Enter your keyword

Maret 26, 2016

Sneak Peek: Pied Piper

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.  
Pied Piper

Annyeong, chingudeul!
Mian aku baru bisa bikin Sneak Peek Pied Piper setelah episode 6-nya udah tayang. Soalnya  nungguin sub-nya nggak muncul-muncul.
Aku nggak tau gimana chingudeul yang lain, tapi aku termasuk yang nungguin drama ini. Soalnya selain genre romance, aku juga punya ketertarikan ke drakor-drakor kayak gini, minim romance, ceritanya bikin mikir, dan setiap endingnya cenderung bikin stres sih sebetulnya, hihihi....
Dari judul dan bagian pembuka episode 1, penonton diberi gambaran bahwa Pied Piper terinspirasi oleh cerita Peniup Seruling dari Hamelin.
Joo Sung Chan (diperankan Shin Ha Kyun) adalah negosiator independen yang diminta tolong Seo Gun Il (diperankan oleh Jeon Kwuk Han), Presiden  Group K untuk menghadapi teroris yang menculik lima anak buahnya di Filipina.

Pied Piper
Seo Gun Il
Pied Piper
Joo Sung Chan
Joo Sung Chan terbang ke Filipina membawa koper berisi uang 1 juta dolar dari Seo Gun Il, padahal yang diminta teroris 5 juta. Seo Gun Il nggak peduli apakah ada yang mati selama proses negosiasi, yang penting media taunya Group K udah berusaha maksimal.
Akhirnya, Joo Sung Chan bikin skenario. Dia akan mancing teroris sedemikian rupa sampe ada yang ditembak mati oleh teroris. Hal itu akan dimanfaatkan Joo Sung Chan untuk membujuk teroris supaya mau nerima uang itu. Take it or leave it.
Yang ditembak mati teroris adalah Jeong Chan Ho. Jeong Hon Ho, adiknya yang saat itu ada di TKP, dendam banget pastinya pada Joo Sung Chan soalnya dia denger waktu Joo Sung Chan diskusi sama terorisnya.
Di Korea, ada Yeo Myung Ha (diperankan Jo Yoon Hee), anggota tim SWAT dengan nilai tertinggi, tapi malah ngotot minta dipindah ke tim negosiasi di bawah pimpinan Oh Jung Hak (diperankan Sung Dong Il).
Belakangan diketahui kalo Oh Jung Hak ini paman Yeo Myung Ha. Bukan paman kandung juga sih, Yeo Myung Ha anak yatim piatu terus diangkat anak oleh Oh Jung Hak.
Divisi Crisis Negotiation sendiri bukan divisi yang ngetop di kepolisian Seoul, makanya markas mereka pun ada di basement gitu.
Di sana, udah ada Sersan Choi Sung Bum (diperankan Oh Eui Sik) dan profiler Sersan Jo Jae Hee (diperankan Jang Sung Bum).
Pied Piper
Yeo Myung Ha
Pied Piper
Oh Jung Hak
Pied Piper
Jo Jae Hee dan Choi Sung Bum
Joo Sung Chan kembali ke Korea dan disambut meriah. Group K sengaja ngundang media untuk keberhasilan negosiasinya. Pada konferensi pers, ada satu wartawan dari TV TNN bernama Yoon Hee Sung (diperankan Yu Jun Sang) yang nanya apakah uang yang dibawa Joo Sung Chan cukup untuk lima orang, atau jangan-jangan satu orang sengaja dikorbankan, terus kenapa mayat Jeong Chan Ho nggak dibawa pulang.
Semuanya bisa dijawab Joo Sung Chan dengan cukup ngeles (negosiator andal gitu lho), diakhiri dengan minta maaf ke semua orang. Eh, Yoon Hee Sung nanya lagi, "Apakah minta maaf ini tulus?"
Aku curiganya Yoon Hee Sung sempet kontak dengan Jeong Hon Ho, lho. Itu pertanyaan-pertanyaannya menjurus banget, soalnya. Atau dia mungkin cuma cerdas aja. Hmmm....

Pied Piper

Pied Piper
Yoon Hee Sung
Sehari setelah konferensi pers, Joo Sung Chan menemui pacarnya, Joo Eun, chef cantik di restoran keren. Sebetulnya, hari ini Joo Sung Chan mau melamar Joo Eun. Jadi, dia keluar dulu untuk ngecek cincinnya dan mungkin sekalian memantapkan hati. Pasti deg-degan, bo!
Ternyata, nggak jauh dari mereka, ada Jeong Hon Ho yang udah siap dengan bom di dadanya. Dia nyandera lima orang: satu keluarga terdiri atas ibu, bapak, anak perempuan, satu pegawai restoran, dan tentu aja Joo Eun. Kan dia mau balas dendam sama Joo Sung Chan.
Joo Sung Chan dateng dan ngajak negosiasi. Dia nanya, Jeong Hon Ho minta apa. Kata Jeong Hon Ho, dalam waktu sepuluh detik, Joo Sung Chan harus milih dari lima orang itu yang mana yang mesti dibunuh duluan.
Terus... ah, nanti kebanyakan spoiler. Kita langsung aja, ya.
Pied Piper

Pied Piper

Yoon Hee Sung tiba di TKP.
Sementara itu, ada telepon aneh ke kantor polisi. Aneh karena diawali dengan orang bersiul, baru abis itu dia ngasih tau ada kejadian di restoran itu. Tim SWAT dan tim negosiasi langsung jalan ke sana dan tiba saat Joo Sung Chan belum menyelesaikan negosiasinya. Oh Jung Hak minta Joo Sung Chan mengalihkan ini semua ke dia, soalnya dalam kondisi pacarnya disandera kayak gini, Joo Sung Chan nggak akan bisa fokus.
Oh Jung Hak minta Yeo Myung Ha menjaga Joo Sung Chan supaya nggak keluar dari mobil polisi.
Sementara itu, Jeong Hon Ho mulai panik karena Joo Sung Chan nggak balik. Dia minta nomor teleponnya ke Joo Eun. Joo Eun mau kasih, asalkan semua sandera dibebaskan. Jeong Hon Ho setuju. Oh Jung Hak dateng.

Pied Piper

Pied Piper

Pied Piper

Di mobil polisi, ada yang nelepon Joo Sung Chan. Dia minta Joo Sung Chan pergi ke tempat sepi karena ada yang mau dia omongin. Joo Sung Chan izin ke toilet. Joo Sung Chan ngirain yang nelepon itu Jeong Hon Ho.
Si penelepon nggak minta tebusan apa-apa. Dia cuma minta Joo Sung Chan cari satu aja jurnalis yang ada di sana, minta dia bikin live dan Joo Sung Chan harus ngakuin apa yang dia lakukan di Filipina. Saat itu, yang ada di TKP tinggal Yoon Hee Sung dan kameramennya. Joo Sung Chan langsung memohon supaya dia boleh live. Yoon Hee Sung setuju.
Tapi tentu aja atasan Yoon Hee Sung nggak setuju. Biar gimana juga, yang namanya live itu harus dapat izin dan beritanya harus terkonfirmasi, nggak boleh cuma sepihak. Adik ipar Seo Gun Il juga nelepon dan ngancem stasiun TV untuk nggak menyiarkan berita itu.
Sementara itu, Oh Jung Hak berhasil membujuk Jeong Hon Ho, tapi bom tetap meledak.
Malamnya, Yoon Hee Sung melihat rekaman kejadian tadi siang. Atasannya datang dan bilang ia dipromosikan sebagai news anchor.

Pied Piper

Pied Piper

Pied Piper

Setahun kemudian, Yoon Hee Sung sudah menjadi news anchor terkenal.
Di lain pihak, divisi negosiasi makin terpinggirkan. Mereka tak pernah diberikan tugas lagi karena dianggap gagal pada peristiwa pemboman tersebut. Bahkan Chief Yang Chung Jang (diperankan Kim Jong Soo) memberikan Gong Ji Man (diperankan Yoo Seung Mok) yang terkenal sebagai pemalas untuk menggantikan Oh Jung Hak. 
Sekalinya ada tugas bagi mereka saat ada orang berniat bunuh diri lompat dari atas jembatan, butuh waktu 4 jam bagi Yeo Myung Ha untuk membujuknya turun. Setelah kejadian, Choi Sung Bum mencari rekaman kejadian itu di youtube (saking kurang kerjaannya divisi itu :D). Yang banyak viewernya justru rekaman seorang lelaki, bukan Yeo Myung Ha. Mereka kemudian membahas kalo selama ini emang setiap kali polisi datang ke TKP yang butuh negosiasi, pasti masalahnya udah selesai.
Mereka pun melacak video tersebut dan menemukan mobil Joo Sung Chan, sekaligus mendapati kalo dia memasang radio ilegal untuk menyadap radio polisi. Makanya dia selalu lebih cepat tiba di TKP.
Joo Shung Chan sendiri selalu dikejar-kejar pihak adik ipar Seo Gun Il. 
Tim negosiasi berhasil menemukan Joo Sung Chan, tapi Joo Sung Chan kabur sebelum sempat diinterogasi lebih lanjut. Yeo Myung Ha hanya tau kalo Joo Sung Chan nggak lagi mempercayai polisi, makanya dia berusaha menyelidiki semua ini sendirian. Setiap peristiwa yang pelapornya menelepon ke polisi dan mengawalinya dengan menyiulkan suatu lagu, langsung dia datangi dengan harapan bisa membawanya ke orang yang menyebabkannya kehilangan kekasihnya itu.

Pied Piper
Pied Piper
Pied Piper

Keesokan harinya, terjadi perampokan bank tempat Yoon Bo Ram (diperankan Jung Hae Na) sedang meliput. Yoon Bo Ram ini wartawan magang di bawah bimbingan Yoon Hee Sung. Dengan kecerdasannya, dia berhasil mengirimkan rekaman video live ke Yoon Hee Sung. Tentunya mereka jadi selangkah lebih cepat daripada stasiun televisi lain. Polisi jadi bisa mengidentifikasi perampok dengan cepat.

Pied Piper

Joo Sung Chan tadinya dalam perjalanan menuju bank, tapi keburu ditangkap Yeo Myung Ha. Tentu aja dia berhasil kabur. Setelah itu, ia menelepon Seo Gun Il, minta izin menyelidiki kasus ini (kayaknya Seo Gun Il emang curiga sama adik iparnya, makanya tetap menjalin komunikasi dengan Joo Sung Chan tapi pura-pura nggak tau di depan adik iparnya).
Adik iparnya ini emang mencurigakan juga, sih. Masa asik-asik makan siang dengan chief Yang Chung Jang sementara anak buahnya lagi sibuk ngurusin perampok.
Joo Sung Chan muncul di restoran tempat mereka makan.
Setelah itu, chief dan Joo Sung Chan datang ke posko polisi dan chief bilang menyerahkan urusan negosiasi ke Joo Sung Chan. Yeo Myung Ha membujuk perampok di bawah arahan Joo Sung Chan.
Negosiasi berjalan lancar.
Tapi sesaat sebelum ditangkap, perampok bilang ada alasan dia melakukan semua ini. Sayang dia belum sempat mengatakannya.

Pied Piper
Pied Piper

Pied Piper

Pied Piper

Di televisi, Yoon Hee Sung menyiarkan keberhasilan divisi negosiasi dan nambahin embel-embel bahwa udah saatnya polisi bekerja sama dengan jurnalis. Keberhasilan mereka hari ini nggak akan berhasil secepat ini kalo aja nggak ada jurnalis pemberani yang mengirim rekaman video.
Saat itu, perampok yang lagi digiring ke kantor polisi mendengar suara Yoon Hee Sung. Dia menoleh dengan kaget dan ngomong dalam hati bahwa itu suara orang yang meniup seruling (mungkin maksudnya yang bersiul? CMIIW)
Pied Piper

Pied Piper

Pied Piper

Pied Piper

Episode pertamanya cukup menjanjikan, menurutku. Aku bahkan berpikir Pied Piper bisa menggantikan posisi Signal di hatiku. Di episode 2, mendadak tensinya turun dan baru naik lagi di menit ke 40-an, dan endingnya bikin aku pengin cepet-cepet nonton episode 3.
Jadi, Yoon Hee Sung adalah pied piper? Kenapa dia melakukan itu? Untuk mendapat berita terhangatkah? Kalo iya, itu bener-bener gila!
Jenis gila yang aku suka sih sebetulnya, hihihihi..
Ada yang suka drakor dengan plot yang suram kayak gini? Pied Piper layak ditonton.
Tayang di TvN sejak 7 Maret 2016, setiap hari Senin dan Selasa, pukul 23.00.

Pied Piper


-Della-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar