Enter your keyword

September 07, 2016

Sneak Peek: Fantastic

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.

Fantastic

Annyeong!
Hari ini aku mau ngomongin drama Korea yang judulnya Fantastic. Lee So Hye (diperankan Kim Hyun Joo) adalah penulis naskah drama ternama yang akan memproduksi drama terbaru berjudul Hitman. Saat meeting, Producer Yoon (diperankan Kim Dong Gyun) bersikeras bahwa pemeran utama prianya harus Ryoo Hae Sung (diperankan Joo Sang Wook). Lee So Hye menolak keras karena menurutnya Ryoo Hae Sung itu acting impotent. Ia mengusulkan Song Joong Ki atau Park Bogum. Sayang keduanya sudah ada kontrak lain.

Fantastic
Lee So Hye

Fantastic

Ryoo Hae Sung saat itu masih berdomisili di China karena dia popular di sana. Saat mendengar tawaran Hitman, apalagi saat tau siapa penulisnya, awalnya ia menolak. Tapi demi memenuhi keinginan neneknya, akhirnya ia mau kembali ke Seoul.

Fantastic

Fantastic
Ryoo Hae Sung
Nah, sebagai script writer kawakan, tentu aja Lee So Hye bikin riset dan punya narasumber dari bidang kedokteran, namanya dokter Hong Joon Gi (diperankan Kim Tae Hoon). Hong Joon Gi ini dokter kanker dan mungkin sekaligus dokter pribadi Lee So Hye karena saat Lee So Hye berkunjung, Hong Joon Gi sedang membuka hasil rontgen yang menunjukkan bahwa Lee So Hye menderita kanker payudara dan sudah menyebar hingga ke paru-paru.

Fantastic
Hong Joon Gi
Fantastic

Berpikir kalau hidupnya mungkin nggak lama lagi, Lee So Hye memutuskan untuk mencari kembali sahabat-sahabat SMA-nya, Jo Mi Sun dan Baek Seol. Jo Mi Sun (diperankan Kim Jae Hwa) sudah menikah dan membuka salon kecil-kecilan. 

Fantastic

Fantastic
Jo Min Sun
Sementara Baek Seol (diperankan Park Si Yeon) yang dulunya merupakan preman sekolah, sudah menikah dengan pengacara kaya. Tapi hidupnya nggak bahagia. Karena ayahnya terlilit utang dan ibunya sakit keras sehingga semua biaya perawatan ditanggung keluarga suaminya, Baek Seol diperlakukan seperti pembantu di rumah mertuanya. 

Fantastic
Baek Seol
Baek Seol memergoki suaminya yang berselingkuh dengan anggota dewan. Karena shock, Baek Seol ngebut naik mobil dan menabrak mobil Ryoo Hae Sung. Saat itu, Lee So Hye dan Jo Mi Sun juga ada di tempat kejadian.
Lee So Hye dan Jo Mi Sun merasa ada yang aneh saat suami Baek Seol bilang istinya ini sebetulnya penakut, makanya bisa nabrak. Padahal Baek Seol kan dulunya preman. 
Selain memutuskan untuk menjalin silaturahim lagi dengan kedua sahabatnya, Lee So Hye juga berencana menikmati hidup. Ia mengunjungi pameran travel dan paket tour ke Salar de Uyuni. Eh, dasar jodoh ya kan, di sana ketemu sama Pak Dokter. Pulangnya diajak mampir ke rumahnya pula. 
Pak Dokter cerita kalo dia juga sebetulnya punya kanker paru-paru, tapi udah lima tahun berlalu dan dia masih baik-baik aja. Dia juga kasih semangat ke Lee So Hye.

Fantastic

Fantastic

Fantastic

Fantastic

Berakrab-akrab lagi dengan sahabat-sahabat, checked. Memutuskan pergi ke tempat terindah di dunia, checked. 
Lee So Hye juga ingin mengubah hubungannya dengan asistennya, Hong Sang Hwa (diperankan Yoon Ji Won). Ia mentraktir Hong Sang Hwa makan. Saking curiga dengan perubahan ini, Hong Sang Hwa mengira ini adalah makan siang terakhir sebelum ia dipecat. 

Fantastic
Hong Sang Hwa
Lee So Hye menasihati Hong Sang Hwa untuk mulai makan makanan sehat, nikmati hidup, dan pacaran. Hong Sang Hwa pun bilang Lee So Hye juga harus mulai berkencan dengan Pak Dokter. 
Baru juga dibilang begitu, malamnya Pak Dokter beneran SMS Lee So Hye. Pake ngegombal segala dan Lee So Hye langsung naek taksi pergi ke rumah Pak Dokter. Eh, ternyata di sana dia udah sama cewek lain.
Lee So Hye pun balik ke rumahnya.

Fantastic

Fantastic

Di taman sekitar rumah, dia ketemu Ryoo Hae Sung yang kelihatannya emang sengaja nungguin dia, sih. Soalnya Ryoo Hae Sung mau ngeluh soal kiss scene yang menurut dia udah ketinggalan zaman banget. 
Mungkin karena lagi kalut terus diganggu urusan nggak penting kayak gini, Lee So Hye malah narik lengan Ryoo Hae Sung dan nyium bibirnya. Tentu aja dibales sama Ryoo Hae Sung. Maaf ya, nggak bisa pasang screen shoot-nya di sini, hehehe....

Fantastic

Yang membuatku suka Fantastic adalah sindiran-sindirannya tentang dunia perdrakoran, kayak aktor yang modal ganteng doang, tapi nggak bisa akting.  
Sebetulnya kasihan juga waktu scene ini, Lee So Hye nulis naskah yang bisa nunjukin kalo Ryoo Hae Sung emang bener-bener nggak bisa akting.

Fantastic

Fantastic

Lalu adegan di mana writer nim dan aktor saling puji saat konferensi pers, padahal di belakangnya berantem melulu. 

Fantastic

Fantastic


Ryoo Hae Sung yang selalu update SNS kapan pun dan di mana pun demi menyenangkan hati fansnya juga bikin aku inget seseidol yang aku suka, hihihi....


Fantastic

Di balik kenarsisannya, tampaknya Ryoo Hae Sung memendam kesedihan tersendiri. Hubungannya dengan Lee So Hye di masa lalu pun belum terungkap banyak. Kita cuma tahu kalau mereka sudah kenal sejak SMA dan mereka sempat dekat.
Oh iya satu lagi yang tampaknya jadi kelebihan drama-drama JTBC, setting rumahnya selalu indah. 

Fantastic

Fantastic

Fantastic

Fantastic

Fantastic tayang di JTBC sejak 2 September 2016 setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 20.30 KST.





2 komentar:

  1. Sudah nge -DL video na
    Cuman baru nonton beberapa menit awal
    *ke-biasa-an seh nonton belom kelar sudah merem dulu-an*-*

    BalasHapus
  2. Mau nonton kalau Jisoo udah muncul ahh.. Banyak yang bilang menarik juga ini drama ^^

    BalasHapus