Enter your keyword

Januari 03, 2016

Review Splash Splash Love

Anyyeong, chingudeul!
Apakah kamu suka banget dengan akting Kim Seul Gi dan selalu berharap dia dipercaya sebagai first lead female? Kalo iya, kamu wajib banget nonton drama Splash Splash Love.

Kim Seul Gi

Emang sih, dramanya hanya sepanjang dua episode, tapi yang penting di sini Kim Seul Gi jadi pemeran utama. Bergenre komedi romantis, Splash Splash Love bercerita tentang Jang Dan Bi yang nggak suka pelajaran matematika, tapi pada suatu hari hujan, dia terlempar ke masa Joseon dan yang bisa menyelamatkan hidupnya dari hukuman justru matematika.
Dan Bi digambarkan sebagai siswa yang nggak lulus semua tes masuk universitas, satu-satunya harapan tinggal tes SAT. Tapi pada hari tes, dia ngerasa takut banget menghadapinya sampai akhirnya kabur dan tiba di taman bermain. Saat itu hujan deras. Waktu Dan Bi menunduk merhatiin kubangan air, perlahan-lahan bayangan di kubangan itu berubah. Karena penasaran, Dan Bi coba mencelupkan sebelah kakinya ke sana. Eh, ternyata kejeblos dalem. Tadinya, Dan Bi ngerasa takut. Tapi saking dia pengin banget saat itu pergi jauh, akhirnya dia memberanikan diri meloncat masuk ke kubangan itu. Dan dia tiba di masa Joseon, tepat saat para tetua dan raja sedang mengadakan upacara minta hujan karena sudah tiga tahun terjadi kemarau.
Splash Splash Love

Splash Splash Love
 Splash Splash Love

Splash Splash Love

Splash Splash Love

Yoon Doo Joon

Karena kesalahpahaman bahasa, waktu Dan Bi bilang dia gosam yang artinya pelajar, ternyata di zaman Joseon gosam itu artinya pelajar yang dikebiri, makanya dia dikira cowok. Karena dianggap penipu, dia dikejar dan akan dihukum.
Raja Lee Doo diperankan Yoon Doo Joon. Penonton Let's Eat dan Let's Eat Season 2 pasti udah hafal banget dengan wajahnya. Raja ini percaya bahwa matematika dan ilmu pengetahuan alam akan menjadi jalan keluar bagi negaranya. Tentu aja pemikiran baru ini ditentang para tetua yang konvensional.
Dan Bi ditangkap pengawal setia raja yang diperankan Ahn Hyo Seop dan dibawa langsung ke raja. Karena takut dihukum, Dan Bi mengaku dia ahli matematika. Untungnya soal yang lagi berusaha dipecahkan raja adalah phytaghoras dan Dan Bi bisa menyelesaikannya dalam beberapa detik. Kemampuan ini membuat raja terkagum-kagum dan meminta Dan Bi diam-diam mengajarinya matematika. Dan Bi juga nggak mengaku kalau dia perempuan sebab dia merasa jauh lebih aman menyamar.

Splash Splash Love

Ahn Hyo Seop

Splash Splash Love

Kim Seul Gi
  
Phytaghoras

Ahn Hyo Seop

Splash Splash Love

Di dunia ini, Dan Bi bertemu dengan Ratu Sohun, permaisuri resmi raja yang mirip sahabatnya di masa depan (diperankan Jin Ki Joo). Awalnya, ratu nggak suka banget sama Dan Bi. Apalagi pas dia lihat raja dan Dan Bi mesra banget. Tapi karena pembawaan Dan Bi yang supel dan ramah, mereka kemudian berteman. Waktu ratu tau Dan Bi perempuan, ratu sendiri yang pergi menghadap ibu mertuanya dan minta supaya Dan Bi dijadikan selir utama. Ibu mertua setuju. Dan pastinya, raja seneng banget waktu denger ini.
Splash Splash Love

Splash Splash Love

Splash Splash Love

Kim Seul Gi

Splash Splash Love

Splash Splash Love

Splash Splash Love

Menurutku, kadar romantisme di Splash Splash Love pas banget. Misalnya, waktu Dan Bi ngasih tau di mana letak jantung dan raja nggak percaya, terus Dan Bi bilang sebetulnya gampang aja, jantung adalah benda yang berdetak kencang saat kita memikirkan orang yang kita cinta. Aku langsung tau nanti pasti raja bakal deg-degan saat mikirin Dan Bi.
Juga waktu raja bilang lari bukanlah tindakan yang pantas dilakukan raja, ketebak banget kalau akan tiba hari dimana raja lari demi Dan Bi ^_^
Tapi ada yang agak mengganjal, sih. Kenapa raja yang tadinya gampang banget menjatuhkan hukuman potong tangan hanya karena dahinya disentuh, terus mau memaafkan bawahan yang mengkhianatinya? Itu aja sih yang menurutku kurang sreg. Tapi abaikan itu, Splash Splash Love cocok banget dijadikan pilihan tontonan buat kamu yang butuh tontonan segar, menghibur, dan durasinya nggak terlalu panjang.
Aku pribadi memang selalu suka drakor bertema time travel walaupun yang aku tonton juga baru Rooftop Prince, Queen In Hyun's Man, dan Nine Times Travel dan aku suka endingnya. Ending Splash Splash Love juga nggak mengecewakan, kok ^_^
Semoga habis ini Kim Seul Gi dapet lead female untuk drama yang lebih banyak episodenya.
Kim Seul Gi-ssi, fighting!



Selamat menonton!   

-Della-

1 komentar:

  1. Hrrr.... Klo dari reviewnya sih bakalan lovey dovey gitu ya. Ngebayangin dari kata-katanya udah gimana gitu. ^^

    BalasHapus