Enter your keyword

April 13, 2015

Sneak Peek: Missing Noir M

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal kdrama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, beda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.
Sebagai penikmat kdrama, kita dimanja banget lho, dengan banyaknya genre yang beredar. Ada genre keluarga, komedi-romantis, melodrama, saeguk, dan yang akhir-akhir ini jadi kesukaanku: thriller. Ini kdrama OCN ketiga yang aku ikuti setelah Bad Guys dan God's Quiz. Judulnya Missing Noir M.

Peringatan:
Akan jadi sneak peek yang panjang karena sulit merekap kdrama genre thriller tanpa berpanjang-panjang. Tapi akan kucoba membuatnya singkat ^^

Episode 1 dibuka dengan adegan di dua tempat berbeda. Tempat pertama menunjukkan patroli polisi ke sebuah rumah, tempat kedua adalah penjara dengan seorang narapidana yang wajahnya nggak diperlihatkan, sedang menggambar. Polisi menemukan seorang lelaki yang terbaring di kasur dengan bermacam-macam regulator ditusukkan di tubuhnya. Ternyata, keadaan itu sama dengan yang digambar si narapidana.


Kasus ini membuat kepala polisi Park Jung Do (diperankan Kim Kyu Cheol) menghubungi James Gil/Gil Soo Hyeon (diperankan Kim Kang Woo) karena gambar itu dikirimkan si narapidana ke kantor polisi dengan surat yang isinya mengatakan bahwa masih ada orang-orang yang akan mati, tapi si pembunuh hanya mau kasusnya ditangani Gil Soo Hyeon. Kalo nggak, dia nggak mau bersaksi.

Ngomong-ngomong, Gil Soo Hyeon ini IQ-nya 187, umur 10 tahun udah kuliah di Harvard, umur 15 diterima di NASA, dan setelah dewasa gabung di FBI (padahal mah menurutku kerenan NASA, ya nggak, sih?)
Kemudian, dia diberhentikan dari FBI karena penggunaan senjata api berlebihan dan balik ke Korea.

Pergilah Gil Soo Hyeon ke penjara untuk menemui si pengirim surat yang bernama Lee Jeon Soo (diperankan Kang Ha Neul).

Kang Ha Neul yang biasanya berperan jadi anak baik-baik, bisa juga jadi psikopat. Sebagai noona-nya, aku bangga ^^

Lee Jeon Soo adalah narapidana hukuman mati karena membunuh seluruh keluarganya demi warisan dan asuransi. At least itulah yang dia akui. Tapi adik perempuannya nggak ditemukan di lokasi dan dia nggak mau ngasih tau di mana adik perempuannya berada.

Kata Lee Jeon Soo, ia akan ngasih Gil Soo Hyeon petunjuk siapa yang akan mati berikutnya. Kalo tebakannya bener, dia akan ngasih tau di mana tempatnya. Petunjuk yang diberikan Lee Jeon Soo adalah sebuah surat yang setelah diteliti lebih lanjut oleh Gil Soo Hyeon, kalimat-kalimatnya berisi petunjuk tentang seorang lelaki berusia sekitar 40 tahun yang bekerja di pabrik ban. Inilah korban pertama yang harus ia temukan.

Dalam penyelidikannya, Gil Soo Hyeon minta diberi tim terbaik, makanya Oh Dae Young (diperankan Park Hee Son) ditugasin bareng dia. Ngomong-ngomong, Oh Dae Young ini keren lho, dia bilang kalo baca tulisan bahasa Inggris bikin pusing dan dia ngaku sendiri kalo dia nggak bagus dengan matematika/angka-angka. But yet dia detektif dengan insting bagus dan perhitungan akurat. Akan jadi tokoh favoritku ini, sih! ^^

Ada juga Jin Seo Joon (diperankan Jo Bo Ah) dari Biro Keamanan Cyber. Pertama lihat si cantik ini di Innocent Thing jadi anak SMA yang seksi dan genit ke guru olahraganya, terus lihat lagi jadi Kim Ha Ni si mermaid-jump-first-think-later di Surplus Princess, aku jadi agak susah beradaptasi dengan dia yang ceritanya jadi polisi cerdas dan gesit di kdrama ini. Mungkin nanti di episode-episode berikutnya, ya.

Terus, ada dokter forensik perempuan Kang Joo Young (diperankan Park So Hyun).
 Missing Noir M Actori
Berempat, mereka bekerja sama mengungkap kasus tersebut yang akan terselesaikan pada episode dua. Sesuai dengan genre-nya, siapa pembunuh dan motif pembunuhan tentu aja nggak gampang ditebak, ya. Setelah kasus ini selesai, kepala polisi minta mereka jadi tim tetap untuk memecahkan kasus-kasus orang hilang. Episode ketiga dan seterusnya udah bakal ganti penjahat dan kasus, tapi aku yakin pasti ujung-ujungnya bermuara pada alasan kenapa Gil Soo Hyeon keluar dari FBI.

Yang bikin aku suka kdrama ber-genre ini adalah kadar kejamnya yang pas dengan seleraku. Kayak waktu adegan menjelang akhir episode dua, Oh Dae Young nanya kenapa Gil Soo Hyeon nggak nembak salah satu dari dua pembunuh yang hampir mereka tangkap tadi, kan seenggaknya ada satu orang yang masih hidup. Daripada dua-duanya harus mati *eh maaf ya spoiler*
Gil Soo Hyeon jawab, dia juga nggak tau yang mana dari keduanya yang lebih berhak untuk hidup. Aaaaaaaaaaahhhh... sukak! \(^O^)/
Aku juga setuju sih, pembunuh ya pembunuh, kalo dia mesti mati, ya mati sana! *mendadak psikopat*

Chingudeul yang berencana ngikutin kdrama ini sampai akhir, tolong jangan berharap semua tokoh akan selamat sampai akhir lalu hidup bahagia selama-lamanya, ya. Writer-nim drama-drama OCN itu nggak segan mematikan tokoh protagonisnya, lho.

Missing Noir M ditayangkan di OCN setiap Sabtu pukul 23.00 waktu Korea sejak 28 Maret 2015, berakhir pada episode 10, 30 Mei 2015. 


-Della-

10 komentar:

  1. "Kadar kejamnya yang pas dengan seleraku"
    O.M.G :-o *dan aku mulai teracuni si mimin ini dengan nonton Bad Guys*
    -_-" *aku terjerumus terlalu dalam*

    BalasHapus
  2. Welcome home, Utie-ssi ^^

    BalasHapus
  3. Akan mendonlotnya setelah tayang 6 eps, biasanya drama ginian bikin rasa penasaran lbh akut.. Eh eh eh Ha Neul mau merid yah? Kejar setoran banget sepertinya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tolong Ira-ssi jangan bikin gosip yang akan menghancurkan hati mimin, ya. Jaebal!

      Hapus
  4. Apah? Kang Ha Neul psikopat? mau dong dicincang pandangan membunuh mu dek!

    "gk segan mematikan tokoh protagonisnya"
    terkadang emang keinginan itu ada ketika ktemu protagonis yg menyebalkan.
    ough... penasaran banget sama drama ini.

    Btw, si mimin hati2 wktu nge rivew ini drama, ntar terbawa suasana lho... hihihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ditonton ya, Nufrita-ssi. Biar mimin ada temen buat diskusi, qeqeqeqe..
      Tenang aja, mimin akan nonton Let's Eat 2 dan Sensory Couple buat nyeimbangin kdrama ini ^^

      Hapus
  5. Bad Guys.. God's Quiz..and now Missing Noir.. Aq selalu suka dg latar belakang dari peristiwa yg akan & sdh terjadi dari cerita2 drama spt ini.. Jalan ceritaxa pun ga mudah ditebak.. Pokoxa te o pe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, Nenden-ssi *dadah-dadah dari balik selimut bareng Tae Soo*
      Selera kita sama, ya. Toss dulu, ah ^^

      Hapus
  6. Aku sukaaaaaa drama ini..
    SUKA.
    Gegara dr.frost niiih aku jadi ter-ocn-ria.
    Tinggalkanlah dulu yg romantic2. *berburu drama ocn*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh, tapi hati-hati, Ilmiy-ssi. Kalo kebanyakan nonton drama OCN, kadar romantis bisa menurun drastis. Super Daddy Yeol-nya harus diterusin nontonnya, ya. Biar hidupmu seimbang ^^

      Hapus