Enter your keyword

Agustus 07, 2015

Sneak Peek: Mrs. Cop

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.

Annyeong, yorobeun! ^^
Akhir-akhir ini, banyak juga ya, drakor berlatar belakang detektif/polisi. Mulai dari Hidden Identity, Missing Noir M, I Remember You/Hello Monster, My Beautiful Bride, dan polisi psikopat di Oh My Ghostess yang semua tokoh utamanya laki-laki, sekarang ada Mrs. Cop yang tokoh utamanya perempuan, ibu-ibu pula. Pasti sudut pandang dan karakternya beda, ya.
Pemeran utama Mrs. Cop adalah team leader bernama Choi Young Jin (diperankan Kim Hee Ae). Young Jin ini single mother. Selama dia kerja, anaknya diasuh adik perempuannya, Choi Nam Jin (diperankan Shin So Yul).
Young Jin ini hebat banget, cuma lima menit di TKP (Tempat Kejadian Perkara) aja dia udah langsung bisa menemukan hal-hal yang bisa dijadikan bukti bagi bahan investigasi selanjutnya.
Nah, ceritanya timnya lagi mengejar pemerkosa sekaligus pembunuh berantai yang udah berbulan-bulan mereka incar. Demi pengejaran ini pun ia ketinggalan pertunjukan tari anaknya.
Udah gitu, salah tangkep pula. Yang tertangkap itu Heo Jeong Nam yang sebetulnya 'cuma' pencopet.
Kim Hee Ae
Kim Hee Ae
Sayangnya, Chief Yeom (diperankan Lee Ki Young) menerima suap dari Kang Tae Yoo (diperankan Son Byung Ho). Anak tunggal Tae Yoo yang bernama Kang Ji Won ditangkap polisi karena kasus pelecehan seksual dan beritanya akan dimuat besok. Sebagai pengalihan, Tae Yoo minta berita tertangkapnya pembunuh berantai itu dimasukin media.
Keesokan harinya, Young Jin marah-marah ke Chief Yeom karena orang masih dalam tahap investigasi kok langsung ditetapkan sebagai tersangka. Instingnya pun mengatakan ada yang nggak beres dalam kejadian ini, tapi karena nggak punya bukti, Young Jin cuma bisa misuh-misuh aja. Apalagi, habis itu ada kejadian pembunuhan lagi dan Young Jin berhasil mendapatkan nama si pembunuh: Nam Sang Hyuk. 
Dalam pengejaran terhadap Nam Sang Hyuk, partner Young Jin, Jo Jae Deok (diperankan Heo Jung Do) ditusuk di perut dan masuk rumah sakit.
Walau begitu, Chief Yeom tetap menolak menandatangani bukti perubahan status Heo Jeong Nam dan malah menyerahkan Jeong Nam ke pengadilan.
Habis itu, Young Jin dan Jae Deok mendapat tuduhan menerima suap, sehingga diperiksa pengacara.
Pukulan terakhir bagi Young Jin adalah ketika anaknya nan cantik, Ha Eun, dilaporkan ke polisi karena mencuri boneka di toko.
Saat Young Jin bertanya kenapa Ha Eun melakukan itu, Ha Eun bilang soalnya kalo dibawa ke kantor polisi, dia bisa ketemu mamanya (duh, sedih yaaaa....)
Keesokan harinya, dengan tekad bulat, Young Jin pun mengundurkan diri. Eh, anak buahnya laporan bahwa Nam Sang Hyuk berulah lagi.
Mrs. Cop
Mrs. Cop
Mrs. Cop
Mrs. Cop
Mrs. Cop
Mrs. Cop
Mrs. Cop

Mrs. Cop
Mrs. Cop
Mrs. Cop
Insting detektif Young Jin pun bekerja. Di TKP, lagi-lagi dia bisa menemukan bukti penting yang kemudian dia serahkan ke Park Jong Hoo, teman kantornya yang menjabat sebagai Head of Violent Crime Division. Park Jong Hoo ini masih single dan kayaknya sih, naksir Young Jin. Kayaknya, ya.
Waktu lagi shopping buat liburan sekeluarga ke Jeju, Young Jin melihat berita dipindahkannya Jeong Nam ke rumah sakit karena luka-luka. Ternyata di penjara dia disiksa. Young Jin pun menjenguk untuk minta maaf. Jeong Nam minta tolong Young Jin menemui anak lelakinya, Yoon Su yang baru berusia tujuh tahun. Young Jin menyanggupi.
Setelah dimandikan dan diberi makan, Young Jin membawa Yoon Su bersamanya. Di tengah jalan, ia mendapat info terbaru tentang Nam Sang Hyuk. Dia langsung menuju TKP bersama Yoon Su. Dalam pengejaran itu, Yoon Su ditusuk oleh Sang Hyuk dan akhirnya meninggal di rumah sakit.
Dengan alasan inilah, Chief Yeom akhirnya mengembalikan lencana dan pistol Young Jin (padahal sebetulnya dia juga nggak mau melepas Young Jin begitu aja. Biar gimana, pengunduruan diri Young Jin akan berpengaruh pada track record-nya sebagai chief).
Dibantu Jong Hoo dan timnya, Young Jin mengejar Nam Sang Hyuk dengan segenap usaha. Ketika hampir tertangkap, Sang Hyuk mengatakan ia akan menyerahkan diri. Kayaknya sih, Young Jin mau langsung tembak mati aja, tapi Park Jong Hoo datang dan mencegahnya. Akhirnya yang ditembak cuma kaki. Aku pun kecewa....
Di kantor, Chief Yeom memarahi Young Jin yang jadi harus menghadiri sidang militer, ditambah lagi ada tuntutan dari Sang Hyuk (keren ya di sana, pembunuh berantai pun bisa mengajukan tuntutan terhadap polisi).
Young Jin tadinya udah yakin mau mengatakan yang sejujurnya bahwa ia menembak Sang Hyuk dengan sengaja, tapi Jong Hoo memohon supaya Young Jin berbohong, daripada dia diberhentikan dengan tidak hormat.
Di rumah pun, adiknya meminta supaya dia berbohong demi Ha Eun karena kalau dipecat, dia nggak akan dapat pesangon. Lalu bagaimana dengan biaya sekolah Ha Eun?
Ending episode dua adalah pengadilan militer Young Jin, ketika ia ditanya apakah ia sengaja menembak Sang Hyung.
Mrs. Cop
Mrs. Cop
Mrs. Cop Mrs. Cop
Mrs. Cop
Mrs. Cop
Mrs. Cop
Mrs. Cop

Mrs. Cop tayang sebanyak 20 episode di SBS setiap hari Senin dan Selasa, pukul 21.55 waktu Korea, menggantikan High Society.


Layak tonton sih, menurutku :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar