Enter your keyword

Juni 01, 2015

Sosok Abeoji dalam Drama Korea

Dalam drama Korea, biasanya yang paling banyak menjadi perhatian kdramalovers adalah tokoh sentral, baik itu lead male, lead female atau second male/female. Apalagi jika yang menjadi tokoh sentral adalah aktor dan aktris yang tampan dan cantik dengan segudang prestasi dan sensasi. Biasanya, dalam  cerita drama Korea yang bergenre family atau romance seringkali ada tokoh yang jarang sekali jadi perhatian, padahal kadangkala tokoh itulah yang menghidupkan cerita dalam drama tersebut.

Selain tokoh evil moms yang kadang bikin penonton meradang, kali ini aku akan membahas tokoh abeoji atau ayah dalam beberapa drama Korea yang mungkin sudah tak asing lagi di mata kdramalovers. Tokoh ayah ini terkadang ada yang antagonis dan menyebalkan, tapi ada juga yang baik dan bijaksana. Oke, mari kita lihat siapa saja abeoji-abeoji tersebut.

Jeong Geun Sin
Siapa sih, yang bisa lupa akting abeoji satu ini di drama Pinocchio. Yups, ayahnya Choi Eun Ha ini diperankan oleh Jeong Geun Sin. Dalam drama Pinocchio, ia kerap kali bertingkah konyol karena sering salah paham melihat kedekatan Choi Dal Po dan Choi Eun Ha. Meskipun sedikit menyebalkan, ia adalah ayah baik hati yang menginginkan Choi Eun Ha memiliki masa depan yang cerah.
Selain bermain di drama Pinocchio, Jeong Geun Sin juga bermain dalam beberapa drama dan film seperti Running Turtle, In Love and War, The Five, Secretly Greatly, Tough as Iron, dan Runway Cop.


Kang Shin Il
Selanjutnya, ada abeojinya Mi Do di drama When A Man Loves. Ada yang ingat, nggak? Abeoji Kang Shin Il ini main di banyak drama, lho. Selain menjadi ayahnya Mi Do, ia juga bermain menjadi ayah Yoon Eun Hye di drama Lie To Me dan juga berperan menjadi ayah Son Ye Jin di drama Personal Taste.
Ia juga mendapatkan peran protagonis di drama Secret Love, Only You, Emergency Couple, Bad Guys, dan masih banyak lagi. Sepertinya, peran untuk Kang Shin Il ini nggak jauh-jauh dari sosok ayah yang baik hati dan penyayang keluarga, ya.


Dong Hwan Jeong
Sosok ayah yang menyebalkan di drama The Heirs. Tentu chingudeul masih ingat, kan? Ayah Kim Tan ini diperankan oleh Dong Hwan Jeong. Dari zaman drama Winter Sonata dan Endless Love, Dong Hwan Jeong selalu mendapat peran sebagai abeoji.
Selain itu, ia juga bermain dalam drama I Hear Your Voice, Dong Yi, Ruby Ring, dan masih banyak lagi. Bahkan dalam drama The Heirs, secara mengejutkan Lee Min Ho mengungkapkan bahwa ia merasa baik-baik saja ketika ditampar Dong Hwan Jeong dalam satu scene.
Lee Min Ho dan Dong Hwan Jeong memutuskan untuk menggambarkan hubungan ayah dan anak senyata mungkin. Dan untuk scene tamparan itu mereka sampai berlatih selama enam hingga tujuh kali. Tapi ketika pengambilan gambar dimulai, mereka berhasil menyelesaikan adegan ini hanya dalam satu kali take saja.


Cheon Ho Jin
Sosok ayah yang menyedihkan berhasil diperankan oleh Cheon Ho Jin dalam drama My Daughter Seo Young. Di drama ini, ia beradu akting dengan Lee Bo Young dan Lee Sang Yoon. Kesalahan masa lalu membuatnya harus dibenci dan ditinggalkan anaknya di hari tuanya, sehingga membuat ia berkorban dan berjuang untuk mengembalikan kepercayaan anak-anaknya. Daebak!
Dalam drama ini, akting Cheon Ho Jin sukses membuat hatiku pedih dan tiba-tiba merindukan ayahku di kampung, chingudeul.
Cheon Ho Jin juga sukses berakting dalam drama City Hunter, Doctor Stranger, Good Doctor dan The Bride Mask.


Ahn Suk Hwan
Ayah Detective Ma Dong Wook dalam drama Falling For Innoncence ini diperankan oleh Ahn Suk Hwan. Abeoji yang memiliki suara khas serak-serak basah ini sukses bermain di banyak drama dan film dari tahun 1986 hingga sekarang.
Selain Falling For Innoncence, ia juga menjadi ayah Geum Jan Di di Boys Over Flowers, bermain di drama The Kings Face, Shine or Go Crazy, Discovery of Love, Rooftop Prince, Personal Taste, dan tentunya banyak lagi mengingat jam terbangnya sebagai aktor senior sudah sangat banyak.
Peran antagonis dan protagonis juga sukses ia lakoni, maka tak heran banyak award yang ia dapatkan dari hasil kerja kerasnya itu.


Nah, chingudeul udah nggak asing lagi kan, dengan abeoji-abeoji ini. Tentunya sosok ayah sangat cocok diperankan oleh mereka mengingat mereka adalah aktor-aktor senior Korea Selatan yang sering kita jumpai dalam drama Korea.
Hmm... kira-kira di drama terbaru apa ya, kita bisa berjumpa mereka lagi?


-Tary Onnie-



3 komentar:

  1. yang kenal cuma Dong Hwan Jeong :D

    BalasHapus
  2. Yg jdi papanya gil ra in juga sering liat tuh :D klo ga salah jd papanya cho rim juga kayanya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daebak, Davina-ssi ^^
      Iya, Jung In Gi memang berperan sebagai papanya Gil Ra Im di Secret Garden, juga jadi papanya Cho Rim di The Girl Who Sees Smells ^^

      Hapus