4 Festival Bunga yang Wajib Dikunjungi pada Bulan Mei di Korea - My Korean Drama

Mei 26, 2021

4 Festival Bunga yang Wajib Dikunjungi pada Bulan Mei di Korea


Setelah cherry blossom rontok dan menghilang di bulan Mei, jangan berkecil hati karena pada bulan Mei masih ada festival bunga lainnya yang nggak kalah cantik dan wajib dikunjungi saat berada di Korea.

Bulan Mei udara di Korea sudah menghangat dan tidak perlu lagi berpakaian tebal dan berjaket lagi jadi bisa memakai dress cantik bunga-bunga buat jadi kostum kalian berkunjung ke Festival di bulan Mei.

Berikut ini adalah beberapa festival bunga di bulan Mei yang wajib kalian kunjungi saat kalian di Korea. 

1. Samcheok Rose Park Festival di Samcheok-si

cr. visitseoul.net

Ada lebih dari 10 juta bunga dan 200 jenis mawar di Samcheok Rose Park . Terletak di Samcheok, pantai timur Korea Selatan, Samcheok Rose Park Festival kalian bisa menikmati keindahan bunga mawar sambil menikmati pertunjukan budaya dan pameran lainnya. Di dekat tempat festival mawar ada Samcheok Ocean Rail Bike di mana kalian bisa menikmati pemandangan laut yang indah di sepanjang jalur kereta api di pantai timur Korea. Samcheok Rose Park Festival biasanya berlangsung mulai pertengahan Mei.



Alamat : 416 Jeongsang-dong, Samcheok-si, Gangwon-do, South Korea

Dari Seoul Express Bus Terminal kurang lebih 3,5 jam untuk menuju ke sini. Naik bus menuju ke Samcheok Express Bus Terminal, setelah itu naik bus kota ke Samcheok Church Bus Stop. 

2. Seoul Rose Festival di Jungnang-gu


Festival ini berlangsung setiap bulan Mei di Jungnang-gu dimana ribuan mawar mekar membentuk terowongan mawar sepanjang 5.15 km. Jika kalian berkunjung di malam hari kalian masih bisa menikmati pemandangan terowongan mawar yang dihiasi lampu warna warni yang membuat suasana makin romantis. Nggak bakal kalian temuin dimanapun, karena cuma ada di Korea.  Selain itu di festival ini kalian juga akan dimanjakan dengan berbagai macam perayaan yang meriah.

Cara menuju ke festival ini : Naik Seoul Subway Line 7 ke Meokgol Station dan keluar di Exit 7. Kalian kemudian bisa berjalan menuju Jubgnangcheon Stream. 



3. Everland Rose Festival

cr: visitkorea.or.kr

Di Everland selain ada festival bunga Tulip ada juga festival bunga mawar yang biasanya diselenggarakan pada pertengahan Mei hingga awal Juni. Di  Everland terdapat 720 jenis mawar dari seluruh dunia dengan total lebih dari 1 juta bunga.

Alamat : 199, Everland-ro, Cheoin-gu, Yongin-si, Gyeonggi

Cara menuju ke sini naik subway turun di Jeondae-Everland Station (Yongin EverLine), Exit 3 kemudian naik shuttle bus ke Everland.

4. Royal Azalea Festival di Hapcheon

cr: visitkorea.or.kr

Festival yang diadakan di Hwangmaesan County Park Royal Azalea Habitat yang berada di Hapcheon, Gyeongsamdo ini sudah diadakan sejak 1997. 

Kalian bisa naik bus ke terminal bus Seoul Nambu untuk mencapai lokasi ini. Dari terminal bus Seoul Nambu, kalian naik bus lagi yang menuju ke Terminal Bus Hapcheon. Waktu perjalanan akan memakan waktu sekitar 4,5 jam. 

Nah, dari beberapa list festival diatas kalian sudah ada rencana mau ke rempat yang mana? :) 

Untuk informasi lebih lengkap seputar wisata di Korea Selatan kalian bisa langsung visit visitkorea.or.id dan follow akun official Korea Tourism Organization Jakarta berikut ini :






Share with your friends

Give us your opinion