Enter your keyword

April 07, 2015

Sneak Peek: Angry Mom


Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal kdrama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, beda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. 
Review ini akan berada pada label Sneak Peek.

Drama Korea selalu menghadirkan cerita yang berbeda, tak melulu bercerita tentang romansa cinta antara dua anak manusia lelaki dan perempuan tapi juga bercerita tentang besarnya rasa cinta orang tua terhadap anak. Mungkin chingudeul bosen dengan drama ber-genre romance, action, atau comedy. Sneak Peek kali ini akan membahas drama ber-genre family dengan sedikit sentuhan action yaitu drama Angry Mom yang baru release Maret kemarin, menggantikan serial Kill Me Heal Me yang telah selesai masa tayangnya.


Drama Angry Mom menceritakan bagaimana kekuatan uang bisa menguasai kehidupan, termasuk dalam lingkungan sekolah dimana keadilan tidak berpihak pada siswa yang berasal dari keluarga miskin. Cerita berawal dari seorang ibu bernama Jo Gang Hee yang diperankan oleh Kim Hee Seon yang sebelumnya pernah kita lihat adu aktingnya bersama Lee Min Hoo di Faith.

Di masa muda, Jo Gang Hee dan temannya pernah menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh gurunya sendiri. Merasa diperlakukan tidak adil, ia menjadi jagoan yang terkenal suka berkelahi. Di sekolah, ia tidak takut pada apa pun, bahkan gurunya sendiri dilawan ketika ia melihat ketidakadilan. Saat remaja, Jo Gang Hee terkenal sebagai gadis sashimi beolgoopo karena ia sangat lihai memainkan pisau di restoran sashimi milik ibunya.

Jo Gang Hee mempunyai anak perempuan yang ia namai Oh Ah Ran. Oh Ah Ran diperankan oleh Kim You Jung yang juga pernah bermain di drama The moon That Embraces The Sun.

Oh Ah Ran ingin melindungi temannya yang menjadi korban bully, tapi karena tak mampu melawan, akhirnya ia pun di-bully oleh beberapa teman sekolahnya. Mengetahui hal tersebut, Jo Gang Hee sangat marah. Ia mengajukan petisi ke sekolah dan berniat melaporkan hal tersebut ke pengadilan. Laporan Jo Gang Hee tersebut ternyata berbuntut panjang, anaknya terancam dipindahkan ke sekolah lain.

Karena pengalaman buruk di masa lalu dan melihat keadaan anaknya yang semakin hari semakin tertekan, Jo Gang Hee berinisiatif untuk melindungi putrinya dengan cara menyamar menjadi siswi di sekolah putrinya tersebut. Bermodalkan wajah cantik dan suntik botoks, Jo Gang Hee berhasil melaksanakan niatnya itu. Pada hari pertama sekolah, Jo Gang Hee langsung menghajar murid-murid yang mem-bully anaknya.

Selain Kim Hee Seon dan Kim Yoo Jung, drama ini juga diramaikan oleh Ji Hyun Woo yang berperan sebagai Park No Ah, guru di sekolah Oh Ah Ran. Ada juga sekelompok preman teman Jo Gang Hee semasa muda yang juga ikut membantu misi Jo Gang Hee melindungi putrinya.

Apa yang terjadi selanjutnya dalam sistem pendidikan di sekolah tersebut? Penasaran? Ayo buruan nonton drama ini di MBC network setiap hari Rabu dan Kamis, pukul 21:55 waktu Korea dan akan berakhir pada episode 16.


-Tary Onnie-

1 komentar:

  1. Sukaaaaak sama suaranya Kim Hee Seon yang menurutku khas n baguuus. Ples si mbak nya cantiiiik. Baru mulai nonton nih. Duh banyak bener "Pe eR" Kdrama ane.. >.<

    BalasHapus