Festival Kuliner Musim Gugur di Korea Selatan - My Korean Drama

Oktober 28, 2021

Festival Kuliner Musim Gugur di Korea Selatan


Festival musim gugur yang nggak boleh dilewatkan saat di Korea Selatan adalah festival kuliner. Ada banyak festival makanan yang digelar saat musim gugur. Kukiner Korea Selatan menjadi salah satu daya daring para wisatawan untuk berkunjung ke sana.

Berikut adalah beberapa fetival kuliner di Korea Selatan yang nggak boleh kamu lewatkan.


1. Festival Festival Bibimbap Jeonju



Festival Bibimbap Jeonju berlangsung di kota yang terkenal dengan masakan Korea yang lezat - Jeonju! Dikenal sebagai salah satu hidangan Korea paling favorit di seluruh dunia, bibimbap adalah makanan pokok di restoran dan rumah di seluruh negeri. Di festival ini kamu dapat belajar cara memasak bibimbab, mencicipinya resep kuliner lokal dan yang nggak kalah seru dapat turut berpartisipasi dalam kompetisi yang diadakan. Lokasi festival ini di Desa Hanok Jeonju ‧Pusat Warisan Budaya Takbenda Nasional. 


2. Festival Makanan Namdo



Festival Makanan Namdo adalah acara tempat pengunjung dapat mencicipi makanan lokal Jeollanam-do, wilayah selatan Korea yang terkenal dengan makanannya yang lezat. Festival ini adalah yang paling dicari oleh para pecinta makanan karena menawarkan masakan khas daerah, termasuk makanan kuil. Festival ini berlokasi di Teluk Gangjinman. Buat kamu pecinta makanan laut, dipastikan wajib berkunjung ke festival ini.


3. Festival Insam Punggi Yeongju


Yeongju terkenal dengan ginsengnya, karena nutrisi dan kandungan yang terdapat di dalam ginseng memiliki efek yang bagus untuk kesehatan. Di festival ini kamu bisa berkesempatan untuk memanen ginseng sekaligus mencicipi hidangan ginseng yang lezat. Festival Festival Insam Punggi Yeongju berlokasi di 80, Namwon-ro, Yeongju-si, Gyeongsangbuk-do.


4. Festival Makanan Laut Asin Ganggyeong Nonsan



Pengunjung menikmati makanan laut sepuasnya juga disini. Sebagai pasar makanan laut terbesar di Korea, pasar Jeotgal Ganggyeong dijadikan lokasi untuk festival ini. Festival ini akan memanjakan kamu dengan cita rasa unik dari hidangan laut dan sekaligus jalan-jalan di desa nelayan


5. Festival Kedelai Jangdan Paju 



Di Festival Kedelai Jangdan Paju  kamu bisa mencicipi produk lokal special Paju yaitu kedelai jangdan. Selain itu, berbagai barang lokal juga akan tersedia bersamaan dengan program-program seperti membuat meju (kedelai fermentasi), membuat garaetteok (lontong), kontes kekuatan, dan banyak lagi. Lokasi festival ini di Taman Pyeonghoa-Nuri Imjingak



source : visitkorea.or.id

Share with your friends

Give us your opinion