7 Aktivitas Seru Saat Liburan Musim Dingin di Korea - My Korean Drama

November 26, 2021

7 Aktivitas Seru Saat Liburan Musim Dingin di Korea

source visitkorea.or.id

Suhu di Korea sudah mulai dingin dan bersiap menyambut datangnya salju pertama. Buat yang masih ragu untuk ke Korea saat musim dingin, kalian wajib baca artikel ini dan dijamin bakal mupeng dan buru-buru ingin bisa berlibur ke Korea untuk ketemu dengan musim dingin.


Berikut 5 aktivitas seru yang bisa kalian lakuin di Korea saat musim dingin.


1. Menikmati pemandangan salju di musim dingin


Pemandangan putih hamparan salju akan memanjakan mata kalian saat musim dingin di Korea.Beberapa tempat yang dapat kalian kunjungi untuk menikmati indahnya pemandangan musim dingin di Seoul diantaranya : Benteng Kota Seoul, Gunung Nam (Namsan), Gunung Bugaksan,  Gunung Maebongsan, Danau Seokchonhosu, dan Taman Hanuel. 


2. Bermain Ski atau Snowboard


Salju nggak bisa lepas dari resort ski, dimana orang-orang akan beramai-ramai menggunakan kesempatan saat musim dingin untuk bermain ski atau snowboard. Bebebrapa resort ski yang bisa kalian kunjungi diantaranya : Yongpyong Ski Resort, Alpensia Ski Resort, Phoenix Snow Park, dan High1 Ski Resort!


3. Kulineran


Udara dingin pasti bikin perut lapar, ya. Kalian bisa mencoba beberapa menu makanan khas musim dingin berikut ini. bungeopang, hoppang, gunbam, kkochi eomuk, hotteok, samgyetang, tteok mandu guk, dan tteokbokki tentunya.


4. Menghangatkan diri di Jimjilbang


Buat pecinta drama korea pasti udah nggak asing lagi dengan jimjilbang. Merupakan tempat yang paling cocok untuk relaksasi dan menghangatkan diri saat musim dingin. Terdapat fasilitas untuk tidur, ruang untuk bersantai nonton tv, sauna, pemandian air panas dan tentunya tersedia menu makanan yang bakal menghangatkan perut kalian juga.


5. Berseluncur es


Untuk berselunjur es kalian bisa mengunjungi tempat yang berada di dalam rauangan ataupun di dalam ruangan. Gelanggang es dalam ruangan kalian bisa ke Lotte World Indoor Ice Skating Rink sedangkan gelanggang es luar ruangan kalian bisa datang ke Seoul Plaza Skating Rink.


6. Kunjungi festival musim dingin


Musim dingin di Korea juga terkenal dengan festival-festivalnya yang nggak boleh kalian lewatkan. Saat musim dingin di Korea, kalian biasa mengunjungi beberapa festival diantaranya The Garden of the Morning Calm Lighting Festival, Festival Pyeongchang Trout, The Herb Island Light & Fairy Tale Story Festival, dan Festival Salju Gunung Taebaek.


7. Jalan-jalan dan belanja


Point terkahir ini sebenarnya wajib kalian lakuin di setiap musim, tapi teruntuk musim semi akan ada yang special. Selain pemandangan kota yang indah, kalian juga akan dimanjakan diskon akhir tahun besar-besaran di pusat perbelanjaan. Apabila ingin jalan-jalan untuk menikamti seni kalian bisa ke Jalan Garosu-gil; Kampung Bukchon Hanok. Sedangkan untuk berbelanja kalian bisa kedaerah Myeongdong, Samseongdong atau Insadong Ssamjigil.


Untuk informasi seputar wisata Korea kalian bisa langsung mengunjungi website resmi dari Korea Tourism Organisation www.visitkorea.or.id


Share with your friends

Give us your opinion