, hasil pemeriksaan Han No Ra tertukar dengan Han Oh Ra dan ia divonis menderita kanker. No Ra sempat memutuskan untuk membatalkan kuliahnya. Tapi ketika besok harinya ia memasuki gerbang universitas, ia disambut flash mob mahasiswa jurusan seni yang mengakhiri pertunjukan mereka dengan kalimat, "You go to college once. And you live once."
Semangatnya pun bangkit lagi. Ia meneruskan niatnya kuliah.
Cha Hyun Suk (diperani Lee Sang Yoon) ternyata mengajar di Woocheon juga sebagai profesor di jurusan film dan teater. Ia mencari sponsor untuk salah satu naskah filmnya. Dan seperti kita tau betapa sering ada "kebetulan" dalam drama Korea ya, ternyata yang tertarik menjadi sponsor adalah Woo Chul.
Hyung Suk memergoki No Ra yang sembunyi dari suaminya. Ia penasaran dan terus mengejar No Ra, meminta penjelasan. Dan itulah ending episode kedua.
Choi Ji Woo Lee Sang Yoon Twenty Again
Twenty Again Twenty Again Twenty AgainTwenty Again
Sebetulnya ada juga kisah cinta anaknya, tapi aku nggak bahas di sini. Ada juga mahasiswi yang jelas banget naksir Profesor Cha.
Kesan pertama pada episode 1 dan 2, mau nggak mau mengingatkanku pada Angry Mom, ya. Ibu yang diabaikan keluarganya, lalu punya alasan untuk kembali ke sekolah.
Tapi berhubung aku suka romance dan biasanya twist TvN sering mengejutkan kayak Hoo Go's Love, misalnya, aku akan terus mantengin drama ini :)
Ada yang sudah nonton juga? Share dong gimana kesan yang kamu dapat :)
Second Time Twenty Years Old tayang di Tvn setiap Jumat dan Sabtu pukul 20.30.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar