Enter your keyword

September 18, 2015

Sneak Peek: Cheo Yong 2

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.

Annyeong!
Siapa di sini yang ikutan seneng kayak aku waktu akhirnya ada juga orang berhati malaikat yang mau nge-sub Cheo Yong 2? *joget-joget*
Aku nungguin banget kdrama ini soalnya action + thriller + misteri + hantu = kdrama impianku :D

Oh Ji Ho

Seperti judulnya yang dikasih angka dua, Cheo Yong 2 ini memang sekuel dari Cheo Yong. Masih berpusat pada Detektif Yoon Cheo Yong, tentunya. Masih diperankan oleh Oh Ji Ho. Detektif nggak ganteng tapi jago berantem ini punya kemampuan melihat hantu, dan kemampuannya ini ia gunakan dalam memecahkan kasus.
Di sampingnya selalu ada hantu Han Na Young (masih diperankan Jun Hyo Seong). Na Young yang sekarang sudah lebih centil dan sering fangirling ke boyband kesukaannya. 

Oh Ji Ho

Cheo Yong 2

Setelah kasus cemerlang yang berhasil mereka pecahkan pada drama sebelumnya, trio Byeon Kook Jin-Lee Jong Hyeon-Yoon Cheo Yong bukannya mendapat kenaikan pangkat, malah dipisah dan dipindahtugaskan ke bagian yang nggak asyik.
Kasus mutilasi yang terjadi di distrik yang dikepalai Chief Lee Jeong Su (diperankan Lee Kyoung Young) membuatnya terpaksa minta tolong bawahannya, Kang Gi Young (diperankan Joo Jin Mo. Etapi ini bukan Joo Jin Mo yang di My Love Eun Dong, ya. Ini Joo Jin Mo yang jadi psikiater di Mask dan jadi bosnya Ji Yeon di Witch's Romance). 
Kang Gi Young meminta pendapat detektifnya yang paling cemerlang, perempuan cantik bernama Jung Ha Yoon (diperankan Ha Yeon Joo). Dari Jung Ha Yoon, diperoleh tiga nama tadi.

Lee Kyoung Young

Joo Jin Mo

Ha Yeon Joo

Cheo Yong 2

Joo Jin Mo


Mereka bertiga dikumpulkan dan dengan dibantu Detektif Jung plus bantuan tak terlihat dari Na Young, menjadi Tim Investigasi Kasus-Kasus Khusus. 
Kasus pertama mereka adalah pembunuhan berantai ini, dimana para korban perempuan tersebut dimutilasi di bagian tubuh berbeda-beda yang kalau disatukan akan membentuk satu sosok tubuh yang sempurna. 
Tentu saja berhubung ini drama misteri, kita dibawa berputar-putar dulu sebelum akhirnya sampai ke pembunuh sebenarnya.

Cheo Yong 2

Cheo Yong 2

Cheo Yong 2

Cheo Yong 2

Cheo Yong 2

Dalam pengejaran, Cheo Yong bertemu dengan polisi lalu lintas yang sedang patroli. Dia minta tolong polisi itu mengejar mobil tersangka. Ternyata polisi imut bernama Han Tae Gyeong (diperankan Kim Kwon) ini jago banget nyetirnya. Han Tae Gyeong jelas sangat tertarik bergabung dengan tim ini, sampai-sampai saat hari libur dia pergi ke markas mereka dan membuatkan kopi. Akhirnya dia direkruit. 

Kim Kwon

Kim Kwon

Cheo Yong 2

Kim Kwon

Bagian menarik di sini adalah bahwa hantu Na Young bisa merasuki Detektif Jung saat mereka bersentuhan. Aku suka bagian saat sosok cool Detektif Jung tiba-tiba bisa berlaku centil layaknya siswa SMA, dan berkat kerasukannya inilah Cheon Yong bisa tahu bahwa di toilet perempuan dan di ruang ganti toko pakaian dalam perempuan dipasangi CCTV. 

Ha Yeon Joo

Ha Yeon Joo

Ha Yeon Joo

Cheo Yong 2

Cheo Yong 2

Cheo Yong 2

Cheo Yong 2

Ha Yeon Joo

Cheo Yong 2

Cheo Yong 2

Akhirnya, Na Young bisa keluar dari tubuh Detektif Jung, tapi masih belum jelas kenapa. Apakah karena kekenyangan atau karena mengantuk, sebab setelah makan siang dan sempat ketiduran beberapa detik di kamar mandi, tiba-tiba saja Na Young bisa keluar. 
Belakangan, barulah Detektif Jung mengaku bahwa waktu kecil ia memang pernah memanggil roh untuk merasukinya, jadi saat ia sadar tadi, ia tahu ia baru saja kerasukan. Tapi dia nggak keberatan karena berkat "hantu detektif" itulah, begitu ia menyebut Na Young, kasus ini bisa dipecahkan.

Cheo Yong 2

Cheo Yong 2

Tapi ya chingudeul, namanya juga drama OCN ya, ada aja misteri yang dikasih. Jadi, begitu kasus ini selesai pada episode dua, Kang Gi Young memberikan sebundel besar kasus bertuliskan Incident Report 3 pada Detektif Jung dan mengatakan bahwa sekarang saatnya. 
Saatnya apaaaaaaa????!!!

Cheo Yong 2

Cheo Yong 2 diputar di OCN setiap Sabtu pukul 23.00 sebanyak 10 episode, penayangan perdana tanggal 23 Agustus 2015.


-Della-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar