4 Festival Musim Dingin di Korea yang Dijamin Seru Banget - My Korean Drama

November 30, 2021

4 Festival Musim Dingin di Korea yang Dijamin Seru Banget

 


Mau cari referensi festival seru di Korea selama musim dingin? Ada banyak festival seru yang nggak boleh kalian lewatkan saat liburan musim dingin di Korea.


Festival Icefish Yangpyeong (물맑은양평 빙어축제)



Alamat : 55-2, Gopdani-gil, Yangpyeong-gun, Gyeonggi-do 경기도 양평군 단월면 곱다니길 55-2


Transportasi : Dari Stasiun Cheongnyangni, naik kereta ke Stasiun Yongmun. Dari Stasiun Yongmun, naik taksi selama sekitar 8 menit.


Festival Icefish Yangpyeong berlangsung di lokasi pemancingan Baekdong dan Desa Soomy. Di Festival ini pengunjung dapat memakan kue ikan hangat dan chestnut panggang. Selain memancing di es, permainan dan kegiatan musim dingin tradisional lainnya seperti layang-layang, top spinning, kereta luncur dan pembuatan jjinbbang juga akan tersedia. 


Festival Paleolitik Yeoncheon (연천 구석기 겨울여행)



Alamat : 1510, Yangyeon-ro, Yeoncheon-gun, Gyeonggi-do 경기도 연천군 전곡읍 양연로 1510


Transportasi : Stasiun Soyosan (Seoul Subway Jalur 1), Pintu Keluar 1. Seberangi jalan, dan pergilah ke halte bus. Naik Bus 39, 39-1, 39-2, 53-1 or 53-5 ke Museum Prasejarah Jeongok (전곡선사박물관). Seberangi jalan dan kamu akan tiba di tempat festival.


Kalian bisa menikmati banyak keseruan diantaranya patung salju raksasa, taman kereta luncur salju besar, taman perahu salju, taman kereta luncur es.


Festival Salju Daegwallyeong (대관령 눈꽃축제)




Alamat : 119, Daegwallyeong-ro, Pyeongchang-gun, Gangwon-do 강원도 평창군 대관령면 대관령로 119


Transportasi : Dari Terminal Bus Dong Seoul, naik bus antarkota ke Heonggye. Belok kanan setelah pintu keluar Terminal Bus Heonggye. Jalan sepanjang jalan Daegwallyeong-ro sampai putaran Heonggye. Belok kanan ke jalan Jangseon-gil dan festival ini ada sekitar 200 m di depan.


Festival Salju Daegwallyeong diselenggarakan di area Hoenggye-ri, yang terletak di Daegwanryeong-myeon, Pyeongchang-gun, Gangwon-do. Festival ini pertama kali iadakan pada tahun 1993 dan berkat popularitasnya yang terus meningkat setiap tahun, festival ini terpilih sebagai salah satu dari dua belas festival budaya paling top di Korea pada tahun 2000.


Festival Dongjangkun Lembah Baegungyegok



Alamat : 2381, Hwadong-ro, Pocheon-si, Gyeonggi-do


Transportasi : Dari Terminal Bus Dong Seoul, gunakan Bus Ekspres menuju Baegun-dong. (Durasi perjalanan: sekitar 1 jam 30 menit)


Festival Dongjangkun Lembah Baegungyegok di Pocheon menawarkan beragam program kegiatan menarik untuk liburan  bersama keluarga dan sahabat. Lokasi festifal ini mudah dijangkau karena berada di sepanjang jalan antara Sejong dan Pocheon. 



source & credit picture : visitkorea.or.id

Share with your friends

Give us your opinion