5 Lokasi Yang Cocok Untuk Menikmati Musim Gugur di Seoul - My Korean Drama

Oktober 27, 2021

5 Lokasi Yang Cocok Untuk Menikmati Musim Gugur di Seoul

 


Musim gugur mempunyai pesona tersendiri dan selalu menjadi musim yang nanti karena keindahan dan keromantisan suasananya. Apabila kamu sedang berada di Korea Selatan, tak perlu pergi jauh-jauh dari Seoul karena di sekitaran Seoul kamu bisa menikmati indahnya pemandangan musim gugur.


Berikut beberapa lokasi yang bisa kamu datangi saat musim semi di Seoul :


1. Jalan Tembok Batu Istana Deoksugung



Deoksugung Doldam-gil (Jalan Batu Deoksugung) adalah tempat yang populer untuk berjalan-jalan romantis. Sepanjang 900 meter jalan membentang dari Istana Deoksugung di dekat Balai Kota Seoul sampai Teater Jeongdong. Pada musim gugur, daun ginkgo kuning menambah suasana romantis. 


Alamat: Di sekitar area Lantai Basement 101, Sejong-daero, Jung-gu, Seoul (서울특별시 중구 세종대로 지하 101 일대)

Petunjuk arah: Jalan kaki sekitar 1 menit dari Stasiun City Hall (Seoul Subway Line 1, 2), Exit 2


2. Jalan Samcheong-dong



Jalan Samcheongdong-gil terbentang dari jalan tembok batu Istana Gyeongbokgung sampai Samcheong-dong. Tempat ini sangat cocok didatangi saat musim gugur, karena pohon-pohon ginkgo memenuhi daerah itu dengan warna kuning yang indah. Sepanjang jalan dipenuhi dengan galeri-galeri kecil dan toko-toko yang menjual lukisan dan aksesori. 


Alamat: Sekitar area 107, Samcheong-ro, Jongno-gu, Seoul (서울특별시 종로구 삼청로 107 일대)

Petunjuk arah: Jalan kaki sekitar 20 menit dari Stasiun Anguk (Seoul Subway Line 3), Exit 1


3 Pemandangan Gunung Namsan



Rute yang membentang dari Pasar Namdaemun ke Perpustakaan Namsan dan dari Perpustakaan Namsan menuju Grand Hyatt Seoul menawarkan pemandangan yang indah. Warna-warna nuansa musim gugur bakal benar-benar memanjakan mata. 


Alamat: 105, Namsangongwon-gil, Yongsan-gu, Seoul (서울특별시 용산구 남산공원길 105)

Petunjuk arah: Lihat situs web resmi untuk petunjuk arah yang terperinci


4. Pemandangan musim gugur di Taman Haneul



Taman Haneul yang berarti juga "taman langit" dalam bahasa Korea, disebut demikian karena ketinggiannya tertinggi di daerah tersebut. Taman Haneul memiliki banyak jalur setapak, termasuk jalur pohon metasequoia yang cukup tinggi hingga mencapai langit, dan banyak jalur yang melintasi padang eulalia, atau rumput perak. Di musim gugur setiap tahun, Festival Eulalia Seoul diselenggarakan di bagian atas taman untuk menarik perhatian pengunjung kepada pemandangan padang ilalang yang indah. 


Alamat: 95, Haneulgongwon-ro, Mapo-gu, Seoul (서울특별시 마포구 하늘공원로 95 하늘공원)

Petunjuk arah: Jalan kaki sekitar 30 menit dari Stadion Piala Dunia (Seoul Subway Line 6), Exit 1


5. Hutan Seoul 



Hutan Seoul menawarkan pemandangan musim gugur yang indah, dengan pepohonan dalam nuansa merah dan emas yang semarak. Hutan ini sebagian besar dipisahkan menjadi empat area: taman budaya & seni, taman pengalaman pendidikan, taman hutan ekologis, dan taman tepi sungai. Jika kamu berjalan jauh ke ujung taman, kamu dapat mencapai kandang rusa totol! Hutan Seoul memberikan pemandangan hutan yang fantastis di musim gugur dan sungai saat matahari terbenam.


Alamat: 273, Ttukseom-ro, Seongdong-gu, Seoul (서울특별시 성동구 뚝섬로 273 서울숲공원)

Petunjuk arah: Jalan sekitar 5 menit dari Hutan Seoul (Bundang Line), Exit 3


source : visitkorea.or.id

Share with your friends

1 komentar