Enter your keyword

September 26, 2016

Sneak Peek: On The Way to The Airport

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.

Annyeonghaseo!

Akhirnya drama yang ditunggu-tunggu tayang juga, chingudeul. Drama baru Lee Sang Yoon kali ini berkisah seputar dunia penerbangan dan masalah keluarga yang terlibat di dalamnya. Drama ini sangat menarik mengingat cerita di dalamnya adalah tentang mereka yang sudah berpasangan dan berkeluarga, lalu karena sebuah insiden, takdir mengubah kehidupan mereka.

On The Way to The Airport

Diawali cerita tentang pramugari bernama Choi Soo Ah (Kim Ha Neul) yang menikah dengan seorang pilot bernama Park Jin Suk (Shin Sun Rok). Mereka memiliki seorang putri berusia 12 tahun bernama Park Hyo Eun (Kim Kwan Hee). Karena kesibukan profesi kedua orang tuanya, Park Hyo Eun sering ditinggalkan sendirian di rumah, sedangkan neneknya, Kim Young Sook (Lee Young Ran) tidak mau direpotkan untuk mengurus cucunya. Akhirnya, Kapten Park Jin Suk memutuskan untuk mengirim anaknya bersekolah ke Malaysia. Awalnya, Soo Ah agak keberatan dengan keputusan suaminya itu. Namun karena keadaan yang mendesak, akhirnya ia menurut.

On The Way to The Airport

On The Way to The Airport

Dengan perasaan sedih, Soo Ah mengantar putrinya ke Malaysia. Hyo Eun pun nampaknya sangat terpukul harus berpisah dengan ibunya. Namun, Mary (Oh Ji Hye) sang ibu kos menghibur Hyo Eun dengan mengatakan kalau Annie (Park Seo Yeon) teman sekamar Hyo Eun adalah anak yang baik sekali. Bahkan ia sangat antusias menghias ruangan demi menyambut kedatangan Hyo Eun.

On The Way to The Airport

Setelah pulang mengantar putrinya dari Malaysia, masih dengan perasaan sedih Soo Ah berpapasan dengan suaminya, tapi mereka tidak saling menyapa. Saat itu juga para pramugari junior saling bergunjing tentang ketampanan Kapten Park yang populer dengan sebutan Kapten Sydney. Mereka tidak tau kalau Soo Ah adalah istri Kapten Park.

On The Way to The Airport

On The Way to The Airport

Melihat sahabatnya sedang sedih, pramugari senior Song Mi Jin (Choi Yeo Jin) mengajak Soo Ah pergi ke acara launching kantor baru temannya. Song Mi Jin meminjamkan bajunya untuk Soo Ah. Awalnya, Soo Ah nggak pede memakai baju Song Mi Jin yang menurutnya terlalu ketat. Dan inilah momen pertama kalinya Soo Ah bertemu Seo Do Woo (Lee Sang Yoon), ayahnya Annie.

On The Way to The Airport

On The Way to The Airport

Seo Do Woo adalah seorang arsitek. Ia beristrikan Kim Hye Won (Jang Hee jin) yang berprofesi sebagai seniman di sebuah rumah seni. Mereka juga memiliki kesibukan yang sama dengan keluarga Soo Ah hingga mengirim putrinya Annie untuk belajar di Malaysia, padahal mertuanya, Ko Eun Hee (Ye Soo Jung) sangat ingin mengurus cucunya.

On The Way to The Airport

On The Way to The Airport

Di acara launching kantor baru yang dihadiri Soo Ah, Song Mi Jin ingin mempertemukan Soo Ah dengan Seo Do Woo. Ia memperkenalkan bahwa dirinyalah yang mencari informasi mengenai sekolah dan penginapan Hyo Eun di Malaysia. Ia mengatakan kalau Soo Ah ibunya Hyo Eun ada di sini, tapi ia malu bertemu karena pakaiannya terlalu ketat. Lalu, Mi Jin memberikan nomor telepon Soo Ah pada Seo Do Woo. Seo Do Woo yang ingin tau seperti apa orang tua Hyo Eun, langsung menelepon Soo Ah. Mereka berbicara lewat telepon dan Seo Do Woo hanya  melihat Soo Ah sekilas pandang ketika Soo Ah menangis di jalan karena terlalu sedih harus mengirim Hyo Eun ke luar negeri sendirian.
Seo Do Woo berusaha menghibur Soo Ah. Ia mengatakan kalau anaknya, Annie adalah seorang anak yang kuat dan baik. Ia bahkan tinggal di luar negeri atas keinginannya sendiri dan jarang sekali merengek minta pulang ke Korea.

On The Way to The Airport

On The Way to The Airport

Soo Ah berjanji pada Hyo Eun untuk sesering mungkin mengunjunginya. Ia juga selalu menyempatkan diri melakukan video call dengan Hyo Eun ketika sedang di rumah. Setelah beberapa hari, tampaknya Hyo Eun mulai betah di Malaysia. Ia sering bercerita kepada Soo Ah tentang apa yang ia lakukan bersama Annie.

Di tempat lain, nenek Annie berkata pada menantunya, Kim Hye Won bahwa Annie akan berkunjung ke Korea. Saat ini, Annie sedang berada di bandara Kuala Lumpur. Kim Hye Won sedikit kesal karena mertuanya itu sangat ingin bertemu dengan putrinya. Tanpa sepengetahuan mertuanya, Kim Hye Won menelepon Annie agar membatalkan penerbangannya. Annie sangat marah dan sedih karena ibunya melarangnya kembali ke Korea untuk menemui neneknya. Ia menangis dan keluar bandara sambil berlari tanpa menghiraukan apa pun hingga akhirnya ia tertabrak mobil dan meninggal dunia.

On The Way to The Airport

Ketika Soo Ah berdinas ke Malaysia, ia pergi bersama Hyo Eun mengunjungi pameran Seo Do Woo. Di sana, ia melihat sebuah benda yang mengingatkannya pada seorang anak. Flashback saat Soo Ah berpapasan dengan anak yang sedang berlari sambil menangis di bandara Kuala Lumpur. Anak itu terus saja berlari dan menjatuhkan sebuah batu kecil. Soo Ah lalu mengambil dan menyimpan batu kecil itu. Ternyata itu adalah milik Annie. Mereka berpapasan untuk pertama dan terakhir kalinya.

On The Way to The Airport

On The Way to The Airport

On The Way to The Airport

Setelah penerbangan berikutnya selesai, Soo Ah mendapat telepon dari Hyo Eun tentang Annie yang batal kembali ke Seoul. Hyo Eun memberi tahu ibunya bahwa ada polisi dan keadaan jadi aneh karena Annie juga tidak kunjung kembali ke tempat kos mereka.

On The Way to The Airport

Soo Ah mendadak khawatir karena teringat pada anak kecil dan penumpang bernama depan sama,"Seo". Untuk menepis kekhawatirannya, ia berpikir bahwa banyak anak yang berawalan nama depan "Seo". Kemudian ia kembali dan memesan tiket penerbangan ke Malaysia. 

Nampaknya, di sinilah takdir mempertemukan mereka. Dengan perasaan kalut, tiba-tiba Seo Do Woo datang dan bertanya kepada petugas apakah masih ada persediaan tiket untuk penerbangan ke Kuala Lumpur. Melihat orang di sampingnya terlihat sangat membutuhkan tiket, akhirnya Soo Ah memutuskan untuk membatalkan penerbangannya dan memberikan tiketnya pada Seo Do Woo (di sini mereka ternyata belum kenal juga, chingu).

On The Way to The Airport

On The Way to The Airport

Soo Ah tidk bisa menyembunyikan rasa khawatirnya pada Hyo Eun dan Annie. Ia pun langsung pergi ke Malaysia untuk menjemput Hyo Eun. Sesampainya di rumah Kos Hyo Eun, ia berulang kali menelepon ayah Annie untuk menanyakan keberadaan Annie. Namun, teleponnya tak dijawab. Di kamar Annie, Soo Ah melihat foto Seo Do Woo yang menempel di plafon kamar. Soo Ah menggapainya dan berpikir mungkin ini adalah ayahnya Annie. Lalu, ia kembali mencoba menghubungi Seo Do Woo dan mendapat respons dari ayah Annie, tapi karena tak kuasa mengatakannya langsung, Seo Do Woo menjelaskan bahwa Annie sudah meninggal dunia melalui SMS.

On The Way to The Airport

On The Way to The Airport

Soo Ah yang sangat syok lalu meminta Hyo Eun mengemasi barang-barangnya dan mengajaknya kembali ke Seoul. Hye Eun pun tak kalah syoknya, ia menangis sedih mengingat nasib yang menimpa teman barunya itu.

On The Way to The Airport

Saat penerbangan kembali ke Seoul, Soo Ah kembali bertemu dengan Seo Do Woo. Kali ini masih sama mereka masih belum saling mengenal. Namun, Seo Do Woo tampaknya mengenali Soo Ah yang memberikannya tiketnya tempo hari. Ia pun menghampiri Soo Ah di kabin pramugari dan memberikan karet rambut untuk mengikat rambut Soo Ah yang terlihat kusut. Saat itu, ia belum sempat bertanya apakah Soo Ah orang yang memberikan tiketnya kemarin karena tiba-tiba muncul pramugari yang lain.

On The Way to The Airport

On The Way to The Airport

Soo Ah pergi ke kabin pilot untuk mengantar minum, di sana dia melihat gerhana bulan Lalu ketika terangnya sinar menerpa wajahnya, ia langsung teringat dengan beberapa peristiwa yang meyakinkan ia kalau orang yang menemuinya tadi adalah ayah Annie.

Saat itu, Soo Ah jadi teringat dengan penumpang bernama Seo Do Woo. Lalu, ia kembali ke kursi penumpang dan mencari ayah Annie. Dengan sengaja, Soo Ah duduk di kursi pramugari yang terletak persis di depan kursi Seo Do Woo. Soo Ah langsung menyapa ayah Annie. Seo Do Woo kaget ternyata orang yang pernah memberikannya tiket ke Malaysia adalah ibunya Hyo Eun.

On The Way to The Airport

On The Way to The Airport

Lalu, bagaimana takdir selanjutnya dalam kehidupan mereka? bagaimana Soo Ah bisa masuk dalam kehidupan Seo Do Woo yang juga sudah beristri? apakah mereka akan berganti pasangan?

Drama bergenre melodrama family ini terasa banget feel-nya, baru nonton dua episode awal aku udah dibuat berkaca-kaca, chingu. Selain itu, nonton drama ini kita jadi tau seperti apa di balik layar tugas seorang pramugari dalam pesawat. Aku terkesan banget Kim Ha Neul bisa berakting dengan attitude seperti pramugari sungguhan. Selain itu, aku juga selalu suka dengan Lee Sang Yoon mau dia berperan dengan karakter apa pun. Ahjussi satu ini selalu luar biasa.

Drama yang disponsori oleh maskapai penerbangan Airasia ini juga mengambil lokasi syuting di Malaysia dan mengambil beberapa titik lokasi di Kuala Lumpur. Wah, semoga aja di kesempatan mendatang ada drama yang mengambil lokasi syuting di Indonesia ya, chingu.

Drama ini tayang setiap hari Rabu dan Kamis di stasiun TV Korea KBS2 pukul 22.00 KST. Happy watching ya, chingu.


Tary Onnie^^



1 komentar:

  1. Aku suka aku sukaaaa😄meski cast nya emak emak banget tp aktingnya mereka oke punya cingu. Suka deh nonton drama ini. Smg episode selanjutnya makin oke😊 yeayyyy

    BalasHapus