Enter your keyword

April 29, 2015

Sneak Peek: School 2015

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal kdrama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, beda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.
http://asianwiki.com/images/b/b4/Who_Are_You-_School_2015-p1.jpg
 
Yup, Who Are You: School 2015 udah tayang 27-28 April kemaren dan aku bela-belain nonton demi bikinin Sneak Peeknya buat chingudeul sekalian, nih.

Episode 1 dibuka dengan Lee Eun Bi (diperankan Kim So Hyun) kayak lagi sesi wawancara entah dengan siapa. Di situ Eun Bi bilang dia bercita-cita menjadi guru yang bisa memahami perasaan muridnya, walaupun si murid nggak ngomong apa-apa atau berbohong bahwa ia baik-baik aja.

Berlokasi di Kyungsang Namdo Tongyeong, Eun Bi ini anak yatim piatu dan tinggal di panti asuhan Love House. Ia siswa kelas II di Nuri High School. Nah, donatur utama Love House ini punya anak perempuan yang seangkatan dengan Eun Bi. Namanya Kang So Young.
Ngerasa lebih hebat dari Eun Bi, So Young dan gengnya ini seneng banget nge-bully Eun Bi.

Kue ulang tahun buat So Young: Eun Bi tart, dibuat dari telur, tepung, dan saus belut.
Walaupun sering di-bully, Eun Bi terus nahan-nahanin perasaannya dan selalu terlihat tegar di depan 'adik-adiknya' di Love House.
Suatu malam, ibu panti ngasih bingkisan ke Eun Bi. Dari percakapan mereka, kelihatannya si pengirim emang sering ngirim kado buat Eun Bi. Setelah dibuka, isinya kaus dan ada kartu bertuliskan bahwa si pengirim yang bernama Song Mi Kyung ini membeli kaus untuk anak perempuannya, makanya dia sekalian beli buat Eun Bi.

Sementara itu, di Seoul, ada seorang ibu yang sibuk mengepak barang-barang untuk anaknya pergi karyawisata. Anaknya bernama Go Eun Byul (diperankan Kim So Hyun juga) dan saat itu penonton juga dikasih lihat dengan jelas kalo dalam koper Eun Byul ada kaus persis dengan yang diterima Eun Bi.

Beda dengan Eun Bi yang tegar dan manis di hadapan setiap orang, Eun Byul ini orangnya emosian tapi populer di sekolah. Sahabatnya bernama Cha Song Joo (diperankan Kim Hee Jung) dan Lee Shi Jun (diperankan Lee Cho Hee).
Saat briefing menjelang keberangkatan, pak guru bertanya siapa murid yang tidak ada? Presiden kelas Park Min Joon (diperankan David Lee) menjawab: Gong Tae Kwang dan Han Yi An.
Han Yi An (diperankan Nam Joo Hyuk) tidak bisa ikut karena hari itu adalah hari pertandingannya. Ia atlet renang.
Pada pertandingan hari itu, ia memenangi medali emas untuk kategori 400 meter.
Flashback ke masa lalu, saat Yi An berjanji akan menyerahkan medali emasnya pada Eun Byul kalau ia menang di turnamen nasional.

Di tengah keriaan karyawisata, Eun Byul mendapat sms dari Jung Soo In. Isinya, "Just because it happened in the past, doesn't mean it didn't happen."
Rusaklah mood Eun Byul. Sepanjang perjalanan dia uring-uringan, bahkan sempet ribut dengan Song Joo. Mereka belum baikan setelah sampe Tongyeong. Nah, di sini ada masalah. Tiba-tiba aja Eun Byul menghilang. Song Joo nelepon ke rumah Eun Byul untuk kasih tau mamanya. Si mama pun langsung pergi ke Tongyeong.
Di Tongyeong, Eun Bi dapet masalah lagi gara-gara So Young. Sebetulnya kalo dia minta maaf dan ngaku salah, masalahnya selesai. Tapi Eun Bi udah muak banget kayaknya, jadi dia menolak. Akhirnya dia dikeluarin dari sekolah. Putus asa, dia pun nyebur ke laut. Tapi ada yang nolong dia.


Sepuluh hari kemudian, mama Eun Byul dihubungi rumah sakit, katanya Eun Byul udah ketemu. Padahal itu Eun Bi. Oleh dokter, dia didiagnosa mengalami amnesia. Eun Bi dibawa ke Seoul.
Di Seoul, dia dirawat di RS Hangook untuk pemulihan. Di sinilah dia ketemu Gong Tae Kwang (diperankan Yook Sung Jae).
Gong Tae Kwang ini ternyata saudara Gong Soo Jong dan mereka sekelas.

Setelah diperbolehkan pulang, mama Eun Byul ngasih tau kalo sebetulnya Eun Byul itu anak adopsi. Waktu Eun Bi kaget, mamanya dengan tenang bilang bahwa sebelumnya Eun Byul udah tau.
Aku pun berpikir, jadi itu toh sebabnya Eun Byul punya foto penghuni Love House dan dia bawa ke Tongyeong. Dia pasti mau cari saudara kembarnya.

Keesokan harinya, Eun Byul masuk sekolah. Mulai terungkap (seenggaknya sih aku menyadari itu) bahwa geng Eun Byul itu tukang bully dan korbannya adalah temen sekelasnya bernama Seo Young Eun (diperankan Kim Bo Ra). Soalnya waktu mereka janjian mau clubbing, Song Joo bilang dompetnya ketinggalan di kelas. Eh, pas ngeliat Young Eun, dia bilang gini:

Young Eun ini juga tetanggaan dengan Eun Byul.
Malam yang sama dengan anak-anak itu pergi clubbing, mama Young Eun sadar kalo koleksi perhiasannya hilang, ia pun melapor ke polisi. Polisi memanggil Young Eun dan membeberkan bukti CCTV kalo dia tertangkap kamera sedang menjual beberapa perhiasan itu. Polisi pun nanya di mana dia simpan sisa perhiasannya.
Setting pindah ke ruang kelas Eun Byul yang nggak bisa buka gembok lokernya karena nggak tau kodenya. Terus, Young Eun dateng bareng guru dan minta Eun Byul buka paksa lokernya. Ternyata isinya kalung berlian mama Young Eun.

Jujur ya, aku nggak suka nonton dua episode awal drama ini. Aku nggak suka adegan nge-bully. Tersiksa banget rasanya, semacam nonton sinetron Mashanda zaman dahulu kala. Mudah-mudahan episode-episode selanjutnya akan ada kemajuan.
Di luar itu semua, aku masih akan ngikutin drama ini, sih. Soalnya penasaran siapa Jung Soo In itu, kenapa hanya satu orang yang diadopsi padahal udah jelas anaknya kembar, dan di manakah Eun Byul yang asli berada?

Who Are You: School 2015 tayang setiap hari Senin-Selasa, pukul 21.55 waktu Korea di KBS2.


-YN-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar