Enter your keyword

November 20, 2015

Review : Sassy Go Go

Ada yang masih belum bisa move on dari Sassy Go Go? Berarti kita sama! :D

My Korean Drama sudah pernah buatin Sneak Peek Sassy Go Go dan nanggung banget kalau nggak dibuatin reviewnya juga. Makanya, kali ini aku bakal mereview drama yang sudah tamat 10 November lalu sepanjang 12 episode ini.

MY SASSY GO GO : Kekuatan Itu Ada dalam Diri Seorang Sahabat

CAST

Jung Eun Ji

Kang Yeon Doo (Jung Eun Ji). Leader Real King yang ada di peringkat 196 dari 200 siswa. Nggak kebayang kan gimana odongnya si Yeon Doo ini? Tapi jangan salah, meski di peringkat terbawah, kepribadian Yeon Doo ini pantes banget diacungi jempol.
Yeon Doo adalah anak yang ceria, sayang ibunya, pemberani, setia kawan, tapi kadang suka ikut campur sama urusan orang lain. Bukan apa-apa, Yeong Doo ngelakuin itu karena dia care. Yeon Doo punya cita-cita agar Real King, club dance-nya bisa diakui sekolah dan bisa ngikutin berbagai lomba dance. Tapi masalah tiba-tiba datang dan dia harus berurusan dengan...

Lee Won Geun

Kim Yeol (Lee Won Geun). Si ranking satu sekaligus ketua Baek Ho club yang punya eye smile mematikan. Punya hobi menghitung dari satu sampe tiga. Yeol ini cuek banget orangnya bahkan sama ayahnya juga. Yeol punya tingkat kepedean yang tinggi (yang bikin gemes). Meski dia cuek dan ngeselin, sebenernya dia orang yang perhatian. Apalagi setelah dia mulai naksir sama Yeon Doo. Yeol sayang banget sama sahabat yang sudah dianggep sebagai saudara yaitu...

Ji Soo

Seo Ha Joon (Kim Ji Soo). Sahabat Kim Yeol sekaligus korban patah hati. Ha Joon adalah salah satu member Baek Ho. Ayahnya seorang dokter dan sering mukulin dia kalau kelakuan Ha Joon nggak sesuai harapannya. Ha Joon sering menyakiti dirinya sendiri setiap dapat tekanan dari ayahnya.
Yang terjangkit Second Lead Syndrom, Ha Joon bisa banget jadi pilihan tepat karena meski dari luar Ha Joon keliatan garang, tapi dalam hatinya itu lemah, butuh siraman kasih sayang. 

Chae Soo Bin

Kwon Soo Ah (Chae Soo Bin). Si ranking dua yang terobsesi jadi ranking satu. Sahabat yang mengkhianati Yeon Doo. Sama dengan ibunya, Soo Ah juga ngelakuin segala cara demi bisa jadi rangking satu. Ibu Soo Ah (Choi Hyun Mi) ingin anaknya masuk ke Harvard University. Semangat belajar Soo Ah boleh bangetlah ditiru, tapi cara dia buat jadi ranking satu itu jangan. Meski dia selalu berlagak kuat di depan orang lain, sebenarnya dia merasa tertekan, bahkan dia sering nangis sendiri. Seseorang yang selalu mergokin Soo Ah pas lagi down itu adalah...

Cha Hak Yeon

Ha Dong Jae (Cha Hak Yeon). Cowok basket yang punya trauma untuk bersentuhan dengan orang lain. Sahabat Yeon Doo sejak kecil dan selalu setia dengan Yeon Doo dalam keadaan apa pun. Punya kebiasaan minum susu strawberry bareng Yeon Doo. Dong Jae juga nggak terlalu mempermasalahin prestasi. Muka lempengnya kadang bikin geregetan. *Untung ganteng*

STORY LINE

Sassy Go Go
Real King VS Baek Ho
Di SMA Sevit, ada dua kelompok siswa yaitu Real King yang merupakan sekelompok street dance club yang membernya punya prestasi terbawah dengan ekonomi yang biasa aja. Sedangkan Baek Ho, jajaran siswa pintar yang selalu mengedepankan prestasi. Selain pintar, orang tua mereka juga kaya raya. What a perfect life!

Setelah baca Sneak Peek-nya pasti tau kan kalau Yeol berusaha ngebujuk Yeon Doo biar mau gabung ke team cheerleader. Meski coba nolak, tapi nyatanya orang kaya lebih berkuasa. Beberapa anggota Real King diusir dari asrama sehingga Yeon Doo nggak punya pilihan lain selain bergabung ke cheerleader.

Sampai klub cheerleader dimulai. Orang tua murid-murid klub Baek Ho pada nggak setuju, tapi setelah dibujuk sama ibunya Soo Ah yang bilang kalau klub ini bisa menaikkan speck untuk masuk universitas, akhirnya mereka setuju. Anak klub Baek Ho yang awalnya nggak mau nerusin cheerleder karena capek dan intensitas belajarnya berkurang juga setelah digembleng habis-habisan sama pelatih cheerleader, malah berubah jadi semangat dan dekat dengan Real King. Sementara Soo Ah masih tetep dengan keras hati membenci Yeon Doo dan berusaha nyakitin Dong Jae Karena Soo Ah tau kalau Dong Jae sakit, pasti Yeon Doo juga ngerasain.

Sikap Yeol ke Yeon Doo juga udah berubah. Hal-hal naas yang terjadi sama mereka malah bikin mereka makin dekat. Yeol mulai perhatian sama Yeon Doo. Intinya Yeol naksir gitu deh sama Yeon Doo. *uhuk*
Mereka makin lengket setelah Yeol nolongin Yeon Doo dari pecahan kaca. Mereka sempet dating dadakan juga. Sweet banget deh mereka berdua itu.

Hubungan Yeon Doo dan Ha Joon juga makin deket saat Yeon Doo ngeliat Ha Joon dipukul ayahnya, terus Yeon Doo ngasih obat dan plester buat Ha Joon. Dari gelagat Ha Joon yang senyum-senyum tiap liat obat yang dikasih Yeon Doo, udah ada feeling bakalan ada cinta segitiga.

Episode selanjutnya, sang writer masih berbaik hati buat bikin sweet script buat Yeol dan Yeon Doo. Contohnya sebelum pertunjukkan cheerleder pertama dimulai, untuk memberi semangat ke Yeon Doo, Yeol ngasih banana milk dan juga pelukan! :D
Dan juga saat mendekati ujian mid semester, Yeol mendadak jadi guru privat Yeon Doo. Tapi tau nggak, belajarnya itu di tempat yang sepi dan remang-remang! Hrrrr....

Masalah baru datang lagi. Guru Yang hampir dikeluarin dari sekolah dan Yeol dituduh mencuri USB yang berisi soal ujian. Yeol harus dihukum. Dan tentu aja karena Yeol di hukum, posisi ranking satu jatuh ke Soo Ah! Makin seru setelah Yeol tau pelaku sebenernya siapa.

Di episode 10, Yeol terjatuh dari tangga karena sebuah insiden. Tapi... tapi... ada sebuah kebahagiaan yang tercipta dari insiden yang bikin Yeol masuk rumah sakit itu. Scene paling dinantikan dari hubungan Yeol dan Yeon Doo ada di episode ini!

Sassy Go Go

Agak kesel sebenernya sama writernya karena setelah digoda dengan hubungan Yeol dan Yeon Doo, di dua episode akhir malah ada cinta segitiga antara Yeol, Yeon Doo, dan Ha Joon. Kayak kurang guna banget itu cinta segitiga! Berasa kurang intensnya. Mestinya kalau mau dibuat cinta segitiga itu dari pertengahan gitu, jangan mendekati akhir. Biar lebih rame war antara #TeamYeol dan #TeamHaJoon gitu! Hihi....

Apalagi Yeol dan Yeon Doo yang akhirnya mergokin ayah dan ibu mereka juga sama-sama pacaran. Eerrrrr... Bener-bener ya, episode terakhir itu bikin naik darah. Dan kasus Soo Ah yang jadi pelaku pencuri USB juga bikin episode akhir tambah seru.
Meski kesel dan sering ngomel-ngomel di timeline, aku salut sama writer-nya. Pinter banget mainin perasaan penonton. Di awal dikasih yang manis-manis, permasalahan yang nggak begitu berat, tapi di akhir kita diberi klimaksnya.

Sassy Go Go

Endingnya gimana? Hm.. Di episode akhir kita bakal tau gimana  mengatasi traumanya, gimana akhir hubungan Soo Ah dan teman-temannya, hubungan Yeol dan Yeon Doo yang hampir jadi kakak-adik, Hubungan Yeol dan Ha Joon, juga persahataban Ha Joon dengan Yeol, hubungan Ha Joon dengan ayahnya, dan hubungan Soo Ah dengan ibunya. Tontoh deh! Pasti berasa serunya!

Aku rekomentasiin banget drama ini. Sassy Go Go ini penuh dengan permasalahan anak remaja yang dikemas dengan manis. Pas banget buat kalian yang lagi ngejalanin masa sekolah atau pun yang lagi kangen masa sekolah, :))

Akting para pemainnya juga bagus. Chemistry mereka dapet banget! Apalagi Yeol - Yeon Doo yang bikin gemes dan bromance Yeol - Ha Joon yang bikin iri.

Lee Won Geun
Ohiya, cuma mau kasih peringatan aja sih, hati-hati kadar gula naik karena senyum Kim Yeol itu manisnya berasa minum teh segelas tapi dikasih gula 10kg :D


- Nok Ense -

1 komentar:

  1. Duhh ini udah download, tinggal nonton bahhahaha... Ada Kim Jisoo uwuwww~~~ mayan baca reviewnya dulu.

    BalasHapus