Enter your keyword

Oktober 07, 2015

Sneak Peek: Sassy Go Go

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.  

Cheer Up!
Annyeong, chingudeul!
Genre school life muncul lagi nih di kdramaland. Judulnya Sassy Go Go atau Cheer Up!
Selayaknya tiap SMA, di SMA Sevit pun ada kesenjangan antara siswa kaya dan siswa biasa, apalagi kalau siswanya sudah kaya, pintar pula. Sementara di lain pihak, ada siswa yang miskin dan peringkatnya keempat dari bawah, seperti Kang Yeon Doo (diperankan Jung Eun Ji). 
Walaupun begitu, Yeon Doo nggak mau menenggelamkan diri dalam belajar. Dia tetap aktif di Real King, street dance club di sekolahnya.
Nah, ruang latihan mereka bersebelahan dengan Baek Ho, klub belajar milik geng anak-anak pinter yang punya orang tua super tajir. Ketuanya adalah Kim Yeol (Lee Won Geun), peringkat nomor satu di SMA Sevit.
Di dalam Baek Ho, ada Kwon Soo Ah (diperankan Chae Soo Bin), teman sekamar Yeon Doo. Soo Ah ini menempati peringkat dua. Ibunya yang tajirun wal kabirun (diperankan Choi Hyun Mi) sangat berobsesi memasukkan Soo Ah ke Harvard University dengan cara apa pun. Ia menyewa konsultan dari Ivy League bernama Lee Je Yeon (diperankan Gil Hae Yeon). 
Konsultan Lee menyarankan Soo Ah menjebak Kim Yeol supaya kena skandal sebab skandal sekecil apa pun pasti ada dampaknya bagi siswa pintar. 
Jung Eun Ji

Sassy Go Go

Lee Won Geun

Sassy Go Go

Sassy Go Go

Sassy Go Go

Sassy Go Go

Makanya, begitu terjadi insiden Yeon Doo jatuh di atas Kim Yeol, Soo Ah langsung memotretnya diam-diam dan menyebarkannya. Akibatnya, Real King dibubarkan. Kenapa cuma Real King? Karena orang tua anggota Baek Ho adalah orang-orang terpandang, jadi nggak mungkin kepala sekolah berani membubarkannya.
Menuruti saran Kim Yeol, Soo Ah membuat poster protes. Ada yang menyebarkan fotonya ke sosmed, sehingga menarik perhatian dari Dinas Pendidikan. Nggak membuat Real King otomatis dikembalikan sih, tapi seenggaknya sudah membuat nama SMA Sevit tercemar.

Sassy Go Go

Sassy Go Go

Sassy Go Go

Sassy Go Go

Sassy Go Go

Sassy Go Go

Sassy Go Go

Sassy Go Go

Belakangan, Yeon Doo tahu bahwa Soo Ah yang menjebaknya. Saat dikonfrontasi, Soo Ah mengakui tapi tidak merasa bersalah. Ia bahkan berganti kelompok untuk ujian menyanyi, sehingga Yeon Doo menyanyi sendirian di depan kelas. Merasa diperlakukan nggak adil, Yeon Doo pun melabrak Soo Ah dan Kim Yeol saat itu juga. Ia bahkan berkata akan keluar.
Tapi malamnya, Ha Dong Jae teman masa kecilnya (diperankan Cha Hak Yeon) memberi usul, gimana kalo bergabung aja sekalian ke Baek Ho? Usul itu diterima Yeon Doo. Keesokan harinya, ia masuk ke klub Baek Ho dengan membawa formulir pendaftaran. Tentu aja dia nggak diterima. 
Hukuman demi hukuman harus dia terima dari guru pembimbing, tapi karena dibantu teman-temannya, Yeon Doo nggak berkecil hati. 
Saat dihukum menyiram tanaman yang berakhir dengan dikejar guru pembimbing karena malah bermain air, Yeon Doo menabrak Kim Yeol dan mereka jatuh berpelukan. Lagi. Duh.

Sassy Go Go

Sassy Go Go

Sassy Go Go

Sassy Go Go

Sassy Go Go

Sassy Go Go

Sassy Go Go

Sassy Go Go

Sassy Go Go

Sassy Go Go

Sementara itu, karena menurut Konsultan Lee salah satu kualifikasi penting yang dibutuhkan Ivy League adalah orang-orang yang bergabung di cheerleader (agak maksa menurutku, tapi yah sudahlah), Soo Ah akan diatur ikut lomba regional cheerleader, menggabungkan anggota Real King dan Baek Ho. 
Saat kepala sekolah memanggil anggota kedua klub dan mengatakan akan mengizinkan Real King didirikan lagi, Kim Yeol dengan cerdasnya bisa menganalisa bahwa ini semua demi menaikkan poin Soo Ah.
Yeon Doo pun menolak tawaran itu.
Sassy Go Go

Sassy Go Go

Sassy Go Go

Siangnya, klub Real King mengikuti kompetisi street dance. Karena kakinya terkilir, Yeon Doo pergi ke rumah sakit. Di rumah sakit itu ada Kim Yeol yang mengantar Seo Ha Joon, sahabatnya (diperankan oleh Ji Soo).
Ha Joon melakukan percobaan bunuh diri untuk kesekian kalinya. Yeon Doo bertemu dengan keduanya, dan dengan wajah galak mereka meminta Yeon Doo tak mengadu ke pihak sekolah. Yeon Doo pun meminta hal yang sama. Saat menuju keluar, mereka melihat Yang Tae Bum (diperankan Kim Ji Suk), guru SMA Hevit di bagian administrasi. Kim Yeol dan Yeon Doo bersembunyi di tempat yang sama. 
Mereka berhasil lolos dari Guru Yang, tapi tetap saja ketahuan karena salah satu staf administrasi rumah sakit memanggil nama Seo Ha Joon. Dari situlah Guru Yang tahu. Ia menemui Ha Joon dan berkata bahwa hal ini harus dilaporkan ke orang tua Ha Joon. Ha Joon memohon supaya Guru Yang menghentikan niatnya.
Sassy Go Go

Sassy Go Go

Sassy Go Go

Sassy Go Go

Sassy Go Go

Sassy Go Go

Sassy Go Go

Saat Kim Yeol membawa Ha Joon keluar dari asrama, handuk yang digunakan untuk membebat tangan Ha Joon terjatuh. Semua itu dilihat Soo Ah. Ia mengambil handuk tersebut dan mempergunakan barang bukti itu sebaik-baiknya.
Akhirnya, demi membatalkan niat kepala sekolah untuk mengeluarkan Ha Joon dari sekolah, Kim Yeol setuju memenuhi permintaan kepala sekolah. Ia pun pergi ke Yeon Doo dan memintanya bergabung. Tentu aja Yeon Doo menolak. Dan itu ending episode dua.
 Sassy Go Go

Sassy Go Go

Sassy Go Go

Sassy Go Go

Sassy Go Go atau Cheer Up! tayang di KBS2 setiap hari Senin dan Selasa, pukul 21.55 sebanyak 16 episode.
Tonton, ya ^^
Sassy Go Go

Tidak ada komentar:

Posting Komentar