Enter your keyword

Januari 26, 2016

Sneak Peek: One More Happy Ending

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.
One More Happy Ending




One More Happy Ending, dari judul ini sepertinya penulis Heo Sung Hee ingin mengangkat kisah tentang kegagalan dalam sebuah pernikahan dan bagaimana cara bangkit dan percaya kalau kita berhak mendapatkan happy ending itu kembali. Menikah, bercerai, lalu kemudian menikah lagi bukanlah masalah yang besar, namun pria dan wanita pelaku perceraian pasti ingin memiliki kebahagiaan setelah menikah lagi dari kasus perceraian sebelumnya. Akankah happy ending ataukah sebaliknya lagi-lagi sad ending.

Berkisah tentang empat orang sekawan mantan anggota girls band Angels, Han Mi Mo (Jang Na Ra), Go Dong Mi ( Yoo In Na), Baek Da Jung (Yoo Da In), dan Hong Ae Ran (Seo In Young). Mereka adalah mantan idol yang terlupakan. Setelah grup mereka bubar dan mengalami kegagalan dalam pernikahan, mereka masing-masing menjalani kehidupan dengan profesi berbeda-beda. 

One More Happy Ending

Han Mi Mo adalah leader di grup band Angels, di usianya yang sekarang 34 tahun ia bangkit kembali dengan mendirikan agen konsultasi pernikahan. Sebagai konsultan di Brave Wedding, ia selalu memberikan gambaran yang jujur tentang pengalaman kegagalannya dalam pernikahan terdahulu. Karena selalu sukses membawa kliennya mencapai one more happy ending, ia pun bertanya-tanya  apakah ia juga berhak mendapatkan kesempatan yang sama.

Go Dong Mi bekerja sebagai guru sekolah dasar, ia adalah seorang wanita yang kesepian. Ia sering mengeluhkan teman-temannya yang menikah dengan mudah sedangkan ia masih mencari cinta sejatinya.

Sedangkan Baek Da Jung, setelah bercerai dari suaminya yang kaya, menjadi staff di perusahaan yang sama dengan Han Mi Mo.

Hong Ae Ran menjalankan bisnis fashion online dan akan segera menikah.

Dalam drama ini, Jung Kyung Ho berperan sebagai Song Soo Hyuk, wartawan yang juga merupakan orang tua tunggal. Ia memiliki seorang putra dari pernikahan sebelumnya. Nantinya ia bersama seorang pria bernama Goo Hae Joon yang berprofesi sebagai dokter akan terlibat asmara dengan Han Mi Mo.

One More Happy Ending


Song Soo Hyuk pertama kali bertemu dengan Han Mi Mo ketika tanpa sengaja ia menabrak mobil Han Mi Mo yang sedang di parkir di pinggir jalan. Saat itu, Song Soo Hyuk sedang menyamar sebagai wanita hamil untuk mengejar Go Seul Ah (Sandara Park), aktris yang dulunya juga mantan anggota Angels di sebuah klinik dokter kandungan. Ia ingin mengungkapkan apakah benar artis tersebut sedang hamil di luar nikah.

One More Happy Ending
One More Happy Ending


Dulunya Angels adalah grup yang sangat terkenal. Grup ini beranggotakan lima orang member termasuk Go Seul Ah, namun Go Seul Ah merasa dirinya lebih penting dari anggota member yang lainnya hingga membuat Han Mi Mo marah dan mereka pun berkelahi. Karena pertengkaran mereka inilah, Angels tak terselamatkan dan dibubarkan oleh pihak manajemen. Yang tersisa hanyalah Go Seul Ah yang masih berada di puncak kepopuleran.

One More Happy Ending

One More Happy Ending

Mi Mo menjalin asmara dengan cheff terkenal. Ia masih menunggu kekasihnya memberikan cincin pertunangan. Di hari yang telah ditentukan, Mi Mo berencana bertemu dengan kekasihnya, namun tanpa disangka kekasihnya memutuskannya begitu saja lewat SMS, Mi Mo tak terima dan berencana menyusul ke hotel. Tak disangka, ternyata kekasihnya sedang bersama Go Seul Ah. Mi Mo naik pitam dan melabrak kekasihnya tersebut. Soo Hyuk yang memang sedang mengejar berita tentang Go Seul Ah kebetulan tak jauh berada dari sana.

One More Happy Ending

Mi Mo sangat emosi, ia membuang kalung pemberian kekasihnya ke laut. Kerika ia sadar kalung tersebut sangat mahal, ia pun terjun ke laut untuk mencari kalungnya kembali. Soo Hyuk yang saat itu kebetulan melihat kejadian itu mengira Mi Mo hendak bunuh diri karena patah hati. Tanpa berpikir panjang, ia menyusul Mi Mo terjun ke laut sambil berteriak histeris. 

Ujung-ujungnya malah Mi Mo yang menyelamatkannya karena Soo Hyuk tak bisa berenang. Setelah kejadian itu, Mi Mo memutuskan mengantar Soo Hyuk pulang. Tanpa diduga, selama ini mereka tinggal di apartemen yang sama dan kamar mereka berseberangan. 

Sebagai imbalan terima kasih karena telah diselamatkan oleh Mi Mo, Soo Hyuk memasak dan mengantar makanan ke apartemen Mi Mo. Mereke mulai curhat dan minum bersama sampai mabuk. Mereka pun pandang-pandangan dalam jarak dekat, lalu mereka mulai menyadari kalau mereka tak asing dan saling mengenal satu sama lain.

One More Happy Ending

One More Happy Ending

Flashback ke masa kecil ternyata Han mi mo dan Soo Hyuk adalah teman satu sekolah. Mi mo menyimpan dendam pada Soo Hyuk karena telah membuatnya malu pada saat pertunjukan kabaret Romeo dan Juliet. Saat itu Soo Hyuk tak jadi melakukan adegan ciuman dan langsung berlari keluar panggung. Mi Mo sangat kesal di permalukan di depan para penonton. Sejak saat itu Mi mo merasa trauma pada ciuman pertamanya. Sedangkan Soo Hyuk sangat dendam pada Mi Mo, karena Mi Mo berhasil balas dendam dengan cara melorotin celana Soo hyuk di depan teman-temannya ketika main bola, baginya itu adalah hari terburuk dalam hidupnya. Oya di episode pertama kita udah bisa lihat kissing scene mereka berdua nih chingu.

Setelah melakukan kissing scene itu, dalam keadaan mabuk berat Soo Hyuk mengajak Mi Mo melakukan apa yang paling ingin dilakukan oleh Mi Mo saat ini yaitu menikah. Soo Hyuk dan Mi Mo pergi ke catatan sipil untuk mendaftarkan pernikahan mereka. Mi Mo pun memanggil temannya, dokter Hae Joon untuk menjadi saksi pernikahan mereka. Bisa ditebak, begitu sadar dari mabuk, mereka langsung panik dan bingung dengan apa yang telah terjadi.

One More Happy Ending

Wah, pasti penasaran ya, chingu, kelanjutan hubungan mereka. Apakah akan ada cinta segitiga di antara mereka karena sepertinya si dokter tampan Hae Joon juga mempesona. Selain kisah mereka bertiga, kisah cinta para mantan member Angels juga bikin penasaran, nih.

One More Happy Ending

One More Happy Ending


Drama ini diramaikan oleh idol pendukung yang tak asing lagi di mata para pecinta Kdrama. Selain Sandara Park, pasangan We Got Married Kim So Yeon dan Kwak Shin Yang juga muncul sebagai cameo di awal episode pertama. Juga ada Kim Tae Hoon yang berperan sebagai chaebol kaya mantan suaminya Da Jung.

One More Happy Ending

One More Happy Ending

One More Happy Ending

Drama yang rencananya akan tayang sebanyak 16 episode ini baru tayang 2 episode di stasiun TV MBC setiap hari Rabu dan Kamis pukul 22.00 KST. 

Kalau minggu-minggu lalu kita terlena dengan drama ber-genre family dan cerita cinta anak muda seperti Reply 1988, bolehlah move on dengan drama genre baru yang diperankan ahjumma-ahjumma cantik ini. Hey, mereka bukan sembarang ahjumma, lho Kkamu bakal terkagum-kagum lihat penampilan Jang Na Ra dalam drama ini. Happy watching ya, chingudeul.


^^Tary Onnie^^


1 komentar: