Enter your keyword

April 22, 2016

Sneak Peek: Monster

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek. 

Monster

Monster diawali adegan di tahun 2010 dimana ada seorang lelaki buta berpakaian kumuh yang sedang mengamen menggunakan harmonika di kereta. Orang-orang mencaci maki karena penampilannya. Nggak cuma mencaci, salah satu penumpang ada yang jail menyilangkan kakinya sehingga pengamen jatuh. Nggak ada yang ngebantu tapi malah menertawakan. Malang banget nasib laki-laki ini.

Monster

Si pengamen pulang ke rumah yang penuh dengan barang-barang bekas. Dari narasi yang ada, kita bisa tau kalau laki-laki buta ini dulunya dari keluarga kaya, tapi karena keserakahan keluarganya, dia menjadi buta dan hidup seperti ini. Dia nggak mau mati karena mau balas dendam.

Kemudian, ada flashback 6 tahun yang lalu. Salah satu keluarga konglomerat sedang makan di sebuah restoran. Man Ok (diperankan Bae Jong Ok) mengusulkan kerjasama dengan Farmasi Dodo karena nominal yang akan diterima cukup fantastis, 20 milyar! Dengan uang sebanyak itu, bisa membantu keuangan rumah sakit yang sedang kurang baik. Tapi kakak dan kakak iparnya sebagai direktur menolak karena rumah sakit mereka sendiri sedang menginspeksi obat penghilang rasa sakit Farmasi Dodo. Mereka adu mulut.

Monster

Lee Gook Chul (diperankan oleh Lee Gi Kwang) menyela kalau mereka berkumpul karena ulang tahunnya. Tiba-tiba paman Gook Chul, Byun Il Jae (diperankan oleh Jung Bos Suk) mendapat amplop dari luar yang sangat rahasia dan pamit untuk pulang dulu dengan alasan harus kembali ke kantor kejaksaaan.

Gook Chul dan kedua orangtuanya pulang saat sedang hujan, jalanan licin. Tiba-tiba, rem mobil yang dikendarai ayah Gook Chul blong dan terjadi kecelakaan tabrakan dengan truk. Mobil yang mereka tumpangi hampir jatuh ke jurang! Syukurlah ibu Gook Chul berhasil menyelamatkan Gook Chul keluar dari mobil, tapi sayangnya saat mau menyelamatkan diri dan suaminya, ada seseorang yang memakai jas hujan merah mendorong mobilnya ke jurang. Ibu Gook Chul berteriak dan memanggil nama Man Ok.

Monster

Akibat kecelakaan itu, Gook Chul kehilangan penglihatannya. Mendengar ibunya memanggil nama Man Ok saat kecelakaan, Gook Chul menganggap pembunuh ayah dan ibunya adalah bibinya sendiri, Man Ok.

Gook Chul adalah hak waris tunggal rumah sakit. Mata Gook Chul seharusnya bisa sembuh dengan operasi, tapi Man Ok bilang ke Gook Chul kalau matanya nggak bisa disembuhkan. Hal ini dilakukan Man Ok karena ingin menguasai rumah sakit.

Monster

Kehilangan penglihatan, pendengaran Gook Chul jadi lebih tajam. Dia bisa mendengar pembicaraan isi rumah dalam jarak jauh. Para pembantu yang berencana mencuri barang-barang Gook Chul dipecat setelah Gook Chul mendengar rencana mereka.

Monster

Saat ke rumah sakit, di toilet Gook Chul mengira akan dibunuh oleh seorang anak, padahal anak itu mengidap penyakit makanya bertingkah aneh. Gook Chul marah. Anak itu adalah adik Jeung Eun (diperankan oleh Lee Yeol Eum) dan anak kepala keamanan rumah sakit. Adik Jeung Eun diusir dari rumah sakit dan ayahnya dipecat.

Monster

Cha Jeung Eun mulai kerja paruh waktu untuk membiayai pengobatannya. Ternyata kerjanya sebagai asisten Gook Chul. Gook Chul menguji kejujuran Jeung Eun dan sama sekali nggak berbohong saat ditanya. Cha Jeung Eun diterima jadi asisten Gook Chul.
Farmasi Dodo tetap meminta Man Ok menjual rumah sakit padanya dengan menghasut agar memberi stempel saja karena Gook Chul nggak bisa lihat. Man Ok minta Jeung Eun memata-matai Gook Chul dan Jeung Eun setuju. Mendengar tentang ini, Gook Chul memcat Jeung Eun.

Sekretaris Ok Cha Ryung (diperankan oleh Lee El) menelepon Gook Chul, memberi tahu kalau Man Ok akan menandatangani kontrak dengan Farmasi Dodo untuk menjual rumah sakit. Gook Chul menelepon pengacara Park Han Chul untuk membatalkan pertemuan itu, tapi Gook Chul malah dikurung.

Gook Chul berhasil kabur dari jendela. Di perjalanan, Gook Chul bertemu dengan Jeung Eun. Jeung Eun mengantar Gook Chul ke tempat pertemuan. Perjanjian berhasil dibatalkan.
Gook Chul marah ke Man Ok, mengira Man Ok yang mengurungnya dan mereka bertengkar.
Ada kabar kalau pengacara Park dan para penjaga mengundurkan diri dan Man Ok sadar kalau ternyata pengacara Park bersekongkol dengan suaminya, Byun Il Jae.

Monster

Amplop yang diterima Byun Il Jae saat makan malam waktu itu ternyata foto bersama selingkuhannya, Jisoo, anak Kepala Sekretaris Presiden. Foto itu digunakan Do Gwang Woo (diperankan oleh Jin Tae Hyun) untuk mengancam Byun Il Jae. Saat Byun Il Jae telepon dengan Do Gwang Woo, Man Ok datang dan mendengar pembicaraan mereka. Man Ok jadi tau kalau yang membunuh orang tua Gook Chul adalah suaminya.

Monster

Sekretaris Ok membuntuti Byun Il Jae yang bertemu dengan Jisoo, memotret mereka dan mengirimnya ke Man Ok. Man Ok berniat melabrak dan menelepon polisi, tapi setelah melihat perbuatan keji suami dan orang yang dianggap keluarganya itu, dia malah terdorong oleh Jisoo dan meninggal.   Byun Il Jae dan Jisoo membuang mayatnya.

Monster

Lee Gook Chul mendapat telepon misterius dari seorang lelaki yang mengaku tau siapa pembunuh kedua orang tuanya. Go Joo Tae bilang akan mengatakan siapa yang menyuruhnya asalkan Gook Chul datang ke laboratorium bawah tanah rumah sakit, laboratorium patologi, untuk melihat siapa pemilik jas hujan merah. Go Joo Tae meminta uang sebanyak 200 juta won. Ini adalah rencana Byun Il Jae.

Monster

Jeung Eun mengantar Gook Chul ke laboratorium. Di dalam laboratorium itu ada virus mutan yang bisa membunuh orang. Gook Chul dan Jeung Eun terkunci dan terkena virus itu. Gook Chul ingat kalau ibunya punya vaksin yang hanya bisa digunakan untuk satu orang. Gook Chul mau vaksin itu untuk Jeung Eun, tapi Jeung Eun menyuntiknya ke Gook Chul. Mereka berdua tak sadarkan diri dan dibawa ke rumah sakit setelah ayah Jeung Eun tau mereka terkurung di laboratorium.

Monster

Kabar kematian Man Ok terungkap. Go Joo Tae mengaku kalau dia adalah pembunuh Man Ok atas suruhan Byun Il Jae. Gook Chul yang dituduh menyewa Go Joo Tae dengan alasan ribut tentang warisan. Gook Chul kemudian dipenjara.

Di penjara, Gook Chul betemu dengan Go Joo Tae. Geram, Gook Chul mencari cara agar Go Joo Tae punya masa hukuman yang lebih berat. Dia pura-pura akan dibunuh Go Joo Tae.

Monster

Goo Joo Tae yang saat itu ada di laboratorium juga terkena virus mutan sehingga meminta bantuan Gook Chul untuk memberinya obat yang nggak lain adalah darah dalam tubuh Gook Chul. Gook Chul mau memberinya asal Go Joo Tae kasih tau siapa yang menyuruhnya.
Awalnya Go Joo Tae menolakm tapi karena dia hampir mati, dia membongkar siapa penyuruhnya yaitu Byun Il Jae.

Monster

Do Gwang Woo berharap dia bisa segera membeli rumah sakit, tapi Byun Il Jae menolak.
Gook Chul bertemu dengan Byun Il Jae di rumah sakit setelah mengantar Go Joo Tae. Byun Il Jae berjanji akan mengeluarkannya dari penjara. Gook chul dirawat di rumah sakit. Dia ingin bertemu dengan jaksa yang mengurus kasusnya, tapi setelah mereka berbincang, jaksa itu bertemu dengan Byun Il Jae. Byun Il Jae bilang kalau Gook Chul mengalami gangguan jiwa. Gook Chul yang mendengar itu merasa sedih.. T_T

Monster

Sekretaris Ok bertemu dengan kerabatnya yang juga menginginkan Vaksin MK2. Sekretaris Ok berhasil membawa kabur Gook Chul dari rumah sakit, tapi di tengah jalan dikejar polisi. Agar nggak tertangkap, Gook Chul keluar dari mobil dan sembunyi. Janjian dengan Sekretaris Ok di Chinatown Incheon, Gook Chul yang buta malah menaiki mobil Byun Il Jae.

Monster

Setelah mengetahui kalau mobil yang dinaikinya itu mobil Byun Il Jae, Gook Chul berhasil turun setelah mobil itu diberhentikan oleh mobil Sekretaris Ok. Berhenti di pinggiran sungai, Gook Chul memilih terjun ke sungai daripada ikut dengan pamannya.

Monster

Ayah Jisoo, Hwang Jae Man (diperankan oleh Lee Deok Hwa) memergoki Byun Il Jae dan Jisoo yang sedang berdua. Hwang Jae Man menghajar Byun Il Jae, tapi Byun Il Jae berhasil membungkam mulut Jae Man dengan bilang kalau yang membunuh Man Ok adalah Jisoo.

Monster

Bagaimana nasib Gook Chul setelah terjun ke sungai? Beruntunglah Gook Chul selamat. Dia ditemukan di gunungan sampah.

 Monster

Kembali ke tahun 2010 di stasiun Incheon Utara, ternyata pengamen yang sudah diceritakan di awal adalah Gook Chul (diperankan oleh Kang Ji Hwan). Gook Chul masih dengan harapan bisa balas dendam ke Byun Il Jae. Selama dia masih hidup, dia masih bisa balas dendam dengan cara apa pun. Saat berjalan, dia bertabrakan dengan Sekretaris Ok. Gook Chul mengenali suaranya dan bertanya, apakah benar itu Sekretaris Ok Chae Ryung?

Apa yang selanjutnya akan terjadi? Bisa tahu setelah nonton episode selanjutnya, :)
Episode awal Monster sudah cukup menguras emosi dan makin seru tiap episodenya. Monster saat ini sudah tayang 8 episode dari total 50 episode. Tayang setiap Senin-Selasa dari 28 Maret 2016 di stasiun televisi MBC pukul 22.00 KST.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar