Enter your keyword

Juli 15, 2016

Sneak Peek: The Good Wife

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.
The Good Wife

Annyeong!
Sneak Peek kali ini mau membahas The Good Wife. Kalo chingudeul penggemar drama seri Hollywood, judul ini pasti nggak asing lagi. Iya, The Good Wife ini memang adaptasi dari serial berjudul sama. Ini drama Amerika pertama yang diadaptasi ke drama Korea, lho.
Aslinya, drama ini tamat di Season 7, tapi TvN sanggup mengemasnya dalam 16 episode saja.
Bercerita tentang Kim Hye Kyung (diperankan Jeon Do Yeon) yang menjadi pengacara setelah 13 tahun menjadi ibu rumah tangga.

The Good Wife
Kim Hye Kyung
Lee Tae Joon (diperankan Yoo Ji Tae), suami Kim Hye Kyung tadinya adalah jaksa yang sukses. Tapi ketika tuduhan menerima suap dan skandal seksnya terbukti di pengadilan, ia harus melewati hari-harinya di penjara.

The Good Wife
Lee Tae Joon
Karena ada tagihan yang harus dibayar, apa lagi kedua anaknya masih sekolah, Kim Hye Kyung bekerja sebagai pengacara di firma hukum milik sahabatnya waktu kuliah dulu. Entah sahabat, entah mantan pacar, sih :p
Sahabatnya itu bernama Seo Joong Won (diperankan Yoon Kye Sang). Firma hukum M&J ini dulu didirikan ayahnya, sekarang dikelola Seo Joong Won bersama saudara perempuannya, Seo Myung Hee (diperankan Kim Seo Hyung).

The Good Wife
Seo Joong Won
The Good Wife
Seo Myung Hee
Sebetulnya, Seo Myung Hee menentang waktu Seo Joong Won mengatakan akan mempekerjakan Kim Hye Kyung. Selain karena usianya, Seo Myung Hee juga sudah mempunyai kandidat kuat untuk menempati posisi yang akan ditempati Kim Hye Kyung itu. Kandidat Seo Myung Hee adalah Lee Joon Ho (diperankan Lee Won Geun).

The Good Wife
Lee Joon Ho
Kasus pertama Kim Hye Kyung adalah kasus yang sudah diatur harus kalah oleh "pihak di atas sana." Tapi empati Kim Hye Kyung terhadap orang yang ia bela, ditambah kecerdasannya membuat keadaan berbalik. Apalagi, ia mendapat info dari suaminya bahwa polisi dengan sengaja menghilangkan alat bukti.
Di M&J, Kim Hye Kyung diberi asisten bernama Kim Dan (diperankan Nana). Cewek berpenampilan bak model ini dulu pernah bekerja di kantor suami Kim Hye Kyung, tapi kemudian dipecat. Kim Dan kompeten banget kerjanya, chingudeul ;)

The Good Wife
Kim Dan
Berkat kecerdasan Kim Hye Kyung, tertuduh bebas dari segala tuduhan dan mendapat hak asuh atas anaknya. Kekalahan "pihak atas" ini membuat Kim Hye Kyung mendapat seteru baru: Kepala Jaksa Choi Sang Il (diperankan Kim Tae Woo).

The Good Wife
Choi Sang Il
Pada episode dua, Kim Hye Kyung mendapat klien perempuan yang mengaku diperkosa. Ia datang bersama pacarnya yang bicara berapi-api meminta si pemerkosa dituntut. Masalahnya, orang yang memperkosa itu adalah cucu pemilik Moo Il Group dan si korban yang bernama Eun Joo ini punya latar belakang bekerja di hostess club yang bisa dianggap sebagai tempat prostitusi. Udah jadi rahasia umum kan ya, bahwa orang dengan latar belakang seperti itu biasanya lebih "dimaklumi" publik bila mengalami pemerkosaan.

The Good Wife
Eun Joo
Kata Seo Joong Won, Eun Joo khusus meminta Kim Hye Kyung menjadi pengacaranya. Dalam penyelidikannya, Kim Hye Kyung mengetahui bahwa Eun Joo pernah bekerja di tempat yang sama dengan Amber, perempuan yang terlibat skandal seks dengan suaminya. Belakangan, Kim Hye Kyung tau dari suaminya bahwa suaminyalah yang meminta Eun Joo melakukan itu.
Mendengar suaminya menyebut "Eun Joo" dengan akrab, kecurigaan Kim Hye Kyung muncul. Jangan-jangan benar apa kata Choi Sang Il, bahwa Amber bukanlah perempuan pertama yang ditiduri suaminya. Choi Sang Il juga mengatakan bahwa Lee Tae Joon punya konflik tersendiri dengan Moo Il Group.

The Good Wife

Aku nggak akan ngetik lebih lanjut untuk menghindari chingudeul terpapar spoiler lebih banyak. Pada akhirnya, Kim Hye Kyung memenangkan kasus ini. Cucu Moo Il Group pun ditangkap. Episode dua ditutup dengan kedatangan pengacara Moo Il Group menemui Lee Tae Joon dan menawarkan win-win solution.

The Good Wife

The Good Wife tayang di TvN mulai 8 Juli 2016 setiap Jumat-Sabtu pukul 20.30 KST sebanyak 16 episode. Kayaknya aku tau kenapa TvN ngebet banget mau mengadaptasi serial ini. Ending serialnya di Amerika sana emang cocok sih buat TvN, wkwkwkwkwk....
Selamat menonton ^^




-Della-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar