King the Land Dituding Cemarkan Nama Baik Arab, Begini Respons Tim Produksi - My Korean Drama

Juli 11, 2023

King the Land Dituding Cemarkan Nama Baik Arab, Begini Respons Tim Produksi


Drama JTBC "King the Land" menuai pemirsa karena dianggap tidak menghormati budaya Arab. Drama yang dibintangi YoonA dan Lee Junho itu dituding mencemarkan nama baik Arab.


Bagian yang bermasalah ditampilkan dalam episode 7 dan 8 "King the Land." Dalam episode tersebut, ada karakter baru Pangeran Arab Samir yang diperankan oleh Anupam Tripathi.


Samir yang merupakan teman Gu Won (Lee Junho) saat satu sekolah di luar negeri, mengunjungi King Hotel dan jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Cheon Sa Rang (YoonA). Karakter ini mengundang tawa pemirsa karena membuat Gu Won merasa cemburu.



Samir digambarkan sebagai seorang pangeran yang suka minum-minum dengan wanita. Dia suka clubbing dan menggoda Cheon Sa Rang, yang dia temui untuk pertama kali. Gu Won, yang menghabiskan hari-hari sekolah bersamanya, menuduhnya sebagai playboy.


Pemirsa mengkritik "King the Land" karena tidak menghormati budaya Arab terkait alkohol, mengingat Arab merupakan negara Islam yang melarang alkohol. Mereka menuntut permintaan maaf yang tulus dari tim produksi.


Sebagai tanggapan, tim produksi merilis pernyataan singkat. Mereka mengaku tidak berniat menyindir atau mendistorsi budaya tertentu.


"Karakter, daerah, nama tempat, dll. yang muncul dalam drama adalah setting fiktif, dan tidak ada niat untuk menyindir atau mendistorsi budaya tertentu. Tim produksi menghormati berbagai budaya dan akan lebih memperhatikan produksi sehingga tidak ada ketidaknyamanan dalam menonton," ujar tim produksi.


Source (1)

Share with your friends

Give us your opinion