Tips Berburu Cherry Blossom di Korea Saat Musim Semi - My Korean Drama

April 07, 2021

Tips Berburu Cherry Blossom di Korea Saat Musim Semi


Ada yang punya rencana buat liburan ke Korea Selatan? Atau udah rindu berat sama Korea Selatan saat musim semi?  Yuk simak dulu tips liburan di Korea Selatan saat musim semi berikut ini :) 


1. Booking tiket pesawat dan hotel jauh-jauh hari



Kenapa harus jauh-jauh hari? Karena musim semi merupakan salah satu musim yang biasanya ramai banget. Harga tiket pesawat dan hotel pasti bakal naik. Jadi pastikan kalian udah kantongin tiket jauh-jauh hari agar pengeluaran tidak terlalu membengkak. Lumayan kan budget bisa dialihkan buat belanja saat di sana. Yang terpenting juga sering-sering lah update promo tiket pesawat karena itu menolong banget kesejahteraan dompet :D


2. Cek jadwal festival



Hal kedua yang terpenting sebelum booking tiket adalah kalian harus update jadwal-jadwal festival yang akan berlangsung. Atau kisaran tanggal yang biasanya tiap tahun festival cherry blossom dilakukan. Biasanya saat festival, adalah saat puncak cherry blossom bermekaran. Jangan sampai saat ke sana cherry blossomnya udah rontok abis. Sedih banget ya kan? 


3. Cek suhu 



Nggak boleh kelewatan adalah sebelum berangkat kalian harus cek suhu, agar tidak salah kostum. Di Akhir Maret biasanya suhu masih dibawah 10 Derajat. Awal April juga kadang-kadang masih 10-13 Derajat. Buat orang Korea itu suhu udah termasuk menghangat dari pada musim dingin tapi buat orang Indonesia itu masih dingin. Jangan sampai niatnya mau hunting foto tapi gagal karena nggak bawa baju hangat dan malah nggak bisa kemana-mana. 


4. Cek cuaca




Bulan April biasanya cuaca udah mulai galau karena bentar panas, bisa bentar langsung ujan. Jadi pastiin juga sebelum ke sana jangan pas udah hujan karena di jamin bunga udah pada rontok. Tinggal batang sama daunnya aja nggak seru kan. 


5. Siapin payung



Kenapa payung? karena lagi-lagi bulan April itu musim galau. Di Korea sana kalian bisa beli payung di minimarket, sevel atau toserba pinggir jalan. Tapi daripada boros ya kan? Bisa bawa dari rumah :D


Mari berdoa bareng-bareng biar Covid-19 segera berlalu (badaiiiiii pasti berlaluuu) biar rindu sama Korea Selatan segera ketemu obatnya ^^

Untuk informasi lebih lengkap seputar wisata di Korea Selatan kalian bisa langsung visit visitkorea.or.id dan follow akun official Korea Tourism Organization Jakarta berikut ini :

Jangan lupa follow dan subscribe :) 

Share with your friends

Give us your opinion